Hino Serahkan Armada Terbaru untuk PO di Sulawesi dan Sumatera

Hino Bus R280 ABS merupakan bus yang dirancang khusus untuk melayani rute jarak jauh

Hino Serahkan Armada Terbaru untuk PO di Sulawesi dan Sumatera

PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) kembali menyerahkan model andalan mereka pada konsumen. Terbaru, Hino bersama diler resmi wilayah Sulawesi, PT Kumala Motor Sejahtera (KMS) menyerahkan dua unit Hino Bus RM 280 ABS pada PO Bintang Zahira Trans.

Armada baru PO Bintang Zahira Trans akan melayani rute Makassar ke Malili dengan kelas super executive. Penumpang bisa merasakan kenyamanan konfigurasi 9 kursi single dan 16 kursi double yang dilengkapi dengan legrest untuk perjalanan jauh. Dua bus baru PO Bintang Zahira Trans ini dibalur dengan warna biru dan warna merah hati bersama dengan grafis modern yang menarik.

Hino juga menyelenggarakan spesial test drive armada terbaru PO Bintang Zahira Trans bersama dengan pengusaha otobus yang bergerak di bidang transportasi dan pariwisata. Rute yang dipersiapkan adalah Makassar ke Permata Resort Bili-Bili di Kabupaten Gowa sejauh 43 kilometer. Rute yang dipersiapkan memperlihatkan keunggulan Hino RM 280 ABS dengan bodi Skylander R22 dari karoseri New Armada.

Hino Bus

“PO Bus di Sulsel membutuhkan mesin yang bertenaga dan sasis yang kokoh, karena harus melewati medan jalan yang lebih menantang. Untuk itu, Hino Bus RM 280 hadir dengan mesin yang bertenaga ditambah lagi dengan sistem air suspension yang menambah kenyamanan bus, dimana ini sangat diutamakan oleh para pengusaha bus disini bagi kenyamanan penumpangnya selama perjalanan," ucap Santiko Wardoyo, COO-Director HMSI dalam keterangannya.

Hino Bus RM 280 ABS menggunakan wide air suspension untuk kestabilan kendaraan dan kenyamanan penumpang. Penggunakan sasis space frame pada bagasi membuat bus ini memiliki ruang penyimpanan dengan volume 9.000 liter yang mampu memuat sepeda motor.

Baca Juga: Dukung Pembangunan IKN, Hino Tambah Layanan di Balikpapan

Selain itu semua line up Hino Bus besar turut menggunakan 10 baut roda sistem iso sehingga roda lebih kuat dalam menahan beban kendaraan serta lebih mudah dalam perawatan. Untuk pengereman, Hino memiliki Auto Slack Adjuster yaitu perangkat mekanis yang dirancang untuk mempertahankan jarak standar antara kampas rem dan tromol sehingga pengemudi tidak akan menginjak pedal rem terlalu dalam dan tidak perlu mengatur lagi secara manual.

Bus Hino juga sudah dilengkapi dengan teknologi telematika Hino Connect. Terdapat fitur route analyze dan geo fence untuk menentukan area operasional dan analisa rute armada sehingga biaya operasional lebih efisien.

Hino Bus

“Tidak hanya bus berkualitas, kami turut berkomitmen untuk memberikan layanan after sales terbaik bagi para pelanggan bus di Sulawesi Selatan. Kami memahami bahwa uptime bus sangat penting bagi bisnis pelanggan, dan kami ingin memastikan bahwa mereka mendapatkan layanan yang cepat karena kami memiliki 8 jaringan yang siap membantu baik itu servis dan suku cadang di Makassar, Pare – Pare, Gowa, Sidrap, Palopo, Veteran, Bone hingga Bulukumba," ucap Santiko.

Penyerahan armada Hino ini melanjutkan rangkaian penyerahan armada Hino pada konsumen lain. Awal Februari lalu, Hino menyerahkan dua unit Hino Bus R280 ABS sebagai armada baru PO Yoanda Prima, Palembang. PO ini melayani rute kota Sumatera seperti Padang, Bukit Tinggi, Solok, Payakumbuh, Muara Bungo, Muara Tebu, dan Kiliran Jao.

Hino Bus R280 ABS merupakan bus yang dirancang khusus untuk melayani rute jarak jauh. Bus ini memiliki mesin Hino J08E-WD common rail Euro4 dengan tenaga 280 PS yang memberikan performa yang tangguh dan efisien. Selain itu, bus ini juga dilengkapi dengan berbagai fitur keselamatan yang canggih, seperti Anti-Lock Braking System (ABS).

Armada terbaru dari PO Yoanda Prima menggunakan desain bodi terbaru dari karoseri New Armada yaitu Skylander dan tampil menggunakan livery terbaru dengan warna dasar putih dipadukan dengan grafis hijau dan oranye. Tampilan baru ini mencerminkan identitas PO Yoanda Prima yang segar dan dinamis, sehingga menarik dan mudah dikenali di jalan. (STA/ODI)

 

Baca Juga: Sebanyak 24 Perusahaan Otobus Gunakan Sasis Hino Sebagai Armada Transportasi

Setyo Adi Nugroho

Setyo Adi Nugroho

Pemuda asal Yogyakarta yang gemar fotografi dan dunia otomotif. Adi, begitu ia disapa, sudah cukup lama berkecimpung di jurnalisme. Khususnya otomotif. Salah satu poin paling menarik dari dirinya, sang bapak mengoleksi motor Honda Supra. Berlanjut sampai dirinya yang tetap setia menggunakan moped atau motor bebek Honda Supra di tengah terpaan gelombang skutik.

Baca Bio Penuh

Model Truk Hino

  • Hino Dutro Dump 130 HD X-Power
    Hino Dutro Dump 130 HD X-Power
  • Hino Ranger Cargo FG
    Hino Ranger Cargo FG
  • Hino Dutro Dump 130 HD LSD
    Hino Dutro Dump 130 HD LSD
  • Hino Dutro Cargo 130 HD
    Hino Dutro Cargo 130 HD
  • Hino Dutro Cargo 130 MD
    Hino Dutro Cargo 130 MD
  • Hino Dutro Dump 130 HD
    Hino Dutro Dump 130 HD
  • Hino Dutro Cargo 110 SDR
    Hino Dutro Cargo 110 SDR
  • Hino Dutro Dump 110 HD
    Hino Dutro Dump 110 HD
  • Hino Dutro Dump 136 HD
    Hino Dutro Dump 136 HD
  • Hino Dutro Cargo 130 HDL
    Hino Dutro Cargo 130 HDL
Harga Truk Hino

GIIAS 2024

Anda mungkin juga tertarik

  • Berita

Artikel Truk Hino dari Zigwheels

  • Motovaganza
  • Bus Hino RM 280 ABS Euro 4 Dipakai oleh PO Putra Simas Bengkulu
    Bus Hino RM 280 ABS Euro 4 Dipakai oleh PO Putra Simas Bengkulu
    Anjar Leksana, 06 Nov, 2023
  • Hino Ubah Identitas Produknya di Indonesia Supaya Mudah Diingat
    Hino Ubah Identitas Produknya di Indonesia Supaya Mudah Diingat
    Anjar Leksana, 11 Jul, 2023
  • GIIAS 2022: Hino Kenalkan Truk Listrik Dutro Z EV
    GIIAS 2022: Hino Kenalkan Truk Listrik Dutro Z EV
    Setyo Adi, 15 Agu, 2022
  • Hino Siapkan Layanan Purnajual dan DX Tools untuk Menyongsong Regulasi Euro 4 Diesel
    Hino Siapkan Layanan Purnajual dan DX Tools untuk Menyongsong Regulasi Euro 4 Diesel
    Anjar Leksana, 09 Mar, 2022
  • Hino Rilis Lini Produk Truk dan Bus Berstandar Euro 4, Tenaga Naik serta Kian Canggih
    Hino Rilis Lini Produk Truk dan Bus Berstandar Euro 4, Tenaga Naik serta Kian Canggih
    Anjar Leksana, 09 Mar, 2022

Bandingkan

You can add 3 variants maximum*