jakarta-selatan

Motor Mogok

Oleh aris tpk untuk Suzuki NEX II

Suatu hari saat selesai kerja saya dalam perjalanan pulang ke rumah yang jaraknya sekitar 7 Km. entah kenapa motor yang saya tumpangi tiba-tiba mogok dan agak susah distater, setelah saya coba berkali-kali akhirnya bisa dan langsung saya tumpangi, setelah mengendarai sekitar 1 Km, motor mogok lagi dan saya coba stater dengan engkol sampai capek tapi mesin motor tidak mau hidup; akhirnya karena sudah jam 5,30 sore saya buru-buru cari bengkel yang masih buka. setelah sekitar 0,7 Km akhirnya ada bengkel sepeda yang masih buka tapi sudah hampir tutup karena masih ada 1 pasien yang menunggu ban belakang motornya lagi di tambal karena bocor, saya tiba di bengkel itu waktu menunjukkan jam 5.48 dan tanpa basa-basi saya langsung berbicara sama tukang bengkelnya bahwa motor saya mogok dan tidak mau distater. setelah mendengar hal itu pemilik bengkel sambil terlihat agak kecewa ( mungkin karena sudah mau tutup ) berusaha menolak dengan halus, tetapi karena saya agak memaksa, maka dia dengan wajah iba pada saya mengiyakan permintaan saya. setelah selesai menambal ban motor yang bocor, dengan segera dia memeriksa motor saya. dia mencoba stater tapi tetep saya mesinnya nggak mau hidup, montir motor itu kemudian otak-atik dan memeriksa lebih lanjut dari busi, dll, setelah sekitar 30 menit otak-atik, dicoba lagi stater akhirnya bisa, saya langsung bayar dia minta ongkos 10 ribu, saya langsung naiki motor dan berjalan sekitar 20 meter dari tempat bengkel itu lalu kemudian motor mogok lagi dan akhirnya motor saya putar balik lagi dengan setengah berlari karena takut kalau-kalau bengkelnya keburu sudah ditutup, dengan nafas yang ngos-ngosan saya bilang sama montir bengkel itu yang sedang menutup bengkelnya, " maaf pak kok mogok lagi...."
akhirnya terpaksa motor saya diperiksa lagi, setelah dioeriksa lagi sekitar 5 menit maka terdengar suara montir itu sambil berkata agak kecewa dan mengeluh .... ::" Ooooo. ooo ala mas-mas,,,,, lha wong bensin motore sampeyan habis.... mas-mas.,,,, gimana mesin mau hidup,,,,, akhirnya saya menyadari hal itu karena saya baru ingat bahwa terakhir saya mengisi bensin motor itu 1 ;liiter dan itupun sudah seminggu yang lalu. Akhirnya saya menepuk jidat saya sambil ketawa bercampur bingung harus ngomong apa sama montir itu,... saya jadi malu dan bergegas membawa motor karena takut kalau montir itu kebakaran jenggot.

Apakah review ini berguna untuk Anda? Ya Tidak
Dapatkan promo eksklusif, diskon & kredit bunga rendah dari dealer resmi Lihat Promo
Tulis Review
REVIEW kendaraanmu & MENANG hingga Rp 500 Ribu setiap hari
Tulis Review
Punya pertanyaan tentang NEX II?

Tanyakan pada sesama pengguna NEX II atau tim ahli Oto kami

Informasi Personal*
+62 -
Klik gambar untuk memuat ulang
Login/Daftar
Hanya nama Anda yang akan ditampilkan. Email dan nomor HP tidak akan ditampilkan
Terima kasih telah bertanya pertanyaan
Pertanyaan Anda menjadi masukan yang berguna bagi kami

Jutaan orang akan sangat terbantu memilih motor berkat kontribusi Anda

Review Pengguna Suzuki NEX II Lainnya

4.4
Berdasarkan 15 Review
  • 5 10
  • 4 3
  • 3 1
  • 2 0
  • 1 1
Ceritakan kisah motor Anda

Review Anda akan membantu orang lain memilih

Tulis Review
Review populer
  • E
    Edi Susanto 28 Nov, 2019 untuk Suzuki NEX II
    Suzuki nex 2 elegant premium

    Stang stabil,jalan rusak + polisi tidur tidak khawatir,rem empuk tidak terlalu gigit,shockbreaker empuk,ada charger hp lg Baca Selengkapnya

  • S
    Sulistyorini 28 Nov, 2019 untuk Suzuki NEX II
    Motor masa kini

    Semenjak pakai motor suzuki nexII ini jd lebih irit bensin hihihi..motornya juga keren..body nya ramping ..jog nya pas banget buat boncengan.kalau mau jarak jauh juga tidak gampang capek..good lah buat suzuki..murah tapi tidak murahan 😇😇 Baca Selengkapnya

  • K
    Kartika Putri 25 Nov, 2019 untuk Suzuki NEX II
    Motor juara

    Baru" awal saya punya motor ini saya sama sekali blm bisa naik motor akan tetapi motor ini enteng dan nyaman saya gunakan sehingga cuma tiga kali belajar langsung bisa deh... Jadi bisa antar anak sekolah deh ga jalan kaki lagi... Terima kasih suzuki next😊😊😊 Baca Selengkapnya

  • S
    Saroji 13 Nov, 2019 untuk Suzuki NEX II
    Sangat puas

    Di pakainya sangat nyaman,suara mesin alus tidak berisik dan itit bahan bakar,pokoknya puas banget dengan suzuki nex ll. Baca Selengkapnya

  • K
    KETUT 25 Okt, 2019 untuk Suzuki NEX II
    Keren dan Murah

    Udah lama banget mau beli skutik Suzuki. Apalagi pas Nex II muncul. Desainnya keren dan kelihatan lebih mewah. Yang pasti beda banget sama Nex lama. Suka banget sama desain bodi depannya. Lampu juga udah LED. Terus di boks depan ada charger USB buat smartphone. Kalau ngomongin irit sih, sama saja kaya brand lain. Tapi, buat yang udah bosen sama Beat, Baca Selengkapnya

Review Pengguna NEX II

Pilihan Alternatif Suzuki NEX II

Motor Suzuki Populer

Artikel Feature Motor

Video Suzuki NEX II

Lihat video terbaru Suzuki NEX II untuk mengetahui bagaiamana mesin, desain, konsumsi BBM, performa & lainnya.

Pencarian Cepat untuk Suzuki NEX II