Isuzu Link Sebarkan Kemudahan Teknologi Telematics ke Jajaran Truk Ringan

Isuzu Link Sebarkan Kemudahan Teknologi Telematics ke Jajaran Truk Ringan

Memanfaatkan ajang GIICOMVEC, Isuzu kenalkan perangkat telematics anyar mereka. Diberi nama Isuzu Link, paduan sistem ini berguna untuk memudahkan strategi operasional truk konsumen. Ini ditujukan agar aset dapat bekerja secara optimal sekaligus efisien. Juga berupaya untuk meminimalisir kerugian akibat mogok.

"Isuzu Link merupakan penyempurnaan dari telematics kami sebelumnya yang dikenal dengan nama Mimamori dengan berbagai fitur tambahan yang ditujukan untuk meningkatkan produktivitas. Diantaranya adalah fitur GPS, Service Reminder, Breakdown alert, serta kemampuan data integration yang seamless dengan sistem2 yang telah dimiliki oleh customer sebelumnya. Kami percaya dengan penyempurnaan ini Isuzu Link akan mendukung bisnis lebih lanjut."

teknologi Isuzu Link meluncur di GIICOMVEC

Didasari atas masukan dari konsumen, PT Isuzu Astra Motor Indonesia pun tergerak mengembangkan telematics ini. Mereka menggaet provider lokal untuk dapat memberikan manfaat sesuai dengan kebutuhan. Untuk itu, layanan menekankan tiga poin utama. Pertama adalah tindakan preventif untuk meminimalisir terjadinya breakdown. Selanjutnya memantau serta melaporkan produktifitas kendaraan lewat pengukuran jarak tempuh dan engine hour. Terakhir, mengintegrasikan konsumen dengan jaringan Isuzu sehingga memudahkan interaksi.

Baca Juga: Truk Listrik Mitsubishi Fuso eCanter Goda Calon Konsumen di GIICOMVEC 2020

Tindakan pencegahan mogok dimudahkan oleh fungsi Service Reminder. Komponen sistem ini mengingatkan manajer armada bila kendaraan sudah masuk waktu perawatan. Prioritas peringatan dibagi jadi dua. Mana yang akan jatuh tempo dalam waktu dekat dan peringatan telah melewati batas. Tak hanya servis, sistem bakal menegur fleet manager bila dokumen kendaraan akan atau sudah melampaui tanggal kedaluwarsa.

Driving Behaviour berguna memantau informasi kehandalan supir agar dapat terus dievaluasi dan diberikan edukasi bagaimana cara berkendara optimal. Live Isuzu Channel sendiri dijadikan sarana untuk menghubungkan konsumen dengan seluruh jaringan Isuzu. Tak perlu kesulitan mencari layanan pihak Isuzu.

Isuzu Link Traga

Guna mengetahui produktivitas kendaraan, disediakan Operational Dashboard. Fitur ini menyajikan gambaran kondisi operasional dan posisi keberadaan truk. Suguhan laporan diambil dari data tiap truk memberikan informasi terkait produktivitas per hari. Terukur lewat jarak tempuh serta lama jam terbang mesin. Bila mogok tak terelakkan, Isuzu Link punya fungsi Breakdown Alert. Fungsi ini dapat menghubungkan informasi kondisi langsung ke jaringan Isuzu agar segera ditangani.

Berkat adanya Isuzu Link, peranti telematics kini tak hanya dapat dinikmati konsumen truk Giga. Pengguna armada truk kecil seperti Elf dan Traga dapat merasakan kemudahan manajerial armada melalui teknologi Internet of Things. Diharapkan teknologi ini memberi dampak besar bagi konsumen. (Krm/Tom)

Baca Juga: GIICOMVEC 2020: Truk Pengangkut Motor dari Hino Dukung Program Zero ODOL

Coronavirus

Anda mungkin juga tertarik

Video Truk Terbaru di Oto

Oto
Tonton Video Truk