Isuzu Sudah Melengkapi Produknya dengan Dokumen SRUT

Isuzu Sudah Melengkapi Produknya dengan Dokumen SRUT

 

KEY TAKEAWAYS

  • SRUT merupakan salah satu sarat penting guna penerbitan STNK kendaraan

    Bisa dibilang ibarat akta kelahiran
  • Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) semakin mempermudah kepemilikan bagi konsumen. Kebanyakan pabrikan kendaraan niaga hanya menjual truk dalam bentuk rangka saja. Kemudian dilempar ke karoseri untuk membuat bak atau boks. Setelah mendapatkan surat keputusan (SK) rancang bangun. Lanjut didaftarkan buat pengecekan fisik. Jika sesuai regulasi, barulah diterbitkan Sertifikasi Registrasi Uji Tipe (SRUT). Atau bisa dibilang sebagai akta kelahiran kendaraan.

    Nah, SRUT merupakan salah satu sarat penting guna penerbitan STNK kendaraan. Melihat hal itu, Isuzu sekarang sudah siap menawarkan produk yang sudah lengkap dengan dokumen itu. Jadi, konsumen begitu mudah menggunakan langsung buat keperluan bisnis dan aneka usaha.

    Dalam acara Isuzu Automotive Commercial Discussion Club (ACDC) 2023. Attias Asril, Business Strategy Division Head IAMI menjelaskan. Tujuan diselenggarakannya acara ini untuk membangun kesadaran publik tentang kepatuhan terhadap regulasi transportasi angkutan berlaku secara resmi di Indonesia. “Kami terus mendukung regulasi yang pemerintah lakukan. Juga senantiasa mendorong pelanggan agar turut serta mematuhi kebijakan ini,” tuturnya di Jakarta Pusat (6/4/).

    Pada kesempatan ini. Kementerian Perhubungan juga melakukan sosialisasi terkait Sertifikat Uji Tipe (SUT) dan Sertifikat Registrasi Ujit Tipe (SRUT). Dewanto Purnacandra, Kasubdit Uji Tipe Kendaraan Bermotor Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan Republik Indonesia menyampaikan. Mereka terus bertransformasi untuk mempermudah pelayanan kepada masyarakat.

    Baca Juga: Isuzu Buka Part Depo Baru, Pangkas Waktu Distribusi Spareparts di Indonesia Bagian Timur

    Isuzu SRUT

    Apalagi Kemenhub tengah gencar menerapkan Program Elektronik SRUT (E-SRUT) yang bertujuan untuk mempercepat pelayanan penerbitan SRUT. “Nantinya APM atau diler bisa mencetak di mana saja pakai kertas blangko biasa, bisa di scan QR Code. Tentu ini mempermudah dan mempercepat pelayanan penerbitan SRUT,” ujar Dewanto.

    Ia menjelaskan, kendaraan komersial wajib memiliki Sertifikat Uji Tipe (SUT). Sedangkan SRUT merupakan akte lahir sebuah kendaraan bermotor yang nantinya sebagai persyaratan utama untuk KIR (uji berkala) pertama kali. “Kalau kendaraan komersial lengkap, langsung bisa mengajukan SUT, selanjutnya menuju ke SRUT,” imbuh dia lagi.

    Jeli melihat peluang, Isuzu melakukan berbagai macam terobosan. Salah satunya adalah produksi Ready To Use (RTU) unit atau kendaraan komersial yang siap digunakan langsung. Ya, tanpa perlu melakukan proses karoseri sebab aplikasi sudah terpasang di kendaraan. "Customer dapat langsung mendapatkan SRUT saat melakukan pembelian RTU unit," ujar Attias.

    Hingga sekarang, Isuzu memiliki beberapa jajaran produk sudah disertai SRUT saat pembelian dilakukan. Di antaranya Isuzu Traga Pick Up, Isuzu Traga Box, Isuzu Giga Tractor Head, All New Isuzu D-Max 1.9L dan All New Isuzu mu-X 1.9L. Mereka sengaja dihadirkan oleh IAMI sebagai bentuk pemenuhan kebutuhan pelanggan terhadap kendaraan komersial yang berpacu dengan tantangan waktu. (ALX/ODI)

     

    Baca Juga: Strategi Isuzu Layani Konsumen di Sektor Pertambangan

    Anjar Leksana

    Anjar Leksana

    Anjar Leksana adalah wartawan multitalenta. Ia pernah jadi guru bahasa Inggris, sebelum kepincut jadi wartawan ekonomi di salah satu majalah. Tidak lama, ia lantas tertarik dengan dunia otomotif, yang hingga sekarang dilakoni. Kiprahnya di dunia jurnalistik otomotif diawali dengan menulis untuk majalah otomotif ternama seperti Autocar Indonesia, Autobild, hingga Black Experience. Pengalamannya mengulas mobil serta pengetahuannya di bidang industri menjadi modal berharga untuk menyuguhkan tulisan yang berkualitas.

    Baca Bio Penuh

    Model Truk Isuzu

    • Isuzu ELF (N Series) 6 Wheel
      Isuzu ELF (N Series) 6 Wheel
    • Isuzu ELF (N Series) 4 Wheel
      Isuzu ELF (N Series) 4 Wheel
    • Isuzu GIGA (4x2) Rigid-6 Cyl
      Isuzu GIGA (4x2) Rigid-6 Cyl
    • Isuzu GIGA (4x2) Rigid-4 Cyl
      Isuzu GIGA (4x2) Rigid-4 Cyl
    Harga Truk Isuzu

    IIMS 2024

    Anda mungkin juga tertarik

    • Berita
    • Artikel feature

    Artikel Truk Isuzu dari Zigwheels

    • Motovaganza
    • Isuzu Elf dan Traga Sokong Kinerja Penjualan Positif IAMI selama 2023
      Isuzu Elf dan Traga Sokong Kinerja Penjualan Positif IAMI selama 2023
      Anjar Leksana, 26 Jan, 2024
    • Disokong Teknologi Honda, Isuzu Tampilkan Giga Fuel Cell di JMS 2023
      Disokong Teknologi Honda, Isuzu Tampilkan Giga Fuel Cell di JMS 2023
      Anjar Leksana, 15 Okt, 2023
    • Isuzu Produksi UD Trucks di Indonesia Tahun Depan
      Isuzu Produksi UD Trucks di Indonesia Tahun Depan
      Anjar Leksana, 09 Jun, 2023
    • Manfaat Strainer Supaya Pengguna Truk Diesel Enggak Gonta-ganti Filter Solar
      Manfaat Strainer Supaya Pengguna Truk Diesel Enggak Gonta-ganti Filter Solar
      Anjar Leksana, 04 Mei, 2023
    • Isuzu Merilis Generasi Baru Elf 2023 Setelah Dua Windu Berselang
      Isuzu Merilis Generasi Baru Elf 2023 Setelah Dua Windu Berselang
      Anjar Leksana, 09 Mar, 2023

    Bandingkan

    You can add 3 variants maximum*