Hino Luncurkan Official Store, Konsumen Bisa Beli Kendaraan Niaga Secara Online

Hino Luncurkan Official Store, Konsumen Bisa Beli Kendaraan Niaga Secara Online
Gambar
Review Pengguna

Pandemi COVID-19 membuat sejumlah produsen mobil putar otak. Khususnya dalam menjalankan strategi dagang. Agar bisnis senantiasa menggeliat, Hino Indonesia kini buka toko daring di marketplace. Konsumen bisa membeli kendaraan hanya lewat sentuhan di ponsel. Walau begitu, aktivitas jaringan diler resmi tetap beroperasi untuk memberikan layanan total support.

Jualan daring mau tak mau jadi transformasi bisnis mereka, guna mendongkrak pertumbuhan dan meningkatkan daya beli masyarakat. Hino kini menyediakan penjualan kendaraan melalui official store. "Kami ingin terus memudahkan konsumen dalam hal apapun. Termasuk pembelian truk atau bus Hino. Kerja sama kami dengan Tokopedia, jadi salah satu upaya mempermudah konsumen. Juga memberikan pilihan lain bagi mereka dalam mencari armada bisnis, tanpa repot harus keluar rumah," ungkap Santiko Wardoyo, Chief Operating Officer (COO) HMSI (1/7).

Hino Official Store Tokopedia

Adapun sejumlah kendaraan niaga tersedia secara online: Hino Dutro, Hino Ranger dan Hino Bus. Sementara hanya itu, lantaran ketiganya kerap dijadikan armada pilihan para penguasaha. Untuk pemesanan unit, Anda cukup kunjungi laman di e-commerce. Lalu pilih area lokasi dinginkan, kemudian klik diler yang ada di area tertera. Anda bisa menentukan tipe truk atau bus mana yang sesuai dengan bisnis.

Selanjutnya klik ‘pesan sekarang’ lanjut masukkan ke keranjang belanjaan. Untuk diketahui, harga tertera merupakan besaran untuk pembayaran booking fee. Jika pembayaran itu diselesaikan, kemudian tim dari diler resmi Hino segera menghubungi. Lantas menjelaskan lebih detail termasuk mengirimkan aplikasi ke perusahaan pembiayaan. Ketika lembaga pembiayaan menyetujui, langkah konsumen hanya membayar uang muka dan unit siap dikirim.

Baca juga: Pilihan Truk Ringan Enam Ban untuk Bisnis

Promo Hino

Untuk memberikan nilai lebih bagi konsumen. Pabrikan memberi promo menarik dalam pembelian online. Tersedia voucher belanja sebesar Rp 2 juta, potongan pembelian menggunakan kode voucher sampai Rp 2 juta. Free Service Program hingga dua tahun. Tidak lupa program terkait pembiayaan seperti DP ringan mulai Rp 15 juta. Cicilan murah mulai Rp 5 juta serta gratis cicilan sampai dengan tiga kali. Namun syarat dan ketentuan berlaku. Untuk info lebih lanjut dapat menghubungi Hino Customer Call Center di 0 800 100 4466 bebas pulsa. Atau 0815 1900 1900 (wia WhatsApp).

Hino Dutro bisa dibeli melalui marketplace Tokopedia

"Kerja sama eksklusif antara Tokopedia dengan Hino merupakan salah satu upaya berkelanjutan kami. Memastikan masyarakat dapat memenuhi kebutuhan. Misal, mendapatkan berbagai pilihan produk otomotif komersial Hino, tanpa harus ke luar rumah. Inisiatif ini sejalan bersama akselerasi adopsi digital bagi para pelaku usaha. Termasuk Hino dari industri otomotif, agar bisnis yang masih sepenuhnya dikelola luring, dapat segera beroperasi kembali dengan membuka kanal daring," imbuh David Kartono, AVP of Business Tokopedia.

Perpanjang Garansi

Wabah virus corona tentu mengganggu operasional konsumen. Agar meringankan beban, Hino perpanjang masa garansi selama enam bulan. Ini berlaku bagi semua lini produk Hino. Seperti Dutro, Ranger, Profia maupun Hino Bus. Tapi dengan catatan, hanya bagi kendaraan yang masa garansi berakhir antara Maret hingga Mei 2020.

Perpanjangan tenggat garansi enam bulan berlaku sejak berakhirnya periode Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Hanya di area konsumen yang menerapkan berakhir. “Program ini bentuk total support Hino untuk memberi layanan terbaik kepada para pelanggan setia. Dengan extended warranty, beban pelanggan berkurang dalam situasi saat ini. Karena mereka tidak perlu khawatir hangus masa warranty dan tetap di rumah saja” terang Santiko Wardoyo, Chief Operating Officer HMSI (20/5).

Baca Juga: Hino Kenalkan Teknologi Telematic untuk Efisiensi Operasional

Nah, pemilik Hino yang mendapatkan perpanjangan masa garansi. Dapat melakukan perbaikan hingga 6 bulan ke depan saat kebijakan PSBB di daerah penerapan berakhir. Atau pandemi virus Corona mulai dalam kondisi kondusif. Pelanggan yang garansi kendaraannya berakhir pada periode itu. Dapat menghubungi diler terdekat untuk mengajukan garansi. Jaringan pemasaran Hino langsung mengecek dan memberikan informasi ke HMSI.

Tidak hanya memberi perpanjangan masa garansi kendaraan. Loyalis Hino juga dapat memanfaatkan layanan mobile service serta program – program aftersales yang sangat ekonomis. Adapun layanan purnajual itu antara lain, servis berkala kelipatan 10 ribu km. Tersedia ekstra diskon sampai dengan 37 persen untuk Aki HMSI Original Part (HOP). Serta gratis pengecekan, filter oli, jasa servis ganti oli, dan bebas layanan Home Service. (Alx/Tom)

Baca juga: Hino Tetap Buka Layanan Servis dan Distribusi Suku Cadang di Tengah Wabah

Jelajahi Hino Ranger Dump FM 260 JD Mining

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store