GIIAS 2019: Mitsubishi Fuso Luncurkan Varian Fighter Terpanjang

GIIAS 2019: Mitsubishi Fuso Luncurkan Varian Fighter Terpanjang
Gambar
Review Pengguna

Mitsubishi Fuso luncurkan 6 varian Fighter sekaligus di GIIAS 2019. Varian baru itu memiliki variasi sasis mulai dari panjang, medium hingga super panjang. FM 65FM (4x2), FM 65FM Higear (4x2), FM 65FSL (4x2), FM 65FSL Higear (4x2), FN 61FL (6x2), FN 62FL HD (6x4).

President Director PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors, Atsushi Kurita mengatakan, sebagai partner bisnis, keenam varian Fighter dapat meningkatkan nilai profesional. “Kehadiran Fighter diharapkan dapat meningkatkan kontribusi Mitsubishi Fuso terhadap perekonomian dan pembangunan Indonesia,” katanya saat membuka booth Fuso di GIIAS, hari ini (18/7).

“Kami melihat hal ini sebagai kesempatan bagi Mitsubishi Fuso, mengambil peran nyata dengan menyediakan produk yang sesuai dengan kebutuhan pasar. Mitsubishi Fuso tidak hanya menyesuaikan pertumbuhan infrastruktur, tetapi juga untuk pembangunan Indonesia di segala sektor,” ungkap Kurita.

Dari sekian varian yang diluncurkan, fighter FN 61FL paling menarik. Harga Fighter Super Long adalah Rp 699,1 juta (off the road). Sebagai Medium Duty Truck (MDT), truk itu memiliki bak terpanjang di kelasnya, 9.880mm serta Long Wheelbase 7,1 meter. Bisa mengakomodir kebutuhan konsumen dengan volume yang besar dan muat 8 deret palet. Diperuntukkan bagi semua sektor bisnis, khususnya bidang logistik.

Berkat penggunaan sasis dengan desain frame lurus dan posisi rivet di samping, memudahkan proses instalasi karoseri. Truk Super-Long itu juga dilengkapi dengan soket elektronik tambahan, berguna bagi sopir maupun pemilik untuk memasang peranti kelistrikan.

Secara fitur, truk itu menawarkan banyak kelebihan. Punya Corner lamp, yang mampu menyinari salah satu sudut jalan ketika setir dibelokkan. Ditambah penyemprot air pembersih kaca (washer) yang sudah terintegrasi dengan wiper, membuat proses pembersihan kaca menjadi lebih maksimal. Sama seperti varian fighter lainnya, ada aplikasi Runner Telematics System. Penerapan sistem itu memungkinkan konsumen mengetahui data kendaraan, seperti performa pengemudi, pengaturan job order, konsumsi bahan bakar, waktu perawatan dan perbaikan kendaraan, hingga posisi pengemudi. Semua fitur itu dapat diakses dengan mudah melalui gadget, di manapun dan kapanpun.

Interiornya punya banyak kelebihan. Kabin lebih luas dengan desain dasbor model cockpit. Air Suspension Seat untuk pengemudi, sehingga lebih nyaman ketika diduduki. Desain meter cluster simple dan mudah dibaca. Banyaknya ruang penyimpanan dalam kabin. Jok bagian tengah dapat dilipat untuk tempat cup holder dan laci penyimpanan buat dokumen penting. Paling memukau, pintunya dapat terbuka 90 derajat, memudahkan akses keluar masuk kabin.

Mesin masih mengandalkan diesel commonrail Euro 3, tipe 6M60-1AT1. Tenaga maksimum mencapai 240 PS pada 2.600 rpm, dan torsi puncak 686 Nm pada 1.400 rpm. Transmisinya punya 10 percepatan dan final gear rasio besar untuk mengakomodir kebutuhan konsumen. Truk itu juga sudah dilengkapi double filter, membuatnya dapat menyesuaikan dengan bahan bakar Biodiesel B20 maupun B30. (Bgx/Van)

Baca Juga: Tata Motors Luncurkan Truk Terbaru di GIIAS 2019

Jelajahi Mitsubishi Fighter FN 61 FS

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store