Mazda MX-5 11

Rp 633,7 juta
* Perkiraan Harga

This Car Model has expired

Gambar Mazda MX-5 11
0 Shares

Video Mazda MX-5 11

Kami pilihkan video terbaik dari youtube dan web - Lihat Semua Video
Subscripe Now!

Iklan

Pilihan Warna MX-5 11

  • Dark Red

  • Putih

  • Merah

  • Biru

Review Mazda MX-5 11

Pengenalan:

Dikenal sebagai mobil dengan performa tinggi, Mazda mencoba peruntungannya pada pasar otomotif pada tahun 1920. Dengan peluncuran model perdana Mazda-Go, pabrikan asal Jepang ini memberikan gebrakan serius pada mereknya. Ditambah lagi, dengan inspirasi dan percaya diri, merek ini dihadirkan dengan roadster terbaru Mazda MX 5. Tampil perdana di Chicago Auto Show pada tahun 1989, roadster dengan penggerak roda belakang ini diciptakan berdasarkan evolusi roadster sport kecil Inggris dan Italia. Kesuksesan diraih dengan kemunculan generasi kedua mobil ini, dan menjadi convertible 2-kursi yang paling laris, namun setelah krisis ekonomi di tahun 2008, pasar Mazda pun ikut mengalami kemunduran luar biasa. Baru setelah peluncuran generasi ketiga MX 5, perusahaan multinasional Jepang ini meloncat jauh dan sejak itu perusahaan ini tidak pernah memudar.

Mesin, jarak tempuh, dan varian:

Dilengkapi dengan seperangkat kekuatan dan kemewahan, Mazda terbaru ini mampu mengakomodasi mesin bensin MZR 2.0-liter di bawah kapnya. Kinerja mesin 4-silinder MX 5 terbaru ini mampu menyemburkan kekuatan maksimal sebesar 118 kW pada putaran mesin 6700 rpm. Mesin penggerak roda belakang mobil roadster ini mampu menghasilkan torsi puncak 188 Nm pada putaran mesin 5000 rpm. Transmisi Aktif Otomatis Langsung dengan 6-percepatan dipadukan dengan gardu pengapian yang mampu melesat pada rentang 0-100 km/jam hanya dengan 6.5 detik. Sedangkan struktur tubuhnya yang ringan dan mesin berkekuatan dahsyat, mampu memberikan kekuatan bagi roadster ini untuk melesat pada kecepatan puncak 209 km/jam. Walaupun dilengkapi kekuatan dengan performa tinggi, mesin ini juga mampu menghemat pemakaian BBM dan menempuh 8.9 km/l dan 11.9 km/l pada jalanan bebas hambatan.

Eksterior:

Dengan faktor aerodinamisnya, MX 5 dirancang untuk mengurangi kelambanan maksimal aerodinamis. Tampilan yang panjang dan garis ramping pada bagian sisi tubuhnya turut menambah ciri aerodinamis kendaraan ini. Gril radiator besar yang terbuka dibenamkan pada bagian depan, dan mampu memberikan kendaraan ini untuk mensirkulasikan udara yang cukup ke area mesin. Sedangkan headlamp ramping dengan roda-roda besar seakan ikut mempertegas karakter maskulin mobil ini. Atap kokoh convertible ini telah ditransformasikan dan disembunyikan dekat area bagasi. Sedangkan lampu rem ketiga terpasang agak tinggi dan ujung knalpot rangkap berhias krom timbul, turut mempertegas ciri atletis MX 5. Dimensi sebesar 4020mm X 1720mm X 1255mm (PXLXT) memberikan Mazda ini siluet yang compact, dan pelek roda berukuran 17-inci memberikan keserasian dengan penampilan mewah mobil ini.

Interior:

Di dalam penampilan sporty mobil ini tersimpan interior yang serasi dan berkualitas. Jahitan rapi yang membalut kursi-kursi MX 5 menambah sentuhan sporty pada interior mobil ini. Setir kemudi 3-suara mobil ini dilapisi bahan kulit, terinspirasi dari konsep mobil balap sehingga mampu meningkatkan dinamika berkendara pada mobil ini. Kluster instrumen dengan cahaya efisien memberikan hampir semua parameter berkendara yang diperlukan selama mobil melaju. Kontrol-kontrol ergonomis pada pusat konsolnya menawarkan seperangkat operasional yang mampu menambah kenyamanan berkendara. Sistem suara berkualitas Bose dilengkapi dengan kombinasi 7-pengeras suara juga dapat memberikan kualitas suara di seluruh kabin. Area kargo sebesar 150-liter tergolong cukup besar untuk menyimpan semua perlengkapan yang dibutuhkan selama perjalanan sehari-hari.

Keselamatan, Rem dan Lain-lainnya:

Rem cakram berventilasi diaplikasikan pada roda-roda depan dan rem cakram padat pada roda-roda belakangnya, semuanya dipadukan dengan sistem rem anti-terkunci yang mampu memberikan perlindungan dan performa pengereman yang efisien. Dengan wishbone ganda pada bagian depan dan multi link pada bagian belakang, MX 5 memberikan para penumpangnya perjalanan yang stabil dan nyaman pada berbagai medan. Sistem distribusi rem elektronik yang terbenam dalam mobil ini memberikan kemampuan daya rem yang sama ke semua rodanya, sehingga mampu mencengkram jalanan kasar dan mengurangi resiko tergelincir. Kontrol stabilitas dinamis dan sistem kontrol traksi menjaga keseimbangan mobil pada waktu tikungan tajam. Sedangkan sistem distribusi tumbukan canggih dan sistem penyerapan Mazda, mampu memberikan perlindungan bagi para penumpangnya pada saat terjadi benturan depan. Selain ini, airbag rangkap SRS juga memungkinkan para penumpangnya lolos dari cedera fatal bila terjadi tabrakan.

Kesimpulan:

Ketika kemewahan menjadi prioritas, mobil ini memiliki tampilan inovatif dan sporty yang mempesona, dan Mazda MX 5 memang tampil menonjol melebihi para pesaingnya. Namun bila menoleh pada bagian bawah kapnya, anda akan menyadari bahwa mobil ini belum memiliki kekuatan dan performa yang seimbang dengan para pesaingnya.

Download Brosur

Download brosur Mazda MX-5 11 untuk spesifikasi yang lebih detail
Lihat Brosur Mazda lainnya

Berita Mazda MX-5 11