Cegah Penyebaran COVID-19, PO Handoyo Luncurkan Bus Hino Social Distancing

Cegah Penyebaran COVID-19, PO Handoyo Luncurkan Bus Hino Social Distancing

Menjaga jarak menjadi solusi jitu untuk mencegah penyebaran COVID-19. Paham betul akan kondisi itu, Perusahaan Otobus (PO) Handoyo berinovasi. Penyedia angkutan umum asal Magelang, Jawa Tengah ini merilis satu unit bus social distancing dan dua bus suites class. Ketiganya mempercayakan mesin dan sasis R260 dari Hino, dengan bodi Legacy SR-2 yang dibuat karoseri Laksana.

“Bus social distancing ini merupakan bentuk peran serta kami, dalam mencegah penyebaran wabah. Kesehatan penumpang menjadi prioritas nomor satu selama perjalanan. Untuk itu bus social distancing merupakan tanggung jawab kami, untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi penumpang,” ucap Daniel Handoyo Wibowo, pemilik PO Handoyo.

Dipercayanya Hino sebagai basis menurut Daniel, lantaran pihaknya telah menjadi pelanggannya sejak 80-an. R260 sendiri memiliki spesifikasi mesin 7.684 cc dengan konfigurasi 6 silinder segaris yang disokong turbocharger. Mampu menghasilkan tenaga 260 PS. Untuk kapasitas, sejatinya model dapat menampung maksimal 60 seat.

kabin bus handoyo

“Kami merasakan Hino selalu memberikan layanan terbaik. Selain itu bus Hino memiliki perawatan kendaraan yang ekonomis, harga suku cadang yang terjangkau serta mesin yang bandel dan hemat bahan bakar”. Tambah Daniel.

Baca Juga: Hino Perpanjang Masa Garansi 6 Bulan Kala Pandemi COVID-19

Bus social distancing Handoyo hanya memiliki 27 kursi yang dikonfigurasi berbeda dari biasanya. Terbagi menjadi 3 baris, terpisahkan dua Lorong (1-1-1). Selain itu, tiap kolom diberikan jarak cukup besar. Agar memaksimalkan kenyamanan dan rasa aman selama perjalanan. Tatanannya juga dibikin mewah sehingga memberikan kepuasaan bagi seluruh penumpang.

Untuk suite class punya tatanan 21 bangku yang dibalut kemewahan dan kenyamanan berprivasi tinggi. Tempat duduk dibuat lebar dan memiliki tatakan kaki. Sandaran punggung pun bisa direbahkan hingga sudut 150 derajat. Perangkat keselamatan lebih mumpuni, berupa sabuk pengaman dua titik. Sebelum adanya pandemi, bus suite class ini secara tidak langsung sudah menerapkan kebijakan menjaga jarak. Dikatakan Daniel Handoyo Wibowo, tentu keberadaannya sangat membantu pelanggan yang ingin melakukan perjalanan jauh tanpa rasa was-was.

Armada terbaru telah beroperasi, sejak keluar dari karoseri Laksana di Ungaran, Jawa tengah pada Agustus lalu. Pelanggan dikenakan biaya sebesar Rp 225 ribu, untuk bus social distancing rute antarkota Magelang – Jakarta (PP) melalui jalur selatan. Sementara suite class dipatok Rp 350 ribu dengan mengambil jalur utara, yakni Magelang – Parakan – Jakarta. Bagi yang ingin mencoba, pembelian tiket bisa melalui agen PO Handoyo atau secara daring.

handoyo suite class

Beli Hino Secara Online

Tak hanya PO, Hino pun terus berinovasi. Terutama dalam memudahkan pelanggannya untuk memperoleh produk andalan. Pabrikan asal Jepang ini pada Juli lalu membuka took daring di marketplace. Sehingga konsumen dapat meminang kendaraan lewat sentuhan di gawai komunikasi pintar saja.

"Kami ingin terus memudahkan konsumen dalam hal apapun. Termasuk pembelian truk atau bus Hino. Kerja sama kami dengan e-commerce, jadi salah satu upaya mempermudah konsumen. Juga memberikan pilihan lain bagi mereka dalam mencari armada bisnis, tanpa repot harus keluar rumah," ungkap Santiko Wardoyo, Chief Operating Officer (COO) PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI).

Lini kendaraan niaga yang ditawarkan secara online: Dutro, Ranger dan Bus. Ketiganya kerap dipercaya para pengusaha untuk dijadikan armada. Lantas bagaimana cara membelinya? Konsumen tinggal mengunjungi laman atau aplikasi, kemudian pilih lokasi dan klik diler terdekat. Tentukan tipe produk yang diinginkan sesuai bisnis. Lalu tekan tombol pesan dan lakukan pembayaran booking fee. Untuk nantinya dihubungi tim sales dari diler Hino. (Hfd/Odi)

Baca Juga: Hino Luncurkan Official Store, Konsumen Bisa Beli Kendaraan Niaga Secara Online

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store