Mitsubishi Fuso Tatap 2023 dengan Optimis, Targetkan Pangsa Pasar 45 Persen

Mitsubishi Fuso Tatap 2023 dengan Optimis, Targetkan Pangsa Pasar 45 Persen
Contents
Baca SelengkapnyaSembunyikan

PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor kendaraan niaga Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation (MFTBC) di Indonesia menatap 2023 dengan optimis. Sempat terdampak penjualannya di masa pandemi, Fuso meraih hasil yang menggembirakan tahun lalu dengan meraih market share sebesar 41,1 persen.

KEY TAKEAWAYS

  • Target Mitsubishi Fuso untuk 2023

    Targetkan market share 45 persen dan peningkatan pelayanan
  • Capaian tersebut juga membuat Fuso menjadi merek yang menduduki posisi teratas di segmen kendaraan niaga di Tanah Air. Terbaru, Fuso menargetkan market share sebesar 45 persen tahun ini. Fuso menyiapkan beragam strategi untuk mencapai target tersebut.

    "Sebagai mitra bisnis profesional, kami berkomitmen untuk memberikan solusi terbaik bagi konsumen dalam berbagai situasi. Kami targetkan 45 persen market share tahun ini, dan akan memaksimalkan produk kami serta meningkatkan pelayanan," ucap Nobukazu Tanaka, Presiden Direktur PT KTB dalam sambutannya di acara media gathering, Senin (6/3/2023).

    Fuso Fighter X

    Baca juga: Fuso Canter FE 74 HDS, Truck Light Duty Favorit Pengusaha Indonesia

    Fuso pada 2022 meluncurkan produk Fuso dengan mesin spesifikasi Euro4. Perkenalan produk ini mendapatkan sambutan hangat dari konsumen berkat beberapa peningkatan teknis yang dilakukan.

    Selain itu, Fuso menawarkan peningkatan untuk ketersediaan suku cadang yang berkualitas guna memenuhi ekspektasi konsumen. Ini membuat Fuso meraih total 38.397 penjualan sepanjang tahun lalu, dimana pasar kendaraan komersial mencatatkan total angka 93.381 unit. Capaian ini meningkat dari 2021 sejumlah 34.375 unit dimana pasar mencatatkan angka total 73.588 unit.

    Pada 2023, diperkirakan pasar kendaraan komersial akan meningkat sekitar 10 persen. Kemungkinan pasar light duty truck (LDT) Fuso akan mencapai angka rata-rata 6.000 unit dan medium duty truck (MDT) akan mencapai 2.058 unit. Angka ini belum digabungkan dengan kehadiran kelas heavy duty truck yang juga ditawarkan Mitsubishi Fuso.

    Fuso Fighter X

    Strategi Terintegrasi

    Mengarungi pasar yang penuh kesempatan ini, Mitsubishi Fuso hadir dengan "Integrated Powerful Solution" atau Solusi Kuat Terintegrasi. Fuso akan memberikan dukungan pada konsumen di tiap fase kepemilikan dan penggunaan kendaraan. Ini artinya mulai dari kehadiran produk yang unggul, solusi pembiayaan, layanan purna jual fleksibel, hingga sistem manajemen armada lewat teknologi telematika.

    Mitsubishi Fuso memperkenalkan MyFuso app, sebuah aplikasi digital yang dirancang memudahkan konsumen mendapatkan beragam informasi. Ini termasuk soal produk, layanan purna jual, dan program lainnya.

    Keunggulan aplikasi ini antara lain fitur lengkap yang terdiri dari pengelolaan kendaraan, katalog suku cadang, permintaan pemesanan servis sampai pengajuan klaim garansi. Pemilik armada juga dapat mengakses informasi kendaraan seperti history servis, sertifikat garansi dan lainnya. Hadir juga Single Sign ON dengan Runner untuk menggabungkan aplikasi ini dengan aplikasi Runner. Aplikasi ini juga mengintegrasikan dengan diler.

    Fuso Fighter X

    Mitsubishi Fuso juga memperbarui aplikasi Runner 3.0. Aplikasi ini menghadirkan fitur yang lebih lengkap dan memudahkan dari segi tampilan juga kemudahan operasional. Runner generasi terbaru dilengkapi dengan opsi layanan Warehouse Management System, Service Management System, Data Integration, Fleet Business Support untuk memudahkan manajemen pekerjaan.

    Terakhir, Fuso memperkenalkan produk terbaru Fighter X Mining Equipment version 2. Ini adalah pembaruan dari varian mining yang ternyata diminati konsumen pertambangan. Model ini membawa penyempurnaan seperti ban khusus area pertambangan, bemper yang lebih tinggi, kaca film, side visor, klakson yang lebih kencang dan sentuhan warna hitam pada beberapa bagian.

    Fuso Fighter Super Long

    Hadir juga varian Fighter X Super Long Trip. Model ini membawa bahan bakar ganda dengan total kapasitas 400 liter sehingga nyaman untuk perjalanan jauh.

    (STA/TOM)

    Baca juga: KTB Melanjutkan Uji Coba eCanter, Kali Ini Berkolaborasi dengan Perusahaan Transportasi Logistik

    Setyo Adi Nugroho

    Setyo Adi Nugroho

    Pemuda asal Yogyakarta yang gemar fotografi dan dunia otomotif. Adi, begitu ia disapa, sudah cukup lama berkecimpung di jurnalisme. Khususnya otomotif. Salah satu poin paling menarik dari dirinya, sang bapak mengoleksi motor Honda Supra. Berlanjut sampai dirinya yang tetap setia menggunakan moped atau motor bebek Honda Supra di tengah terpaan gelombang skutik.

    Baca Bio Penuh

    IIMS 2024

    Anda mungkin juga tertarik

    • Berita
    • Artikel feature

    Video Truk Terbaru di Oto

    Oto
    • Mercedes-Benz Actros & Arocs | First Drive | Berapa Harganya? | OTO.com
      Mercedes-Benz Actros & Arocs | First Drive | Berapa Harganya? | OTO.com
      03 Jul, 2019 .
    • Volvo Truck FH16 | First Drive | Menjajal Truk Bermesin 16.000 cc | OTO.com
      Volvo Truck FH16 | First Drive | Menjajal Truk Bermesin 16.000 cc | OTO.com
      16 Apr, 2019 .
    Tonton Video Truk

    Artikel Truk dari Zigwheels

    • Motovaganza
    • Mitsubishi Fuso Tambah Diler di Morowali untuk Sokong Industri
      Mitsubishi Fuso Tambah Diler di Morowali untuk Sokong Industri
      Anjar Leksana, 22 Apr, 2024
    • KTB Tambah Layanan Bengkel Siaga 24 Jam di Ciawi, Jawa Barat.
      KTB Tambah Layanan Bengkel Siaga 24 Jam di Ciawi, Jawa Barat.
      Alvando Noya, 18 Mar, 2024
    • KTB Fuso Bertekad Tumbuhkan Pangsa Pasar hingga 41 Persen selama 2024
      KTB Fuso Bertekad Tumbuhkan Pangsa Pasar hingga 41 Persen selama 2024
      Anjar Leksana, 15 Mar, 2024
    • Alasan KTB Fuso Senantiasa Fokus Garap Mikro Bus (LDT) di Indonesia
      Alasan KTB Fuso Senantiasa Fokus Garap Mikro Bus (LDT) di Indonesia
      Anjar Leksana, 15 Mar, 2024
    • Mercedes-Benz O 500 RSD, Sasis Bus Pertama yang Memiliki ADAS di Indonesia
      Mercedes-Benz O 500 RSD, Sasis Bus Pertama yang Memiliki ADAS di Indonesia
      Anjar Leksana, 13 Mar, 2024

    Bandingkan

    You can add 3 variants maximum*