jakarta-selatan

Si Rajanya diesel yang buat pengalaman

Oleh Shahrezan Maulana untuk Isuzu Panther

Siapa sih yang ga yakin akan ketangguhan panther? Pertama kali nyoba panther adalah pas belum sama sekali megang mobil alias belum bisa. Disuruh keluarin dari garasi ke carport. Pas saya coba, agak takut Karna besarnya mobil ini dan besarnya mesin mobil ini. Disinilah saya pertama kali bisa membawa mobil. Ngeluarinnya mulus dan tidak mati mesin. Akhirnya saya meneruskan untuk belajar yang lebih serius. Waktu itu saya masih SMA. Mobil ini bener-bener mobil badak. Tau berapa odometernya sekarang? Dari tahun 2001 sampe 2020 kilometernya udah mencapai 300 ribuan. Sampai-sampai takometernya yang kalah duluan, udah ga bisa gerak jarum rpm nya. Mobil ini hampir semuanya orisinil,kecuali stirnya karna stir bawaannya gede banget. Stir pakai merk momo yang bikin mobil ini engga tua-tua banget. Yang heran adalah mobil ini ac-nya dingin banget padahal semburannya bisa dibilang kurang. Panther ini tipenya SS 2500 cc hi grade yang artinya proporsi bangku belakangnya hadap-hadapan tapi sudah lengkap double blower khas panther di baris ketiga. Kalau dibilang value for money ya bangetlah pasti. Sampai sekarang mobilnya masih sehat, hanya ada rusak minor di body saja. Fitur keamanan? Ditahun segini ya mobil mpv seangkatan kijang ya belum ada ABS, Airbag, seatbelt setiap baris. Hanya mengandalkan keahlian pengemudi saja. Urusan bodi mobil jangan ditanya lagi. Kuat banget. Mobil ini dari yang disenggol motor sampe disenggol pohon masih tetep gapapa. Bumper depan dan belakang masih besi yang kuat banget. Urusan kehematan, ini mobil orang usaha banget deh. Kalau isi 50ribu aja itu udah bisa dari jakarta selatan ke cisarua dan balik lagi dengan 7 penumpang serta masih sisa. Bener-bener jarang ke pom bensin. Untuk urusan entertaiment, mobil ini ya khas tahun 2000an dengan single din kaset. Untungnya speaker standarnya udah 6 dengan komposisi 4 speaker pintu dan 2 tweeter di dashboard. Yang enak dari mobil ini mesinnya minim perawatan karna masih teknologi disel konvensional. Tapi jangan salah, torsinya itu yang istimewa. Kalo lagi keluar dari parkiran terus terlalu cepat lepas kopling,mobil ini malah spin atau kehilangan traksi karna dorongan tenaganya. Pokoknya kalau beli mobil tapi ga mau repot rawatnya ya pake mobil ini. Mau di modif jadi suv pun bisa. Pake ban MT atau AT atau HT pun mobil ini masuk. Sekian dulu rivew singkatnya, semoga bermanfaat dan bisa jadi referensi kalau ada yang mau beli mobil bekas. Terima kasih

Apakah review ini berguna untuk Anda? Ya Tidak
Dapatkan promo eksklusif, diskon & kredit bunga rendah dari dealer resmi Lihat Promo
Punya pertanyaan tentang Panther?

Tanyakan pada sesama pengguna Panther atau tim ahli Oto kami

Informasi Personal*
+62 -
Klik gambar untuk memuat ulang
Login/Daftar
Hanya nama Anda yang akan ditampilkan. Email dan nomor HP tidak akan ditampilkan
Terima kasih telah bertanya pertanyaan
Pertanyaan Anda menjadi masukan yang berguna bagi kami

Jutaan orang akan sangat terbantu memilih mobil berkat kontribusi Anda

Review Pengguna Isuzu Panther Lainnya

4.7
Berdasarkan 25 Review
  • 5 21
  • 4 2
  • 3 1
  • 2 1
  • 1 0
Ceritakan kisah mobil Anda

Review Anda akan membantu orang lain memilih

Tulis Review
Review populer
  • Semua(25)
  • Fitur(23)
  • Specs(21)
  • Performa(23)
  • Dimensi(4)
  • Mesin(15)
  • Suspensi(6)
  • Ban(12)
  • Kemudi(1)
  • Lainnya...
    Pilih Kategori
    ×
  • M
    Mochamad Wira Sanjaya 30 Mei, 2020 untuk Isuzu Panther (1996-2000)

    Saya memiliki Mobil Panther 1996 yang masih Ok untuk Zaman Sekarang. Walaupun mesin jadul saya rawat dengan service secara berkala ,panther masih sangat Masih di pakai di jalanan sekarang . Para pemilik panther pasti memiliki tujuan utama yang mungkin sekarang jarang di cari di mobil kekinian , yaitu mesin diesel. Mesin di panther ini menggunakan berjumlah 2300 cc dengan bahan Baca Selengkapnya

  • A
    Axel Locano 27 Mar, 2020 untuk Isuzu Panther (1996-2000)

    Ya namanya saya beri "Tangguh",nama ini diberi karena memang sesuai fakta dan kenyataannya.Pengalaman saya membawa mobil ini adalah ketika membawanya pada saat mengangkut barang2,,barang yang saya angkut pada saat itu cukup berat, saya angkut dg panther grand touring,memang sangat luar biasa dg bodynya yg besar serta kabinya yg luas saya membawa barang sangat leluasa,mengapa saya katakan (tangguh) disini,karna saya benar2 Baca Selengkapnya

  • e
    Eko 13 Mar, 2020 untuk Isuzu Panther

    Punya panther memang nggak ada capeknya...kemana-mana bisa diajak menjelajah medan perjalan jauh nyaman, tetap nyaman dikendarai disegala medan. Murah perawatan dan murah bahan bakarnya...panther kendaraan keluarga kami sejak dulu dan sudah teruji. Baca Selengkapnya

  • s
    Sean 10 Mar, 2020 untuk Isuzu Panther

    Halo,salam untuk para pembaca,di sini saya sebagai pemilik isuzu panther akan sedikit me review kendaraan tersebut,di mulai dari exterior,exterior dari mobil ini terkesan gagah dengan lampu depan super besar dan bodi yang lebar dan tinggi,lalu di bagian interior,interior dari panther ini pun terkesan menarik,dengan kursi empuk dan ac di setiap kursi,apalagi dengan kabin yang sangat besar,kita bisa lebih leluasa bergerak Baca Selengkapnya

  • A
    AMRAN RAHMAN KARIM 09 Mar, 2020 untuk Isuzu Panther (1996-2000)

    Utk isuzu phanter 👍nyaman sekali utk kaki2nya dan konsumsi bahan bakar yg ekonomis Baca Selengkapnya

  • S
    Sakinah Mas'udah Hanif 13 Feb, 2020 untuk Isuzu Panther (1996-2000)

    Kenapa saya beri judul mobil sejuta ummat? You Know lah ya...hahahahaa Yup, benar mobil ini hampir menjadi favorit keluarga Indonesia. Mesin handal, Kaki-kaki oke, bisa disiksa dan yang pasti harga jual stabil. Bayangkan, mobil tua dengan tahun 96 bisa tembus tol Krian-Surakarta lanjut ke Cilacap, lalu naik turun gunung, tetap sehat banget, alhamdulillah no ngadat no rewel. PP hanya dengan Baca Selengkapnya

  • T
    Tangguh Budi Prasetya 05 Feb, 2020 untuk Isuzu Panther (1996-2000)

    Sejak pembelian panther pertama dari tahun 2009 Hingga tahun 2019 belum pernah panther kami turun mesin karena rajin perawatan berkala juga pengantian oli secara rutin selain mesin yang sangat bandel juga konsumsi bahan bakarnya irit banget dan juga pengantian partnya yang berkualitas dengan harga yang sangat murah terjangkau jadi kami sangatlah bisa berhemat tiap bulannya juga gak kalah penting pendingin Baca Selengkapnya

  • M
    Muhammad Fuad Hasan 20 Jan, 2020 untuk Isuzu Panther

    Menurut saya mobil panther ini irit bahan bakar ( solar)mesin diesel, bisa dipakai di pegunungan sangat kuat di area tanjakan dan ramah lingkungan, mobil saya ini keluaran tahun 2004 ketika beli mobil di tahun 2008 mobilnya sejauh ini aman - aman saja, dan di tahun ini juga waktunya ganti mesin agar nyaman buat perjalanan kemana - mana, alhamdulillah berkah menemani Baca Selengkapnya

  • J
    Jabbar Khomeini 12 Jan, 2020 untuk Isuzu Panther

    Saya mempunyai mobil panther th 94, saya memiliki mobil itu di th 2004 . Dulu mobil itu sangatlah gagah dan menurut saya keren lah pada masanya saat itu, yang saya sukai dari mobil panther adalah bahan bakarnya, bahan bakar solar adalah bahan bakar terawet,gk boros, dan mudah di dapatkan di setiap pertamina, dan juga tentunya murah si ,hehe . Sampai Baca Selengkapnya

Pilihan Alternatif Isuzu Panther

Pilihan Mobil Bekas

Mobil Isuzu Populer

Artikel Feature Mobil

Video Isuzu Panther

Lihat video terbaru Isuzu Panther untuk mengetahui interior, eksterior, performa, dan lainnya.

Pencarian Cepat untuk Isuzu Panther