MV Agusta Rivale

VIEW DESEMBER OFFERS
0 Shares
Gambar MV Agusta Rivale
  • Warna

Harga MV Agusta Rivale

Lihat Di Bawah Ini - Daftar Varian

Iklan

Video MV Agusta Rivale

Kami Pilihkan video terbaik dari Youtube dan Web - Lihat Semua Video
Subscribe Now!

Pilihan Warna Rivale

  • Black

  • Red

  • Grey

Review MV Agusta Rivale

Sorotan


MV Agusta Rivale adalah motor balap pertama yang pernah diproduksi oleh MV Agusta. Merk ini memang terkenal karena selalu memproduksi sepeda motor sport, namun Rivale adalah motor pertama dengan gaya supermoto yang dibuat oleh MV Agusta. Motor ini memiliki mesin 798 cc yang menghasilkan tenaga 125 hp dan torsi puncak 114 Nm. Selain desain yang unik, motor ini juga ditawarkan dengan teknologi generasi terbaru.

Pendahuluan


MV Agusta Rivale adalah motor dengan gaya supermoto pertama yang diproduksi oleh MV Agusta. MV Agusta sendiri terkenal karena sering membuat motor yang menitik beratkan pada performa, memakai material terbaik dan teknologi terkini.

Desain


MV Agusta Rivale memiliki desain yang unik dan terlihat cerdas. Sudutnya yang tajam membuat motor ini tampak menarik. Dari depan, lampu berbentuk berlian yang telah dipatenkan dan kaca hitam yang dipasang tepat diatasnya menambah keindahan motor ini. Sisi sampingnya yang memamerkan mesin raksasa dan knalpot yang seirama dengan seluruh bodi motor membuatnya tampak tangguh. Tanki bahan bakar yang dibuat dengan baik memiliki penutup yang tampak sporty dan juga membuatnya lebih aerodinamis. Bagian belakangnya memiliki gaya yang berbeda dari motor-motor lainnya, Rivale memiliki lampu ekor berbentuk unik dan spakbor belakangnya terpasang dengan begitu cerdasnya sehingga memberikan sentuhan yang sporty. Ukuran keseluruhan MV Agusta Rivale adalah 2070 mm x 885 mm x 881 mm (P x L x T) dan memiliki ground clearance sebesar 142 mm.

Mesin, efisiensi bahan bakar dan performa


Mesin unik dari MV Agusta ini adalah mesin 14 tak 12 katup 798 cc dengan tiga silinder yang bisa menghasilkan tenaga maksimal 125 hp dan torsi puncak 84 Nm. Sumber tenaga ini dipasangkan dengan transmisi enam percepatan yang menawarkan perpindahan gigi yang cepat dan angka-angka kecepatan yang baik. Untuk membuat motor ini lebih responsif, Rivale dilengkapi dengan sistem injeksi MVICS, Engine Control Unit, throttle body full drive dari Mikuni, pencil-coil dengan teknologi ion-sensing dan sistem kontrol traksi. Dengan mesin ini, Rivale dapat mencapai kecepatan maksimal 245 kpj dan membutuhkan waktu tidak lebih dari empat detik untuk melaju dari 0 ke 100 kpj.

Pengendalian


Untuk pengendalian yang dinamis, motor ini dilengkapi dengan garpu hidrolik terbalik Marzocchi di bagian depan dan peredam kejut tunggal di bagian belakang. Ban berukuran 120/70 – ZR 17 M/C yang terpasang di roda depan dan ban 180/55 – ZR 17 M/C di roda belakang memberikan daya cengkeram yang cukup di berbagai jenis aspal dan akan mampu meningkatkan kepercayaan diri pengendara untuk memacu motornya sampai batas maksimal, bahkan di tikungan yang sempit.

Fitur keselamatan, pengereman dan fiur lainnya


Untuk pengereman yang kuat, Agusta melengkapi model ini dengan floating disc ganda dengan diameter 320 mm di bagian depan dan cakram tunggal berukuran 220 mm di bagian belakang. Remnya juga menggunakan rem Brembo tipe radial dengan empat piston berukuran 32 mm di rem depan, serta rem Brembo dengan dua piston berukuran 34 mm di roda belakang.

Kesimpulan


MV Agusta Rivale adalah sepeda motor berperforma tinggi dan menitik beratkan pada kepuasan pengemudi dengan mesin berkapasitas raksasa. Motor ini memiliki tampilan yang tangguh dan menjadi pesaing yang sengit bagi motor lain di segmen ini.

Unduh Brosur

Download Mv-agusta Rivale brochure for detailed specifications
Tampilkan yang lain Mv-agusta mere