jakarta-selatan

Owning experience Jupiter MX 135 bebek maco

Oleh Shahrezan Maulana untuk Yamaha Jupiter MX

Siapa sih yang gatau Jupiter? Siapa yang ga kenal komeng? Siapa disini yang gatau iklannya jupiter? Iklan jupiter yang biasa aja udah heboh bikin rubuh jembatan sama panggung, gimana yang mx? Nah disini keliatan kalo yamaha pede kalo motor ini kenceng. Motor ini lebih ke arah anak muda dan jiwa dinamis. Ya ga sih? Menurut saya pribadi motor ini enak dibawanya. Dulu beli pas masih SMA tahun 2013 lalu. Sebelumnya pake matic tapi ga nyaman karna kalau pakai matic suka selip sehingga beberapa kali jatuh. Jujur, sebenarnya untuk motor saya tidak hobi. Saya menganggap motor itu hanya untuk perpindahan yang lebih dinamis dari A ke B. Motor ini sporty, punya pendingin radiator yang ga dipunyain motor dikelasnya waktu itu. Dulu yang dibanggain yamaha sama motor ini adalah diasil sama forged pistonnya. Well, bener sih motor ini awet dan larinya juga ga yang malu maluin apalagi dulu jaman SMA yang pake motor bebek babe babe suka diledek. Motor ini cukup stabil padahal agak tinggi. Mungkin karna penggunaan velg dan bannya yang lebar banget. Motor ini juga pakai monoshock atau swing arm. Handlingnya sih oke tapi empuknya juga tetep dapet. Speedometernya juga futuristik ala ala LED titik titik gitu. Dari 7 tahun pakai baru ganti rantai aja karna kendur. Sisanya ga pernah ganti apa apa kayak kopling juga belum. Di malaysia motor ini malah jadi motor sejuta umat juga dan banyak juga yang modifikasi dari tenaga sampai ke kenalpot supaya makin kencang. Di malaysia nama motornya LC135.Kelemahan motor ini ya bagasinya yang kecil dan masih karburator. Awet sih karburatornya sampai sekarang. Untuk pemakaian pribadi yang ekstrem pernah berkali kali nerobos banjir yang cukup dalam karna rute saya melewati kemang dan tendean. Motor ini engga pernah yang namanya mogok atau mati mesin. Intake manifoldnya juga tinggi sih ada di bagian depan dari kursi motor. Selama jok tidak kerendam motor ini tetap bisa jalan sampai knalpotnya juga kerendam sekalipun asalkan putaran rpm kita ga turun dan kecepatan ga lebih dari 15km per jam dijamin aman. Itu yang mungkin buat saya kagum dan belum ada niat mengganti motor ini sampai sekarang. Jadi menurut saya motor ini value for moneynya oke, modelnya juga ga ketinggalan jaman, dan sparepartnya murah serta mudah dicari. Demikian owning experience saya pakai motor ini 7tahunan. motor ini hanya dipakai weekday saja kalau weekend memakai mobil dan belum sampai pakai jauh jauh keluar kota sih. Mungkin buat yang budgetnya minim tapi perlu motor, motor ini bekasnya patut untuk dibeli.

Apakah review ini berguna untuk Anda? Ya Tidak
Dapatkan promo eksklusif, diskon & kredit bunga rendah dari dealer resmi Lihat Promo
Punya pertanyaan tentang Jupiter MX?

Tanyakan pada sesama pengguna Jupiter MX atau tim ahli Oto kami

Informasi Personal*
+62 -
Klik gambar untuk memuat ulang
Login/Daftar
Hanya nama Anda yang akan ditampilkan. Email dan nomor HP tidak akan ditampilkan
Terima kasih telah bertanya pertanyaan
Pertanyaan Anda menjadi masukan yang berguna bagi kami

Jutaan orang akan sangat terbantu memilih motor berkat kontribusi Anda

Review Pengguna Yamaha Jupiter MX Lainnya

4.8
Berdasarkan 88 Review
  • 5 74
  • 4 11
  • 3 5
  • 2 0
  • 1 0
Ceritakan kisah motor Anda

Review Anda akan membantu orang lain memilih

Tulis Review
Review populer
  • Semua(88)
  • Fitur(7)
  • Specs(60)
  • Performa(50)
  • Dimensi(10)
  • Mesin(21)
  • Suspensi(2)
  • Transmisi(3)
  • Ban(47)
  • Lainnya...
    Pilih Kategori
    ×
  • A
    Ahmad Sahrani 10 Jun, 2020 untuk Yamaha Jupiter MX

    Sejak di beli Tahun 2008 silam oleh kakak saya sampai turun ke saya si MX ini masih tetap jalan.walaupun sudah ratusan kilometer dilewati Sumatra-jawa pun sebalik nya dan sekarang pun masih tetap dipakai untuk untuk kerja sehari-hari.si MX yang masih"bandel" ini layak untuk di kasih apresiasi sebagai motor yang tangguh pada masa nya walaupun akhir-akhir ada di kendala di setting Baca Selengkapnya

  • Y
    Yulinda Mita 31 Mei, 2020 untuk Yamaha Jupiter MX

    Mantan pacar saya yg sekarang jadi susmi saya punya motor jupiter. Dari awal pacaran sampai sekarang sudah punya bocil umur 3 tahun, motor itu masih awet. Motor in selalu di pakai suami ku buat bekerja. Motornya jarang rusak, padahal jarang sekali service. Service ke bengkel pun cuma ganti oli aja. Soal mesin biasa aja gak pernah rewel. Sayangnya boros sekali Baca Selengkapnya

  • R
    Ravi Rais Priawan 25 Mei, 2020 untuk Yamaha Jupiter MX

    Menurut pengalaman saya selama menggunakan atau mengendarai motor Jupiter ini sangat mengesankan, memuaskan, dari tarikannya, penggunaan bahan bakar yang sangat hemat/irit, dan yang paling saya suka dari motor Jupiter MX pemberian ayah saya ini yaitu bodynya yang sangat elegan dan sangar menurut saya, paling beda dengan motor-motor bebek lainnya, memang tidak ada duanya Jupiter ini, tampak depan sangar, tampak belakang Baca Selengkapnya

  • M
    Muhammad Helmi Lesmana Saputra 19 Mar, 2020 untuk Yamaha Jupiter MX

    Ekspektasi saat perjalanan jauh motornya bakalan cepat panas karena dari tipe di atasnya enggak kuat buat perjalanan terlalu jauh, realitanya malah bisa nempuh segitu jauhnya tanpa ada kendala. Mantap lah pokoknya Baca Selengkapnya

  • S
    Sugeng Klinsman 17 Mar, 2020 untuk Yamaha Jupiter MX

    Pertama miliki Jupiter MX langsung geber tempuh jarak 500km,jarak yang lumayan membahayakan bagi sebagian orang terutama kendaraan baru. Tapi Jupiter MX membuktikan kelasnya mulai dari 0 km - 500km yang dtempuh dalam waktu 2 hari, tidak mengalami kendala apapun. Jalan trans Kalimantan saat itu masih didominasi tanah karena baru pengerasan, namun Jupiter MX menunjukan kelasnya, jalan tersebut bisa dengan aman Baca Selengkapnya

  • U
    Ulul Azmi 08 Mar, 2020 untuk Yamaha Jupiter MX

    Mesinnya bagus. Awet. Sudah hampir 15 tahun dipakai. Walaupun raganya sudah banyak kerusakan. Tapi masih bagus yang lainnya. Mantab dah. Baca Selengkapnya

  • F
    Feby Setyawan 01 Mar, 2020 untuk Yamaha Jupiter MX

    Menurut saya Yamaha Jupiter MX sangat elegan untuk bodynya dan cocok untuk anak muda yang hitz, dengan tampilan lampu sen yang menarik menjadi nilai lebih untuk motor Yamaha Jupiter MX. Dengan CC 135 Mampu menempuh kecepatan yang cukup cepat sehingga bisa memacu adrenalin kita saat mengendarai sepeda motor Yamaha Jupiter MX 135cc. Dengan tampilan list yang banyak motif membuat kita Baca Selengkapnya

  • Z
    Zefincen 24 Feb, 2020 untuk Yamaha Jupiter MX

    Motor ini keren dan gampang di modifikasi Mesin yang bertenaga,tapi masih menggunakan karbu dan belum seperti motor motor sekarang yang sudah injeksi Tetapi ada kekurangan dari motor ini yang sangat menonjol yaitu dibagian bahan bakar dimana moto ini lumayan boros dibandingkan dengan motor motor bebek lainnya Tetapi itu tergantung pemakaian pemilik Baca Selengkapnya

  • A
    Anjarwanto 14 Feb, 2020 untuk Yamaha Jupiter MX

    Yamaha jupiter mx memang josss tarikanya enteng, gesit dipakai buat nyelip-nyelip juga enteng, selain itu bodinya yg tampak garang dan gagah, saya pakai selama 5 thn untuk pulang balik kerja selalu menemani tanpa pernah ada kendala dijalan, jupiter mx memang motor pilihan enak diajak kota-kota naik turun pegunungan, pokoknya mantappp deh ngk nyesel pilih yamaha jupiter mx, yamaha memang semakin Baca Selengkapnya

Pilihan Alternatif Yamaha Jupiter MX

Motor Yamaha Populer

Artikel Feature Motor

Video Yamaha Jupiter MX

Lihat video terbaru Yamaha Jupiter MX untuk mengetahui bagaiamana mesin, desain, konsumsi BBM, performa & lainnya.

Pencarian Cepat untuk Yamaha Jupiter MX