jakarta-selatan
Bahasa en | id

Toyota Prius PHEV

Ubah Mobil
Rp 884 Juta
Harga Prius PHEV
Harga OTR di Jakarta Selatan
Dapatkan promo eksklusif, diskon & kredit bunga rendah dari dealer resmi Lihat Promo
Spesifikasi Prius PHEV
Tempat Duduk 5 Kursi
Mesin 1798 cc
Tenaga 97 hp
Power Steering Ya
Kantong Udara Pengemudi Ya
Anti Lock Braking System Ya
Ground Clearance 122 mm

Pilihan Mobil Bekas

Prius PHEV : Dari Para Ahli

Kelebihan Prius PHEV

Mode elektris yang senyap

Ekonomis jika digunakan semestinya

Memiliki fitur lengkap

Kekurangan Prius PHEV

Mahal

Praktikalitas terbatas

Mesin bensin berisik

Informasi Terkini Prius PHEV

Toyota Prius PHEV hadir untuk melengkapi line-up Hybrid Electric Vehicle (HEV) yang sebelumnya diisi C-RV, Corolla Altis, Camry dan Alphard. Secara model, Prius sebenarnya bukan nama baru di pasar Tanah Air. Toyota sudah membawanya – model HEV – pada 2009. Prius PHEV hadir dengan fleksibilitas tinggi yang dapat memaksimalkan keuntungan dalam penggunaannya.

Saat menempuh jarak dekat, kita dapat menggunakan mode full electric layaknya BEV dan pada saat berkendara jarak jauh sistem akan secara otomatis menggunakan Hybrid System yang juga irit bahan bakar dan rendah emisi. Nilai jual Prius HEV tentu saja kemampuan baterai lebih besar dan model pengisian baterai melalui sumber eksternal. Fleksibilitas mobil ini juga jadi selling point lantaran mempunyai driving range lebih panjang.

Prius PHEV mengandalkan enjin berkode 2ZR-FXE dengan kapasitas1.800 cc. Mesin ini punya tenaga maksimum 98 PS dan dorongan momen puntir 142 Nm. Kemudian didukung motor listrik 1 NM/ISM dengan power plus torsi optimal masing-masing 53 Kw (98 PS) serta 142 Nm dalam mode BEV. Khusus mode listrik, ia punya daya jelajah 68,2 km. Jarak itu menurut Toyota, bikin penggunaannya menjadi lebih optimal dan berfaedah.

Selain mesin bensin, Prius PHEV menggunakan baterai jenis Lithium-Ion Battery yang mempunyai voltage 3.7 v per cell. Baterai ini mempunyai 95 cell sehingga secara keseluruhan mampu menghasilkan listrik 315.5 voltage. Battery capacity tercatat 8.8 kW. Untuk pengisian penuh dibutuhkan waktu 2 jam 20 menit jika menggunakan listrik dengan tegangan 220 Volt 16A.

Harga Toyota Prius PHEV 2020

Harga Toyota Prius PHEV 2020 mulai dari Rp 884 Juta. Simak daftar harga Prius PHEV 2020 di bawah untuk melihat harga OTR dan promo yang tersedia.

Varian Harga Spesifikasi  
Toyota Prius PHEV 1.8L Rp 884 Juta*
Harga OTR
5 Kursi, 1798 cc, 97 hp, Bensin
Punya pertanyaan tentang Prius PHEV?

Tanyakan pada sesama pengguna Prius PHEV atau tim ahli Oto kami

Informasi Personal*
+62 -
Klik gambar untuk memuat ulang
Login/Daftar
Hanya nama Anda yang akan ditampilkan. Email dan nomor HP tidak akan ditampilkan
Terima kasih telah bertanya pertanyaan
Pertanyaan Anda menjadi masukan yang berguna bagi kami

Jutaan orang akan sangat terbantu memilih mobil berkat kontribusi Anda

Harga Toyota Prius PHEV di Kota Populer

Rp 884 Juta
Rp 884 Juta
Rp 884 Juta
Rp 884 Juta
Rp 884 Juta

Gambar Toyota Prius PHEV

Bandingkan Toyota Prius PHEV Dengan Mobil Sejenis

Review Toyota Prius PHEV

  • Overview
  • Interior & Fitur
  • Eksterior
  • Mesin & Konsumsi BBM

Overview

Toyota Prius PHEV atau Toyota Prius Plug in Hybrid hadir untuk melengkapi line-up Hybrid Electric Vehicle (HEV) yang sebelumnya diisi C-RV, Corolla Altis, Camry dan Alphard. Secara model, Prius sebenarnya bukan nama baru di pasar Tanah Air. Toyota sudah membawanya – model HEV – pada 2009. Toyota Prius PHEV hadir dengan fleksibilitas tinggi yang dapat memaksimalkan keuntungan dalam penggunaannya. Saat menempuh jarak dekat, kita dapat menggunakan mode full electric layaknya BEV dan pada saat berkendara jarak jauh sistem akan secara otomatis menggunakan Hybrid System yang juga irit bahan bakar dan rendah emisi. Nilai jual Toyota Prius HEV tentu saja kemampuan baterai lebih besar dan model pengisian baterai melalui sumber eksternal. Fleksibilitas mobil ini juga jadi selling point lantaran mempunyai driving range lebih panjang. Toyota Prius PHEV mengandalkan mesin berkode 2ZR-FXE dengan kapasitas1.800 cc. Mesin ini punya tenaga maksimum 98 PS dan dorongan momen puntir 142 Nm. Kemudian didukung motor listrik 1 NM/ISM dengan power plus torsi optimal masing-masing 53 Kw (98 PS) serta 142 Nm dalam mode BEV. Khusus mode listrik, ia punya daya jelajah 68,2 km. Jarak itu menurut Toyota, bikin penggunaannya menjadi lebih optimal dan berfaedah. Selain mesin bensin, Toyota Prius Plug in Hybrid menggunakan baterai jenis Lithium-Ion Battery yang mempunyai voltage 3.7 v per cell. Baterai ini mempunyai 95 cell sehingga secara keseluruhan mampu menghasilkan listrik 315.5 voltage. Battery capacity tercatat 8.8 kW. Untuk pengisian penuh dibutuhkan waktu 2 jam 20 menit jika menggunakan listrik dengan tegangan 220 Volt 16A.

Interior & Fitur

Guna memanjakan penumpang Toyota Prius Plug in Hybrid, unit dilengkapi audio display entertainment dengan layar 8-inci. Tampak tuas transmisi yang diletakkan di bagian dasbor di bawah panel AC. Lalu, terlihat pula layar instrumen yang diletakkan pada bagian tengah dasbor. Pada lingkar kemudi terdapat pula kontrol audio dan cruise control. Toyota Prius PHEV memiliki kapasitas kursi 5 penumpang dan dilengkapi beragam fitur keselamatan dimulai dari Toyota Safety Sense (TSS). Dalam sistem ini terkandung fitur Blind Spot Monitor (BSM), Hill-Start Assist Control (HSA), Rear Cross Traffic Alert (RCTA). Mobil ini makin lengkap dengan imbuhan Tire Pressure Warning System dan Vehicle Stability Control (VSC).

Eksterior

Dari segi tampilan, Toyota Prius PHEV hadir dengan desain tipikal mobil listrik (baca: futuristik). Mobil ini dibangun menggunakan Toyota New Global Architecture (TNGA), sebuah platform kendaraan modular yang digunakan oleh Toyota dan Lexus. Platform TNGA mengakomodasi berbagai ukuran kendaraan dan juga berbagai konfigurasi penggerak roda. Ada tiga jenis platform TNGA, pertama TNGA-B (GA-B), TNGA-C (GA-C). TNGA-K (GA-K), TNGA-N (GA-N), dan TNGA-L (GA-L). Nah, Toyota Prius PHEV menggunakan platform TNGA-C yang ditawarkan dalam ukuran kompak dengan mesin melintang dan konfigurasi penggerak roda depan atau semua roda. Platform ini menggantikan Toyota MC Platform. Masih di sektor desain. Toyota bertujuan untuk menekan hambatan angin atau coefficient of drag Toyota Prius Plug in Hybrid guna meningkatkan efisiensi bahan bakar. Tak heran jika mereka mengakomodir bentuk streamline layaknya sebuah kereta Shinkansen (bullet train) agar dapat membelah angin dengan baik. Pada bagian depan tampak model grille yang tertutup dengan lambang Toyota berada di bagian tengah. Grille itu diapit oleh lampu LED dengan desain menyipit. Pada bagian bumper terlihat kisi-kisi berwarna hitam diapit oleh lampu Daytime Running Light, dan fog lamp. Sementara pada bagian belakang, tetap mengusung tema dinamis yang terlihat dari model stoplamp yang dibuat memanjang.

Mesin & Konsumsi BBM

Toyota Prius PHEV yang dijual Rp 884 juta ini mengunakan mesin 2ZR-FXE berkapasitas 1.800 cc dengan tenaga maksimal 98 PS dengan torsi maksimum 142 Nm. Pada motor listrik digunakan tipe 1 NM/ISM dengan tenaga maksimal 53 Kw (98 PS) dengan torsi maksimum 142 Nm. Daya jelajahnya dalam mode BEV sejauh 68,2 km. Menyuplai tenaga ke Prius PHEV adalah baterai jenis Lithium-Ion Battery yang mempunyai voltage 3.7 v per cell. Kelebihan baterai ini adalah mempunyai 95 cell dan mampu menghasilkan tenaga listrik 315,5 voltage. Kapasitas baterainya mencapai 8.8 kW dan baru terisi penuh jika discharge selama 2 jam 20 menit jika menggunakan listrik dengan tegangan 220 Volt 16A.

Pertanyaan seputar Toyota Prius PHEV

Apa saja fitur keselamatan yang ada pada Toyota Prius PHEV?

Fitur keselamatan Toyota Prius PHEV

Feature Value
Airbag Penumpang Depan Ya
Airbag Samping Depan Ya
Child Safety Locks Ya
Kantong Udara Pengemudi Ya
Anti Lock Braking System Ya
Brake Assist Ya
EBD (Electronic Brake Distribution) Ya
Vehicle Stability Control System Ya
Sabuk Pengaman Belakang Ya
Pengingat Pemakaian Sabuk Pengaman Ya
Spion Tengah Lipat Ya
Sabuk Pengaman Depan dengan Penyesuai ketingg Ya
Crash Sensor Ya
Engine Check Warning Ya
Pengukur Tekanan Ban Ya
Pelindung Benturan Depan Ya
Pelindung Benturan Samping Ya
Pengingat Pintu Terbuka Ya
Seperti apa dimensi Toyota Prius PHEV?

Dimensi Toyota Prius PHEV:

Feature Value
Kapasitas Tempat Duduk 5 Kursi
Kapasitas Tangki Bahan Bakar (liter) 43 L
Panjang 4646 mm
Lebar 1760 mm
Ground Clearance 122 mm
Tinggi 1471 mm
Jarak Sumbu Roda 2700 mm
Jarak pijak roda depan 1529 mm
Jarak pijak roda belakang 1539 mm
Jumlah Pintu 4
Berapa kapasitas mesin Toyota Prius PHEV?

Toyota Prius PHEV tersedia dalam 1 varian. Yang tertinggi adalah 1.8L:

Spesifikasi Mesin
Mesin 1798 cc
Tenaga 97 hp

Mobil Toyota Pilihan

Dealer Toyota Terdekat

Dapatkan penawaran pertukaran terbaik di Mobil Anda
Tolong beri tahu kami tentang mobil Anda di bawah ini dan kami akan menghubungkan Anda dengan mitra dealer kami.
Hanya 1 langkah dari penawaran terbaik. Harap masukkan detail kontak Anda
+62 -
Hampir Selesai

Mohon masukkan kode OTP 4 digit yang dikirim ke nomor SMS Anda

Terima kasih

Jual mobil saya