UD Trucks Extra Mile Challenge 2020, Ciptakan Pengemudi Cerdas dan Andal

UD Trucks Extra Mile Challenge 2020, Ciptakan Pengemudi Cerdas dan Andal

Pertandingan mengemudi truk Extra Mile Challenge (EMC) kembali digelar UD Trucks Indonesia. Ditujukan untuk pengemudi dari konsumen UD Trucks di Tanah Air, ini merupakan tahun keempat penyelenggaraan. Kegiatan ini bertujuan memotivasi lahirnya pengemudi cerdas, andal, aman dan efisien.

Di samping itu, program rutin tiap tahun ini menjadi perwujudan dari misi pabrikan. Mereka ingin terus berupaya memberikan pelayanan terbaik untuk pelanggan. Menurut Presiden Direktur PT UD Astra Motor Indonesia, Valery Muyard, gelaran menggabungkan semua aspek, mulai dari kecanggihan kendaraan, keamanan dan efisiensi.

Extra mile challenge UD Trucks

Sebelum memasuki babak final, EMC 2020 mencari para peserta, melalui seleksi di daerah masing-masing konsumen. Mereka diberikan tes tertulis dan lapangan. Dari situ, terpilih enam pengemudi terbaik yang berhak mengikuti final di BSD Track, Tangerang pada 26 Februari.

Baca Juga: Astra UD Trucks Serahkan Kuzer RKE 150 kepada PT JBL

Empat pengemudi berasal dari Jakarta, sementara dua lainnya Solo dan Palembang. Mereka adalah Achmad Darwilis (PT. Pertamina Patra Niaga), Agustiadi (PT. Dunia Express Transindo), Irwan S. Wijaya (PT. Lancar Central Logistics), Saiful Anwar (PT. Duta Lintas Nusa), Ahmad Saiful Hanafi (PT. Alam Widjajatrans) dan Rusdi (PT. Agung Teratai Makmur).

Ada empat poin yang dipertandingkan. Pertama, program pengecekan harian (p2h), memastikan kondisi truk dalam keadaan paling optimal sebelum beroperasi. Kedua, teknik mengemudi dengan efisiensi bahan bakar terbaik. Ketiga, pola pikir aman. Ini mengharuskan pengemudi fokus agar terhindar dari kecelakaan. Terakhir, kemampuan bermanuver guna mempersingkat waktu perjalanan.

Extra mile challenge UD Trucks

“Ini bukan cuma soal hadiah besar. Melainkan sebagai bentuk penghargaan kepada pengemudi UD Trucks di Indonesia. Diharapkan mereka semakin berkembang dengan adanya EMC,” jelas Aloysius Chrisnoadhi, Marketing and After Sales Service Director PT UD Astra Motor Indonesia di Tangerang, Rabu (26/02).

Lebih lanjut, gelaran juga menjadi bagian dari program Driver Training. Fasilitas berkelanjutan ini menyediakan pelatihan komprehensif. Dimulai dari in class training, pelatihan mengemudi aman dan efisien, sampai pada sertifikasi pengemudi UD Trucks.

“Program driver training ini merupakan bagian dari layanan kami kepada para pelanggan kami,” Winarto Martono, Chief Executive Officer Astra UD Trucks.

Usai melewati pertandingan, akhirnya didapat para pemenang, Irwan S. Wijaya (juara 1), Saiful Anwar (juara 2) dan Agustiadi (juara 3). Peraih podium pertama pun berhak mengikuti kompetisi global di Jepang. Ia nanti bertarung dengan pengemudi lainnya dari mancanegara, mewakili Indonesia. (Hfd/Odi)

Baca Juga: Lima Keunggulan Astra UD Trucks Kuzer RKE 150