KIA Morning 1.0

Gambar KIA Morning 1.0
0 Shares

KIA Morning 1.0 Price List

lihat di bawah ini - daftar varian
    Varian Bensin
    • M/T
      998 cc, Bensin

Iklan

Video KIA Morning 1.0

Kami pilihkan video terbaik dari youtube dan web - Lihat Semua Video
Subscripe Now!

Iklan

Pilihan Warna Morning 1.0

  • Kuning

Review KIA Morning 1.0

Pendahulan

Kia Morning 1.0 yang umumnya dikenal sebagai Kia Picanto, pertama kali diperkenalkan pada tahun 2004. Mobil ini disebut dengan nama "Morning" di berbagai negara, termasuk Indonesia, Korea Selatan, Chile dan Hong Kong. Bukan hanya itu, dimensi luarnya, interior dan aspek lainnya tetap hampir sama tanpa membedakan di negara mana mobil ini diluncurkan. Hatchback lima pintu ini akan menggunakan mesin 1,0 liter CVVT DOHC sebagai standar untuk versi yang dijual di Indonesia. Pemilihan gaya untuk mobil ini tetap terasa sangat layak dan pas. Hal ini akan membuat mobil ini terasa mengagumkan saat dikendarai karena kemudahan bermanuver dengan ukuran yang tidak memakan banyak tempat.

Mesin, jarak tempuh dan varian

Kia Morning 1.0 menggunakan mesin dual CVVT (Continuously Variable Valve Timing) 1,0 liter DOHC yang mampu menghasilkan tenaga maksimum 69 PS pada 6200 rpm dan juga torsi puncak 9,6 kg pada 3500 rpm. Dengan mesin ini, Morning mampu mencapai tingkat konsumsi bahan bakar 5,4 liter/100 km saat berkendara di perkotaan, 3,6 liter/100k km di jalanan luar kota dan 4,2 liter/ 100 km jika kita melintasi kedua tipe jalan tersebut. Jika kita bicara tentang angka -angka dan kemampuan akselerasi, dengan menggunakan transmisi manual 5 percepatan, mobil ini membutuhkan waktu 18,6 detik untuk mencapai kecepatan 100 km/jam dari keadaan diam. Kecepatan maksimal mobil ini adalah 153 km/jam.

Eksterior

Mobil hatchback kecil lima pintu ini dihiasi dengan kerutan-kerutan di sekujur bodi mobil yang terlihat rapi dan semakin menambah gagah, cocok dengan Anda yang berkepribadian modern. Profil depan mobil ini dihiasi dengan lambang Kia pada kisi-kisi yang memancarkan kesan seperti singa sedang mengaum. Lampu depan bergaya perkotaan dan kap mobil yang kecil makin meningkatkan kepraktisan saat memarkir mobil Anda di rumah. Sementara itu, profil bagian belakangnya menampilkan desain lampu dan wiper belakang yang mencolok. Ukurannya secara garis besar adalah 3595 mm x 1595 mm x 1477 mm (P x L x T) dengan panjang wheelbase 2385 mm.

Interior

Interior dari Kia Morning 1.0 berlapis kain hitam premium yang memancarkan kesan mewah dan memberi harmoni di dalam mobil. Dilengkapi dengan trip computer dan Eco technology panel yang membantu Anda mengawasi laju kendaraan, menyetir mobil ini akan terasa mudah, stabil dan tangguh. Melalui teknologi-teknologi tersebut, Anda dapat terus memeriksa penggunaan bahan bakar dan jarak yang sudah ditempuh. Selain itu, mobil ini menawarkan ruang bagasi yang luas berkapasitas 292 liter. Jika Anda menurunkan kursi belakang, kapasitas ruang bagasi akan meningkat menjadi 605 liter.

Fitur Keselamatan, Rem, dan lain-lain

Hatchback yang satu ini memiliki sistem suspensi di kedua gandar yang akan membantu mengurangi gaya hambat. Dipadu dengan sistem power steering bertenaga listrik, menyetir Morning akan terasa sangat ringan. Posisi roda kemudi dapat disesuaikan tinggi rendahnya agar sesuai dengan posisi menyetir Anda. Terdapat pula sistem airbag yang dapat mengurangi bahaya saat terjadi tabrakan dan mencegah penumpang menerima gelombang kejut. Sistem pasif ini terbentuk dari tujuh buah airbag termasuk airbag khusus di bagian lutut, depan, samping dan tirai. Kia juga menawarkan Cornering Brake Control System, alarm untuk rem tangan, sabuk pengaman dengan tinggi yang bisa disesuaikan dan spion lipat otomatis.

Kesimpulan

Kia Morning adalah hatchback kecil dengan warna-warna dan desain segar yang menyasar kaum muda. Sayangnya, mobil ini masih memiliki tenaga yang terlalu kecil.

Berita KIA Morning 1.0

KIA Picanto Tampil Semakin Segar

Dirilis pada | | 439

JAKARTA: Apakah anda sedang memilih-milih mobil murah? Jika ya, maka ada info menarik sekaligus kabar gembira bagi anda yang sedang menunggu berita terbaru mengenai kehadiran Kia Morning di Indonesia. Kabarnya, memasuki kuartal pertengahan tahun 2015, perusahaan asal Korea tersebut kembali melakukan penyegaran kepada beberapa line-up andalannya di ...BACA BERITA SELENGKAPNYA