jakarta-selatan

Yamaha Aerox Terbaik dan Ter-sporty untuk saat ini dikelasnya 155 CC!

Oleh Wegi Randol untuk Yamaha Aerox 155VVA

Saya sudah meminang Yamaha Aerox 155 VVA Tipe R (Racing) dengan warna Silver Biru pada akhir tahun 2018, sejauh ini hingga tulisan ini ditulis Yamaha hanya memperbarui striping dan warna saja. Untuk warna yang saya pilih, adalah warna yang cukup tajam, catchy dan menarik dimata sehingga langsung saya pinang. Oh ya, menurut saya ini sekarang warnanya menjadi warna yang cukup langka dan banyak orang juga yang bertanya ke saya seakan tidak tau atau kurang tau bahwa Yamaha pernah mengeluarkan warna ini.

Untuk mesin sudah tidak perlu diragukan lagi, tarikan awal memang tidak secepat merek sebelah, tapi begitu masuk ke putaran tengah ke atas, merek sebelah dikelasnya sudah tidak mampu mengejar dan tertinggal jauh. Oh ya, ini motor bukan untuk balapan, tetap memeperhatikan rambu-rambu lalu lintas, keselamatan kita, pengguna jalan lainnya dan tetap saling menghormati satu sama lain.

Untuk desain, walaupun digempur merek sebelah dengan silinder yang kurang lebih sama 150 an CC, tetapi tetap bagi saya ini adalah desain tersporty, khusus Tipe R juga sudah dilengkapi cakram berombak, tabung pegas pada kedua per shock belakang yang sangat empuk dan nyaman apabila dikendarai 2 orang, tidak norak dan kaku. Aksesoris melimpah dan bisa bikin tambah cakep serta service centernya pun terjamin.

Saya pakai bahan bakar Shell V-Power dan oli matic dberjenis Shell Advance dan oli gardan Shell Standar saja sudah membuat performa berkendara semakin nyaman dan mesin pun semakin terjaga.

Kalo ada yang bilang Aerox terlalu gemuk, susah meliuk-liuk dijalan, susah membonceng orang karena naiknya agak tinggi (karena memang motor ini didesain tinggi, kalo saya pribadi sih tetap suka ya karena pertimbangan tinggi saya juga jadi kesan motor gede atau motor sporty itu ada) memang betul adanya (tergantung dari bobot pengendara, siapa pengendaranya dan banyak faktornya baik dari tampilan fisik kendaraan atau ukuran dimensi kendaraan), tetapi dibalik itu semua Aerox diciptakan untuk pengendara yang menginginkan kenyamanan berkendara, kecepatan akselerasi tingkat menengah hingga atas yang maksimal, tampilan yang ter-sporty dikelasnya dan body yang kokoh menjadi nilai utama dalam model kendaraan ini.

Demikian ulasan ane seputar Yamaha Aerox 155 VVA yang membuat ane jatuh cinta dan berpaling dari merek sebelah yang sebelumnya juga saya sudah menggunakannya. Semoga menjadi inspirasi baru bagi yang ingin meminangnya. Saya juga yakin Yamaha akan memperbarui motor ini apabila memang seiring berjalannya waktu hal tersebut diperlukan, tentunya saran saya dengan tidak mengurangi poin-poin keunggulan dari motor ini dan menambah atau memperbaiki poin-poin kelemahan yang mungkin sudah banyak di terima Yamaha dari para pengguna motor ini.

Tetap aman, tetap sehat dan berkendara dengan benar serta mematuhi peraturan lalu lintas yang berlaku ya teman-teman semuanya. Terima kasih dan sukses selalu.

Apakah review ini berguna untuk Anda? Ya Tidak
Dapatkan promo eksklusif, diskon & kredit bunga rendah dari dealer resmi Lihat Promo
Punya pertanyaan tentang Aerox 155VVA?

Tanyakan pada sesama pengguna Aerox 155VVA atau tim ahli Oto kami

Informasi Personal*
+62 -
Klik gambar untuk memuat ulang
Login/Daftar
Hanya nama Anda yang akan ditampilkan. Email dan nomor HP tidak akan ditampilkan
Terima kasih telah bertanya pertanyaan
Pertanyaan Anda menjadi masukan yang berguna bagi kami

Jutaan orang akan sangat terbantu memilih motor berkat kontribusi Anda

Review Pengguna Yamaha Aerox 155VVA Lainnya

4.8
Berdasarkan 91 Review
  • 5 82
  • 4 9
  • 3 2
  • 2 0
  • 1 1
Ceritakan kisah motor Anda

Review Anda akan membantu orang lain memilih

Tulis Review
Review populer
  • Semua(91)
  • Fitur(13)
  • Specs(63)
  • Performa(46)
  • Dimensi(23)
  • Mesin(17)
  • Suspensi(6)
  • Transmisi(1)
  • Ban(50)
  • Lainnya...
    Pilih Kategori
    ×
  • R
    Rahmada Aulia 13 Sep, 2020 untuk Yamaha Aerox 155VVA

    menurut gua aerox ini modelnya mantep bgt sporty versi matic, nah cocok banget buat ciwi ciwi yang agak tomboy kaya gua ini, buat dipakai harian beuh mantep bgt diliatin olang olang wkwk bensin juga mayan irit, di kecepatan tinnggi motor stabil abiss tp kalo pake helm halfface tu helm rasanya pen copot ketiup anginn wkwk, aerox ini juga mantep bgt Baca Selengkapnya

  • S
    Stefanus Iwan Pramudiyanto Sunardi 12 Agt, 2020 untuk Yamaha Aerox 155VVA

    Sejak awal pertama keluar produk aerox saya langsung tertarik . Dengan body yang sporty dan lumayan bongsor. Dengan beberapa alasan - istri saya gemuk - bawa barang bawaan banyak -saya suka ngebut Dengan pertimbangan diatas saya langsung cocok dan ambil aerox dan ternyata pas banget apa yang saya inginkan Dengan bobok istri yang lumayan berat (90kg) saya masih bisa ngebut Baca Selengkapnya

  • T
    Tofik Hidayat 01 Agt, 2020 untuk Yamaha Aerox 155VVA

    Saya dari pertama sebelum mempunyai kendaraan roda dua sudah tertarik dengan logo garputalanya yamaha....dengan kebandelan mesin dan ketangguhan tenaganya meski banyak orang menilai produk garputala yang boros bahan bakar.. Tetapi saya anggap lumrah dan wajar karena mesin dan tenaganya yang gass polll banget..meski saya pertama memiliki kendaraan roda dua mio sporty rakitan tahun 2007 akhir dan saya gunakan sehari hari Baca Selengkapnya

  • F
    Firmansyah Hidayat 26 Jul, 2020 untuk Yamaha Aerox 155VVA

    Motornya besar, cukup sama keluarga saya. Saya pernah mencoba mengendarainya punya tetangga. Nyaman saat mengendarainya. Baca Selengkapnya

  • E
    Eri Sandi 01 Jul, 2020 untuk Yamaha Aerox 155VVA

    Motor yg terbaik d kelasnya dan paling mantap untuk d kendarai Baca Selengkapnya

  • E
    Erlanda 17 Jun, 2020 untuk Yamaha Aerox 155VVA

    Saya ambil Yamaha Aerox Standard tahun 2019(baru), saat pertama make yang terpenting yg di rasakan itu : 1. Suspensi belakang kerass 2. Tarikan di bawah agak lambat ( sekitar 20-40kmh, di atas itu enak buenner ) 3. Tangki bensin kecil :v ( 1 tahun setengah pemakaian rata rata bensin paling bagus cuman 39.2 km/l ) 4. Gak ada cantolan belanja Baca Selengkapnya

  • S
    Suripto 29 Mei, 2020 untuk Yamaha Aerox 155VVA

    Mtr sangat berkualitas buat ngojol.apalagi maen paket..disamping bagasi jok motornya gede bgt bisa muat naro beberapa barang dan makanan..juga irit bhn bakar serta stabil lari nya disaat diuber waktu sangat menunjang ..pilih aerox bro dijamin ga nyesel ..cb deh.. Baca Selengkapnya

  • R
    Ridwan Pone 29 Mei, 2020 untuk Yamaha Aerox 155VVA

    Saya suka model motor Yamaha Aerox155VVA meskipun menurut saya gk terlalu irit bahan bakar tapi Saya suka desainnya, tarikannya halus dan yamaha selalu mengeluarkan model model kendaraan motor yang menarik dan mencuri perhatian konsumen. Sangat aman untuk berkendara jarak jauh soalnya saya sering keluar kota dengan motor ini, bisa bawa banyak barang karena bagasi motor ini sangat luas tempat duduk Baca Selengkapnya

  • A
    Alfian Syarif 27 Apr, 2020 untuk Yamaha Aerox 155VVA

    Motor ini bagi saya sudah memenuhi kebutuhan. Juga untuk perjalanan jauh, dengan harga yg kompetitif, juga jok yg empuk. Kekurangannya motor ini memiliki fitur yg dirasa kurang lengkap seperti cantolan, tangki kecil, dan lampu sen bohlam Baca Selengkapnya

Pilihan Alternatif Yamaha Aerox 155VVA

Motor Yamaha Populer

Artikel Feature Motor

Video Yamaha Aerox 155VVA

Lihat video terbaru Yamaha Aerox 155VVA untuk mengetahui bagaiamana mesin, desain, konsumsi BBM, performa & lainnya.

Pencarian Cepat untuk Yamaha Aerox 155VVA