Indian Classic

VIEW DESEMBER OFFERS
0 Shares
Gambar Indian Classic
  • Warna

Harga Indian Classic

Lihat Di Bawah Ini - Daftar Varian

Iklan

Pilihan Warna Classic

  • Red

Review Indian Classic

Sorotan


Dianggap sebagai mesin paling berkelas dari jajaran produk Indian, Classic hadir dari keluarga Indian dengan kualitas pengendaraan yang luar biasa. Motor ini adalah salah satu cruiser high-end paling handal. Classic, yang merupakan motor cruiser kedua Indian, mengambil tenaganya dari mesin Thunder Stroke 111 yang sama seperti digunakan oleh adiknya Chieftain. Motor ini telah dianugerahi beberapa elemen penting lainnya seperti speedometer elektronik yang dilengkapi odometer, digital tachometer, dual trip meters, ambient air temperature, penggunaan bahan bakar rerata, perkiraan jarak, voltase baterai, dan indikator posisi gigi yang semuanya terletak di atas tanki bahan bakar.

Pendahuluan


Pabrikan motor asal Amerika, Indian Motorcycles, telah meluncurkan Indian Classic, motor cruiser yang mengasyikkan sekaligus mencengangkan untuk mendapatkan pengalaman mengendarai cruiser yang tanpa kompromi. Motor cruiser ini dilengkapi dengan mesin kuat 1811 cc berpendingin cairan untuk menghembuskan tenaga yang sangat besar. Motor ini hadir dilengkapi dengan fitur-fitur canggih yang membuatnya menjadi salah satu pemain terbaik di segmen motor cruiser Indonesia. Classic memiliki tiga mode pengendaraan yang berbeda, yaitu: Street, Rain dan Road. Rangka, suspensi, casis dan bannya merupakan bagian yang dirancang sedemikian rupa untuk memberikan pengalaman cruising yang ringan, hebat dan penuh percaya diri.

Desain


Indian Classic hadir dengan skema desain yang menakjubkan dan luar biasa. Proporsi klasik, garis yang tegas dan setang ala cruiser menjadi bagian dari desain itu. Profil depannya dilengkapi dengan fairing ekstra besar dengan lampu depan xenon tiga mata yang terang dan juga indikator belok. Spion berlapis khrom perak menambah karakter dan daya tarik serta membuat motor ini tampak mewah. Tanki bahan bakar 20,8 liternya diukir dengan cantik dengan detail meliuk-liuk yang mengagumkan dan juga tampak logo perusahaan di tanki itu. Di bagian belakang, terdapat pipa knalpot ganda dan lampu belakang LED yang juga memiliki indikator belok di dalamnya. Soal ukuran, Classic memiliki panjang 2634 mm dengan lebar 1012 mm dan tinggi 1490 mm. Berat motor ini adalah 354 kg dengan wheelbase sepanjang 1730 mm dan ground clearance sebesar 140 mm.

Mesin, efisiensi bahan bakar dan performa


Bicara mengenai mesin dan performa, Classic memiliki mesin empat tak kelas tinggi dengan silinder v-twin 1811 cc. Mesin ini terhubung dengan transmisi cruise drive enam percepatan untuk menghasilkan tenaga maksimal 75,9 hp di 4300 rpm dan torsi puncak 138,9 Nm pada 2600 rpm. Motor ini juga memiliki sistem injeksi bahan bakar dengan perputaran tertutup yang mensuplai bahan bakar ke mesin dan menjamin respon gas yang luar biasa tanpa adanya hambatan pada pengiriman tenaga. Mesin ini memiliki efisiensi bahan bakar yang cukup baik sebesar 16 km/liter dan kecepatan puncak 183 kpj.

Pengendalian


Pabrikan Amerika ini menggunakan suspensi teleskopik di bagian depan dan suspensi tunggal di bagian belakang untuk memberikan pengendaraan yang halus, nyaman dan mudah. Kedua suspensinya, depan dan belakang, diturunkan hingga batas maksimal sehingga motor ini memiliki ketinggian jok yang sangat rendah. Selain itu, motor ini berjalan pada ban depan berukuran 130/90 R16 dan 180/65 R16 sebagai ban belakang, dengan pelek aluminium alloy yang didesain dengan sangat cantik.

Fitur keselamatan, pengereman dan fitur lainnya


Untuk mendapatkan pengereman yang memuaskan, Indian Classic dianugerahi sepasang rem cakram yang terintegrasi dengan sistem ABS. Sistem ini akan mampu meningkatkan level pengereman cruiser ini dengan menyediakan penguncian yang mengagumkan saat keadaan darurat. Motor ini tersedia dalam satu varian warna saja, merah. Selain fitur-fitur ini, Classic juga memiliki beberapa fitur keselamatan canggih seperti RDC (sistem pengontrol tekanan ban), HSC (Hill Start Control) serta terdapat pilihan untuk mengikutsertakan kontrol kestabilan, kontrol traksi dan launch control.

Kesimpulan


Indian Classic memiliki banyak fitur keselamatan dan kenyamanan yang dibutuhkan dalam sebuah cruiser mentereng. Sejauh ini, motor ini adalah kendaraan bertenaga yang lahir untuk berjalan dengan mesin Thunder Stroke 111 kubik inci yang merupakan sebuah kepuasan murni. Sebuah kepuasan untuk dilihat dan didengarkan.