EarthCruiser Luncurkan RV Penjelajah Berbasis Fuso

EarthCruiser Luncurkan RV Penjelajah Berbasis Fuso

EarthCruiser terkenal piawai dalam menghasilkan Recreational Vehicle (RV) tangguh. Baru-baru ini, mereka kenalkan racikan RV ekspedisi di atas sasis Fuso: Dual Cab untuk model FX dan EXP. Beda dari konsep EarthCruiser sebelum, model teranyar ini sanggup mengangkut empat pengembara dengan nyaman.


Seperti namanya, EarthCruiser ciptakan produk mumpuni untuk menjelajahi berbagai belahan dunia. Mau itu di gurun pasir, salju, hutan, dan berbagai medan tak bersahabat. Dengan adanya dual cab, sekarang konsumen bisa bepergian dengan tambahan dua orang. Di baris kedua disematkan captain seat buatan Scheelman lengkap sabuk pengaman. Walau merupakan RV dengan ‘ruang keluarga’ lapang, bangku khusus tetap diperlukan ketika sedang menjelajahi medan berat.


EarthCruiser RV


Penjelajah bumi ini tentu dibekali powertrain kuat. Enjin V8 Vortec 6.000 cc dari General Motors bersemayam di sasis Fuso. Putaran kuat kemudian didistribusikan oleh transmisi enam percepatan Allison 1000. Guna mendukung perjalanan jauh, disematkan tangki bensin berkapasitas 227 liter.


Bukan hanya mesin kuat, FX dan EXP turut dibekali kemampuan offroad yang hebat. Transfercase mengandalkan unit 2 percepatan, berikut air locker ARB di kedua gardan. Penguncian gardan dieksekusi oleh dua kompresor udara, menjamin traksi optimal di segala medan. Banyak juga terpasang komponen lain untuk menjaga kekuatan sasis sekaligus memberikan perlindungan selama perjalanan. Di antaranya hub roda WARN, alloy bullbar, brush guard, winch depan WARN, dan radiator skid plate.


Baca juga: Telisik Ragam Fitur Canggih di Berbagai Merek Truk


Daftar Komponen pelindung tadi turut memberikan kesan gahar eksterior. Dapat dilihat dek Fuso dikelilingi tubular dan tanduk besi. Sudah terlihat mengerikan, dibuat jangkung pula. Sektor kaki-kaki mengusung per daun khusus dan shockbreaker offroad Rad-Flo. Semua itu disudahi telapak kaki penggaruk medan Toyo Open Country M/T 37 inci.


EarthCruiser RV


Melihat ke area interior, ruang belakang diisi berbagai kelengkapan bak rumah berjalan. Komplet, meliputi area tidur, kompor, kulkas, shower berdiri, sampai ruang makan besar. Konsumen bisa memilih dua jenis konstruksi atap, EXP memiliki atap pop-up dan FX tawarkan konstruksi paten. EarthCruiser turut memberikan kustomisasi berupa tempat tidur tambahan, ruang penyimpanan ekstra, penyempurnaan lampu eksterior, winch belakang, dan lain-lain.


Tak perlu khawatir dengan sumber listrik. Standarnya sudah menganut sistem baterai 400 aH yang dapat terisi melalui alternator, inverter/charger 3000 watt, serta tambahan panel surya 108 watt. Ada juga fitur opsional kalau menginginkan kapasitas lebih besar. Pun dipastikan air selalu bersih lantaran EarthCruiser FX dan EXP mengadopsi sistem filtrasi terintegrasi. Memungkinkan penyaringan air dari berbagai macam sumber untuk kemudian disimpan dalam tangki. (Krm/Tom)


Sumber: EarthCruiser, Motor1


Baca juga: Mercedes Unimog Cetak Rekor Mendaki Gunung Berapi Tertinggi Dunia

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store