jakarta-selatan

Motor Mogok

Oleh aris tpk untuk Suzuki NEX II

Suatu hari saat selesai kerja saya dalam perjalanan pulang ke rumah yang jaraknya sekitar 7 Km. entah kenapa motor yang saya tumpangi tiba-tiba mogok dan agak susah distater, setelah saya coba berkali-kali akhirnya bisa dan langsung saya tumpangi, setelah mengendarai sekitar 1 Km, motor mogok lagi dan saya coba stater dengan engkol sampai capek tapi mesin motor tidak mau hidup; akhirnya karena sudah jam 5,30 sore saya buru-buru cari bengkel yang masih buka. setelah sekitar 0,7 Km akhirnya ada bengkel sepeda yang masih buka tapi sudah hampir tutup karena masih ada 1 pasien yang menunggu ban belakang motornya lagi di tambal karena bocor, saya tiba di bengkel itu waktu menunjukkan jam 5.48 dan tanpa basa-basi saya langsung berbicara sama tukang bengkelnya bahwa motor saya mogok dan tidak mau distater. setelah mendengar hal itu pemilik bengkel sambil terlihat agak kecewa ( mungkin karena sudah mau tutup ) berusaha menolak dengan halus, tetapi karena saya agak memaksa, maka dia dengan wajah iba pada saya mengiyakan permintaan saya. setelah selesai menambal ban motor yang bocor, dengan segera dia memeriksa motor saya. dia mencoba stater tapi tetep saya mesinnya nggak mau hidup, montir motor itu kemudian otak-atik dan memeriksa lebih lanjut dari busi, dll, setelah sekitar 30 menit otak-atik, dicoba lagi stater akhirnya bisa, saya langsung bayar dia minta ongkos 10 ribu, saya langsung naiki motor dan berjalan sekitar 20 meter dari tempat bengkel itu lalu kemudian motor mogok lagi dan akhirnya motor saya putar balik lagi dengan setengah berlari karena takut kalau-kalau bengkelnya keburu sudah ditutup, dengan nafas yang ngos-ngosan saya bilang sama montir bengkel itu yang sedang menutup bengkelnya, " maaf pak kok mogok lagi...."
akhirnya terpaksa motor saya diperiksa lagi, setelah dioeriksa lagi sekitar 5 menit maka terdengar suara montir itu sambil berkata agak kecewa dan mengeluh .... ::" Ooooo. ooo ala mas-mas,,,,, lha wong bensin motore sampeyan habis.... mas-mas.,,,, gimana mesin mau hidup,,,,, akhirnya saya menyadari hal itu karena saya baru ingat bahwa terakhir saya mengisi bensin motor itu 1 ;liiter dan itupun sudah seminggu yang lalu. Akhirnya saya menepuk jidat saya sambil ketawa bercampur bingung harus ngomong apa sama montir itu,... saya jadi malu dan bergegas membawa motor karena takut kalau montir itu kebakaran jenggot.

Apakah review ini berguna untuk Anda? Ya Tidak
Dapatkan promo eksklusif, diskon & kredit bunga rendah dari dealer resmi Lihat Promo
Punya pertanyaan tentang NEX II?

Tanyakan pada sesama pengguna NEX II atau tim ahli Oto kami

Informasi Personal*
+62 -
Klik gambar untuk memuat ulang
Login/Daftar
Hanya nama Anda yang akan ditampilkan. Email dan nomor HP tidak akan ditampilkan
Terima kasih telah bertanya pertanyaan
Pertanyaan Anda menjadi masukan yang berguna bagi kami

Jutaan orang akan sangat terbantu memilih motor berkat kontribusi Anda

Review Pengguna Suzuki NEX II Lainnya

4.6
Berdasarkan 22 Review
  • 5 16
  • 4 4
  • 3 1
  • 2 0
  • 1 1
Ceritakan kisah motor Anda

Review Anda akan membantu orang lain memilih

Tulis Review
Review populer
  • Semua(22)
  • Fitur(3)
  • Specs(18)
  • Performa(12)
  • Dimensi(2)
  • Mesin(2)
  • Suspensi(1)
  • Transmisi(1)
  • Ban(17)
  • K
    Kurniawati 08 Feb, 2020 untuk Suzuki NEX II

    Suzuki NEX II lumayan nyaman posisi kaki santai menapak sempurna bahkan agak menekuk sedikit, karna emang jok NEX II gak terlalu lebar dimensinya. Posisi duduk saat riding lebih nyaman agak sedikit mundur biar gak terlalu menunduk.setiap hari saya selalu ditemani motor ini dari pagi hingga sore terkadang hingga malam hari karena saya ibu rumah tangga sekali karyawan swasta dari saya Baca Selengkapnya

  • F
    Fadly Ahmad 29 Jan, 2020 untuk Suzuki NEX II

    pengalaman saya menggunakan suzuki nex II sejauh ini sangat memuaskan..selain harganya yg lebih masuk dikantong dibanding pesaingnya kualitasnya pun ternyata sangat baik, terutama mesin yg bandel serasa sangat kokoh untuk kegiatan rutinitas sehari-hari. dan yg berkesan dari suzuki adalah bentuk yg nyeleneh namun tetap sangat enak diliat apalagi jadi membuat orang awam bertanya-tanya.. "ini suzuki ya?" waw 😄😄 Baca Selengkapnya

  • J
    Jordan Imanuel Pinontoan 06 Jan, 2020 untuk Suzuki NEX II

    Dengan harga yang murah namun tidak dengan kualitasnya, meskipun cc kecil tapi ringannya, stabilitas motornya mantap dan cocok buat yang greget di jalan hehe, udah terbukti jalan jauh, touring, dan nggak rewel. Sesuai dompet terutama dong wkwk, terus sejauh ini motor itu sudah merubah hidupku eaaa haha, ia selalu berarti dan selalu ada untuku, menemani dikala susah maupun senang selalu Baca Selengkapnya

  • A
    Achmat Agung Teguh Juana 30 Des, 2019 untuk Suzuki NEX II

    Bahan bakarnya irit perawatan mudah nyaman di bawa goncengan, cocok buat para ojol seperti saya, NEX II adalah motor matic terbaru yang stylish dengan desain yang modern dan futuristik. NEX II mengusung mesin 115cc FI dengan teknologi SEP (Suzuki Eco Performance) yang memberikan keuntungan konsumsi bahan bakar. NEX II juga memiliki fitur Suzuki Easy Start System yang memudahkan dalam menyalakan Baca Selengkapnya

  • E
    Eiben Heizier 19 Des, 2019 untuk Suzuki NEX II

    Suzuki nex II adalah seri motor nex yang saya miliki setelah nex generasi pertama.Menggunakan motor ini menurut saya sangat nyaman dan irit bensin.Untuk keperluan berpergian saya selama seminggu saya mengisi bensin sebesar 20 ribu.Sebuah angka yang terjangkau bagi kalangan pelajar seperti saya.Sama seperti pendahulunya suzuki nex II hadir dengan model yang menurut saya sangat kekinian dan tidak ketinggalan zaman.Selain irit,nex Baca Selengkapnya

  • w
    Widya Firmansya 17 Des, 2019 untuk Suzuki NEX II

    sepeda motor suzuki bangkit dari kejenuhan desain yang sangat membosankan dan tidak menarik untuk dipandang oleh mata dari desain matic terdahulu hingga versi NEX old karena desain motor tersebut cenderung dengan tampilan yang ada negara jepang tidak di indonesia. saya memilih motor NEX II karena ada tampilan body yang sangat ramping, dinamis dan corak warna menarik dengan tenaga yang dibekali Baca Selengkapnya

  • Y
    Yonathan 16 Des, 2019 untuk Suzuki NEX II

    Suzuki Nex II, merupakan motor matic yang lincah dan nyaman di kendarai di kemacetan kota. Di karenakan memiliki body yang tergolong kecil dan bobot yang ringan, Suzuki Nex II menjadi motor matic yang sangat cocok bagi orang yang suka dengan motor yang simple dan ingin dengan cepat melalui hiruk pikuk jalanan yang macet. Dengan suspensi yang tergolong lumayan enak ketika Baca Selengkapnya

  • E
    Edi Susanto 28 Nov, 2019 untuk Suzuki NEX II

    Stang stabil,jalan rusak + polisi tidur tidak khawatir,rem empuk tidak terlalu gigit,shockbreaker empuk,ada charger hp lg Baca Selengkapnya

  • S
    Sulistyorini 28 Nov, 2019 untuk Suzuki NEX II

    Semenjak pakai motor suzuki nexII ini jd lebih irit bensin hihihi..motornya juga keren..body nya ramping ..jog nya pas banget buat boncengan.kalau mau jarak jauh juga tidak gampang capek..good lah buat suzuki..murah tapi tidak murahan 😇😇 Baca Selengkapnya

  • K
    Kartika Putri 25 Nov, 2019 untuk Suzuki NEX II

    Baru" awal saya punya motor ini saya sama sekali blm bisa naik motor akan tetapi motor ini enteng dan nyaman saya gunakan sehingga cuma tiga kali belajar langsung bisa deh... Jadi bisa antar anak sekolah deh ga jalan kaki lagi... Terima kasih suzuki next😊😊😊 Baca Selengkapnya

Pilihan Alternatif Suzuki NEX II

Motor Suzuki Populer

Artikel Feature Motor

Video Suzuki NEX II

Lihat video terbaru Suzuki NEX II untuk mengetahui bagaiamana mesin, desain, konsumsi BBM, performa & lainnya.

Pencarian Cepat untuk Suzuki NEX II