DCVI Berikan Bantuan Kepada Sopir Truk dan Bus

DCVI Berikan Bantuan Kepada Sopir Truk dan Bus

Mata pencaharian para sopir truk dan bus menjadi terganggu selama pandemi ini. Bagaimana tidak, pembatasan sosial, menurunnya aktivitas produksi, dan berbagai faktor lain menciptakan perlambatan di banyak industri. Untuk bantu meringankan beban para sopir komersial ini, PT Daimler Commercial Vehicles Indonesia (DCVI) mengulurkan tangan sebagai bagian dari program CSR.

Lembaga kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) digandeng DCVI untuk bantu mendistribusikan donasi. Adapun bentuk sumbangan yang diberikan kali ini berupa paket makanan pokok (sembako) dan alat kesehatan seperti masker wajah. Dengan memanfaatkan sarana dan jaringan ACT, bantuan selesai tersalur kepada pengemudi bus dan truk di sekitaran Bekasi dan Bogor.

DCVI Donasi sembako untuk sopir truk dan bus

"Bantuan ini adalah wujud komitmen tanggung jawab sosial perusahaan kami kepada komunitas bus dan truk di Indonesia. Para pengemudi truk dan bus yang telah berjuang dan berjasa mengantarkan barang, jasa dan juga penumpang kini cukup banyak yang terpaksa harus berhenti beroperasi karena terdampak pandemi. Untuk itu, Kami berharap bantuan sederhana dan niat tulus kami ini dapat membantu para pengemudi bus dan truk sebagai pejuang tanpa tanda jasa guna menghadapi masa sulit di Indonesia saat ini," kata President Director PT Daimler Commercial Vehicles Indonesia, Jung Woo Park, dalam keterangan resmi.

Baca juga: MAN Mulai Pasarkan Bus Gandeng Listrik 18 Meter 

Dukungan untuk meringankan beban selama pandemi seperti ini bukanlah program CSR Daimler satu-satunya. Pertama kali dicatatkan pada April lalu oleh Mercedes-Benz Distribution Indonesia. Saat itu, satu unit Sprinter Van diberikan kepada Ambulans Gawat Darurat (AGD) Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta. Van komersial Mercedes-Benz ini dioperasikan AGD sebagai pendukung logistik kepada petugas medis.

Kegiatan berikutnya dilaksanakan oleh pegawai Mercedes Benz Indonesia (MBINA). Diberi tajuk “Jangan Menyerah”, mereka menggalang donasi dari 20 April sampai 4 Mei. Kemudian bantuan berupa kebutuhan sehari-hari serta alat pelindung kesehatan diberikan di sekitar pabrik Wanaherang, Bogor. Belakangan, aksi sosial dilanjutkan dengan menyumbangkan Alat Pelindung Diri untuk tenaga medis di RSUD Cibinong. Aksi ini menjadi bagian program Daimler Commercial Vehicles Manufacturing Indonesia (DCVMI) dengan MBINA.

DCVI Donasi sembako untuk sopir truk dan bus

"Melalui inisiatif terakhir yang kini dilakukan oleh DCVI, kami mengharapkan para pengemudi bus dan truk yang sedang tidak beroperasi dapat menjalani hidup yang lebih baik di masa sulit pandemi COVID19 di Indonesia. Selain itu, DCVI juga berkomitmen mendukung pemerintah Indonesia dalam usaha menanggulangi dampak dari pandemi global dan tetap membuat Indonesia terus bergerak dengan aman." tambah Park. (Krm/Tom)

Baca juga: Komunikasi Digital, Tameng Mitsubishi Fuso dalam Strategi Bertahan Kala Pandemi COVID-19

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store