Viar Vcross

VIEW DESEMBER OFFERS
0 Shares
Gambar Viar Vcross
  • Warna

Harga Viar Vcross

Lihat Di Bawah Ini - Daftar Varian

Iklan

Pilihan Warna Vcross

  • White

Review Viar Vcross

Pengenalan


V-Cross merupakan skuter ringan dengan mesin performa asli yang mampu menghantarkan tenaga dan efisiensi bahan bakar terbaik untuk penggunaan sebagai kendaraan kegiatan sehari-hari di kondisi perkotaan dan sekitarnya. Motor ini dirancanng dengan fitur gaya baru dengan penggunaan panel bodi dua corak warna, cat mengkilap, serta pemasangan lampu depan dan belakang berlensa jernih. Meteran analog, penyalaan secara elektris, rem cakram di depan dan rem tromol di belakang digunakan sebagai fitur standar di model ini.

Desain


Penggunaan lembaran logam yang lebih kuat dan lebih tipis pada panel bodi telah membuat motor ini lebih ringan dan cat mengkilapnya dapat menarik perhatian dari banyak orang. Jok di V Cross dibuat datar sementara jok pengendara dibuat ramping untuk memberikan postur ideal bagi pengendara dan juga kaki pengendara dapat diistirahatkan di jalan ketika kendaraan berhenti. Dimensi ukuran motor ini sendiri tercatat di angka 1827 mm untuk panjang, 650 mm untuk lebar, dan 1180 mm untuk tinggi, sementara jarak rodanya 1130 mm. Jarak tanah 150 mm menjadi batasan bagi skuter ini sehingga pengendara harus memperlambat kendaraan secara sempurna ketika melewati jalan yang tidak rata.

Mesin, Efisiensi, dan Performa


Viar V Cross mempunyai mesin bensin berkapasitas 125 cc silinder tunggal 4-tak dan mampu menghantarkan tenaga 10 hp pada 8000 rpm dan torsi 9,5 Nm pada 9000 rpm. Mesinnya terhubung ke roda belakang melalui transmisi otomatis V-belt. Efisiensi bahan bakar maksimal yang ada di angka 50 km/liter dapat diandalkan di kondisi perkotaan, namun dengan kapasitas tangki bahan bakar 4 liter yang secara perbandingan lebih kecil, mau tidak mau membatasi penggunaan motor ini di kondisi jalan kota dan perjalanan jarak jauh yang terencana. Dalam kondisi jalan standar, motor ini dapat mencapai kecepatan 45-50 km/jam, akan tetapi jarak tanah yang lebih pendek membuat pengendara harus waspada terhadap kecepatan berkendara di kondisi jalan yang tidak rata, seperti gundukan ataupun lubang yang tak terencana di jalanan rusak.

Penguasaan


Viar V Cross merupakan teman yang sempurna untuk penggunaan dengan jarak terbatas, seperti berkendara dari satu tempat ke tempat lainnya di dalam kota. Fitur bobot ringan dan stang kemudi yang mudah dikendalikan membuat motor ini nyaman digunakan di kondisi lalu lintas padat. Bannya yang berukuran 70/90 R14 di depan dan 80/90 R14 di belakang terbuat dari karet yang keras dan memberikan cengkraman jalan yang bagus guna menghindari selip di kondisi jalan licin. Meskipun begitu, tetap saja karena berdesainkan sebuah skuter, seseorang harus lebih berhati-hati dalam mengendarainya di kondisi licin dibandingkan mengendarai motor biasa. Bagian jok penumpang memberi bantalan yang empuk dan desain datarmya membuat motor ini sangat mudah ditumpangi bagi penumpang berusia tua.

Keselamatan, Rem, dan lain-lain


Rem cakram di depan dan rem tromol di belakang menjadikan kendaraan dapat berhenti dan memperlambat secara efisien dan tuas untuk kedua rem yang dioperasikan dengan tangan membuatnya mudah digunakan. Viar telah menggunakan penyerap guncangan teleskopik di kedua bagian roda, depan dan belakang, untuk menyerap guncangan jalan yang dapat terjadi di gundukan maupun permukaan yang tidak rata. Ruang antara pengendara dan stangnya dapat digunakan untuk menempatkan tas kecil sementara ruang penyimpanan yang disediakan di bawah jok dapat digunakan untuk menyimpan barang, seperti tas tangan, HP, dan yang lain ketika berkendara ataupun parkir.

Kesimpulan


Viar V Cross merupakan motor matic dengan performa asli dan handal untuk tujuan jarak dekat. Harga yang terjangkau dan perawatan yang mudah membuatnya menjadi pilihan ideal untuk berkendara sehari-hari.