KTB Pasang Target 1.000 unit Pemesanan dalam Kegiatan Virtual Customer Gathering

KTB Pasang Target 1.000 unit Pemesanan dalam Kegiatan Virtual Customer Gathering

PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) menggelar acara customer gathering secara virtual. Pesertanya dari seluruh jaringan diler yang tersebar di seluruh Indonesia. Kegiatan ini dihadiri oleh 2.500 pelanggan setia mereka dan dilakukan hingga akhir Agustus. Dari 45 sesi yang dilaksanakan, pihaknya menargetkan bisa membukukan 1.000 unit pemesanan kendaraan.

Distributor resmi truk dan bis Mitsubishi Fuso di Indonesia memang rutin melaksanakan program FUSO Gathering dan Truck Campaign. Tujuannya agar pihak KTB dan seluruh jaringan diler dapat mempererat komunikasi dengan pelanggan setia Mitsubishi Fuso. Namun ada yang berbeda kali ini, lantaran terkendala kondisi pandemi COVID-19. Pihaknya hanya bisa menggelar kegiatan tahunan secara virtual.

“Customer gathering telah menjadi acara tahunan yang paling ditunggu-tunggu oleh pelanggan setia Mitsubishi Fuso. Namun dengan adanya pembatasan pertemuan tatap muka secara langsung dikarenakan pandemi, maka kali ini KTB bersama dengan diler menyelenggarakan secara daring dari rumah masing-masing,” kata Dony Hermawan, Head of PR & CSR Department KTB melalui keterangan resminya, Selasa (25/8).

Baca Juga: Komunikasi Digital, Tameng Mitsubishi Fuso dalam Strategi Bertahan Kala Pandemi COVID-19

KTB memahami bahwa pandemi COVID-19 memiliki dampak kurang baik untuk konsumen setianya. Maka itu pihaknya mengadakan pertemuan secara virtual dan memberikan solusi bisnis kepada para pelanggan. Beberapa hal ditawarkan termasuk program penawaran penjualan, servis dan ketersediaan komponen terutama di masa pandemi. Selain itu mereka juga memaksimalkan Mobile Workshop Service, serta Booking Service, untuk perawatan dan perbaikan kendaraan.

virtual customer gathering fuso

Sedangkan untuk program penjualan, Salesforce tetap melayani, baik itu melalui telepon, pesan singkat, maupun korespondensi surat elektronik. Ditambah lagi kini konsumen juga bisa mendapatkan layanan penjualan melalui program Virtual Customer Gathering.

Permintaan kendaraan niaga memang mengalami penurunan sejak masa pandemi. Namun bagi Mitsubishi Fuso ini merupakan tantangan yang harus dijalani. Namun menurut data GAIKINDO, Juli 2020 sudah memperlihatkan trend pasar ke arah yang lebih positif. Walau berada di kondisi perekonomian yang cukup menantang seperti saat ini, pihaknya mampu bertahan menjadi nomor satu di kelas kendaraan niaga. Capaian market share yang mereka dapat sebesar 48,8 persen dan penjualan sebanyak 13,646 unit selama Januari hingga Juli 2020.

“Untuk itulah, dengan acara Virtual Customer Gathering seperti ini dapat meningkatkan penjualan Mitsubishi Fuso. Target kami dari 45 sesi acara, dapat membukukan 1,000 unit pemesanan kendaraan, sehingga semakin memperkuat posisi kami di market kendaraan niaga,” ujar Dony.

Sayangnya hingga saat ini beberapa kompetitornya seperti Hino, UD Trucks, Isuzu, Tata Motors hingga brand asal Tiongkok seperti FAW belum memberikan update terbaru soal penjualan mereka. Beberapa waktu lalu, brand-brand tersebut juga mengakui ada penurunan besar dalam hal penjualan. Tapi semuanya masih terkendali dan mereka berupaya keras agar tak ada PHK di tubuh perusahaan mereka.

Untuk diketahui, meski di tengah kondisi pandemi COVID-19, aktivitas di KTB telah kembali beroperasi secara normal. Perusahaan telah melaksanakan protokol pencegahan dan pengendalian wabah virus corona. Di mulai dari kegiatan sterilisasi, berupa penyemprotan disinfektan secara menyeluruh ke seluruh area perkantoran. Melakukan pemantauan perkembangan kesehatan pihak terdampak dan keluarganya.

Menjalankan swab test kepada beberapa karyawan, melaporkan dan berkoordinasi dengan Instansi pemerintah terkait, serta patuh pada rekomendasi protokol kesehatan di area perkantoran. Kemudian selalu memerintahkan seluruh karyawan untuk mematuhi protokol kesehatan dan melakukan monitoring ketat implementasi 3M (Memakai masker, Menjaga jarak, dan Mencuci Tangan). (Bgx/Odi)

Baca Juga: Mitsubishi Fuso Rilis Truk Listrik eCanter 2020, Fitur Keselamatan Tambah Optimal

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store