Triumph Rocket III Roadster

VIEW DESEMBER OFFERS
0 Shares
Gambar Triumph Rocket III Roadster
  • Warna

Harga Triumph Rocket III Roadster

Lihat Di Bawah Ini - Daftar Varian

Iklan

Video Triumph Rocket III Roadster

Kami Pilihkan video terbaik dari Youtube dan Web - Lihat Semua Video
Subscribe Now!

Pilihan Warna Rocket III Roadster

  • Black Metallic

  • Shine Black

Review Triumph Rocket III Roadster

Sorotan


Triumph Rocket III merupakan salah satu kendaraan andalan merek ini, yang tidak mudah dikendalikan namun terjangkau. Motor ini pertama kali diluncurkan pada 2004 dan hal yang paling diingat adalah kapasitas mesin yang besar, yang menjadikannya motor terkuat di muka bumi. Motor dipasangkan dengan mesin 2294 cc yang mampu mengeluarkan tenaga 145,5 hp dan torsi maksimum 221 Nm. Karena ini merupakan mesin yang berat, merek menggandengkannya dengan sistem pengereman berkemampuan tinggi untuk mengontrol monster ini secara efisien. Demi membawa bobot dan menawarkan tunggangan yang nyaman, motor diberikan sistem suspensi yang kuat serta berbagai fitur teknis lainnya.

Perkenalan


Triumph Rocket juga dikenal sebagai Motor Terkuat di planet karena mesin berkapasitas luar biasa dan massa. Selain dari mesinnya yang besar, motor ini juga berdampingan bersama teknologi generasi terbaru untuk bersaing dengan motor lainnya pada generasi sekarang. Beberapa hari lalu, motor ini juga meluncurkan edisi terbatas Triumph Rocket X, yang memiliki perpaduan warna spesial dan perubahan grafis mewah.

Desain


Motor ini terlihat ganas di segi bodi. Berbicara mengenai fascia depan, terdapat dua lampu depan bundar, penggunaan aksen krom di spatbor depan untuk memberikan kesan agar monster ini lebih indah. Pabrikan menggunakan jumlah krom yang tepat di bagian kaca spion, stang, kluster instrumen, pelindung lampu depan, pipa knalpot, dan porsi mesin serta beberapa pada panel bodi. Pada porsi tengah motor ini, terpasang tangki bahan bakar berotot yang memberikan posisi nyaman bagi pengendaranya. Untuk meningkatkan level kenyamanannya, terdapat kursi empuk yang berada pada posisi yang pas. Pipa knalpot berpenampilan tegas dan berani menghasilkan tampilan motor yang mengagumkan dan bagian belakang terlihat lebih mewah jika dibandingkan bagian depan dan samping. Keseluruhan monster ini memiliki ukuran panjang 2500 mm, lebar 970 mm, dan tinggi 1165 mm, dengan jarak sumbu roda 1695 mm.

Mesin, Keekonomisan, dan Performa


Triumph Rocket III memiliki mesin berkapasitas besar yaitu 2294 cc dengan pendingin-cairan, empat-tak, tiga silinder segaris, yang mampu menghasilkan tenaga 145,5 hp pada 5757 rpm dan torsi puncak 221 Nm pada 2750 rpm. Mesin ini berpasangan dengan transmisi enam-percepatan dan memberikan pergantian gigi mulus bagi pengendara. Monster ini dapat mencapai kecepatan tertinggi 219 kmpj dan menawarkan keekonomisan bahan bakar 15,6 kmpl.

Pengendalian


Demi pengendalian yang tepat, pada motor ini terpasang ukuran ban 150/80 R17 di depan dan 240/50 R16 di bagian belakang. Merek ini menawarkan motor dengan ban tubeless yang menyajikan pengalaman merangkul jalanan bagi pengendara. Untuk meningkatkan pengendalian, motor ini diberikan konfigurasi suspensi kuat yang terdiri dari garpu upside down Kayaba di depan dan shock ganda pegas hitam Kayaba dengan pengaturan pre-load lima posisi di bagian belakang.

Keselamatan, Pengereman, dan lain-lain


Untuk menjaga kontrol monster ini, sistem pengereman terdiri dari rem cakram ganda 320 mm dengan kaliper empat-piston Nissin di bagian depan dan rem cakram 316 mm dengan kaliper ganda Brembo di bagian belakang. Kemampuan pengereman lebih jauh ditingkatkan dengan adanya ABS (Anti Lock Braking System), yang tidak akan membiarkan motor ini tergelincir saat pengereman tiba-tiba.

Kesimpulan


Ini merupakan motor berkapasitas tinggi dan high-end, yang tidak mudah untuk dikendalikan serta tidak mudah untuk dimiliki. Dengan beban seperti ini, motor menawarkan akselerasi super dengan kemampuan pengereman dan sistem pengaman.

Unduh Brosur

Download Triumph Rocket-iii-roadster brochure for detailed specifications
Tampilkan yang lain Triumph mere