Chevrolet Spark

Dapatkan promo eksklusif dan pilihan pinjaman dari dealer
Gambar Chevrolet Spark
0 Shares
  • Konsumsi BBM
    Kota
    -
    Jalan Raya
    -
  • Performa
    Mesin
    1399 cc
    Tenaga Maksimal
    98 hp
  • Kapasitas
    Tempat Duduk
    4 Kursi
    L: 
    3635 mm
    W: 
    1595 mm
  • Kenyamanan
    A/C
    Ya
    Power steering
    Ya
  • Keamanan
    Penguncian Terpusat
    Ya
    Kantong Udara Pengemudi
    Ya

Chevrolet Spark Price List

lihat di bawah ini - daftar varian
    Launching soon

Iklan

Video Chevrolet Spark

Kami pilihkan video terbaik dari youtube dan web - Lihat Semua Video
Subscripe Now!

Iklan

Pilihan Warna Spark

  • Perak

  • Summit_white

  • Silver_ice

Review Chevrolet Spark

Memiliki fungsi sama sebagai alat transportasi, dengan dimensi mungil dan kelincahan manuver, city car memang kerap menjadi andalan para masyarakat urban berkegiatan sehari-hari.

Namun titik kejenuhan pada desain mobil saat ini yang monoton dan membosankan, dimentahkan oleh Chevrolet Spark generasi. Mengusung desain yang tetap stylish seperti generasi terdaulu, Spark ibarat oase di padang pasir yang menyegarkan pandangan mata ditengah kemacetan kota.

Desain

Desainnya tidak terlalu ‘nyeleneh’ seperti Spark lawas. Lebih sopan dan menekan bahasa desain Chevrolet masa kini. Tapi dijamin Anda akan memandangnya kembali pada tatapan kedua, untuk memperhatikannya lebih lama dan seksama, untuk kemudian mulai menyukainya.

Tampil modern dan aktraktif dengan otot-otot menonjol serta tarikan garis sporty mulai dari kap mesin hingga bagian samping bodi.

Desain fascia depan mengambil tema yang sama dengan sang kakakAveo, terutama headlamp besar persegi meruncing. Parasnya kian cool oleh aksen krom yang mengelilingi gril kisi udara honey comb. Kini gril tidak serta terpisahkan oleh logo bowtie di tengah, melainkan terpisah menjadi satu kesatuan masing-masing

Tampilan samping didominasi dengan spakbor besar membentuk bahu kekar. Kemudian ditonjolkan garis atap membujur halus memberikan penampilan ramping dan agresif sebagai ciri kedinamisan. Masih seperti generasi terdahulu, Chevy tetap memanfaatkan pilar C untuk menempatkan handle pintu belakang. Sekilas bagai coupe sporty 3-pintu namun masih sebuah hatchback lima pintu.

Bagian belakang mengalami perubahan total dibandingkan Spark lama. Karis tegas melengkung yang dimulai dari pintu belakang, ditutup oleh tail lamp segitiga. Kesan sporty kembali didapat dari tail-gate spoiler kecil yang bertengger hingga di sisi pilar C. Dibagian ini terlihat desain berani yang revolusioner menjadikan suatu kekuatan bahasa desain tersendiri dari Spark yang tidak dimiliki city car lain.

Interior

Kabin All-New Spark bernuansa futuristis namun ‘colorful’ sesuai tabiatnya sebagai kendaraan komuter bagi kaum urban. Dominasi hitam dan sedikit silver mendominasi interior.

Semakin terlihat eye catchy dengan diselingi aksentuasi warna sesuai dengan warna bodi, yang membelah dashboard hingga door trim.

Center stack terlihat modern dan rapi dengan sistem audio yang terintegrasi dalam satu area di tengah. Sistem infotainment berupa layar monitor berukuran 7-inci tergolong canggih karena sudah tersedia input untuk Android Auto dan Apple CarPlay.

Penempatan tombol-tombol pengaturan juga tertata rapi dan tidak menyulitkan saat pengoperasian. Panel instrumen unik yang terpisah seperti motor superbike berganti menjadi panel instrumen normal di balik lingkar kemudi. Speedometer dan tachometer analog konvensional, dan dilengkapi Multi Information Display (MID) dengan informasi lengkap.

Meskipun ukuran yang terbilang mini, Spark cukup memenuhi kriteria sebagai city car dengan utilitas yang sangat memadai. Fitur paling mendasar seperti kompartemen penyimpanan bertebaran di seantero kabin. Mulai dari kompartemen penyimpanan uang, karcis parkir/tiket tol, kacamata hingga cup holder sudah tersedia di Spark.

Mesin

Seluruh varian Spark ditenagai mesin sama yaitu bensin 4-silinder berkapasitas 1,4-liter. Mesin tergolong baru yang dioptimalkan demi efisiensi lebih baik berkat sistem katup variabel. Blok mesin kini menggunakan material alumunium (mesin ECOTEC lama memakai besi) dan exhaust manifold menyatu dengan cylinder head untuk mengurangi bobot dan mengurangi waktu memanaskan mesin.

Untuk ukuran city car memang tenaga tidak menjadi prioritas utama, tapi apa yang diberikan Spark mampu memenuhi dua unsur sekaligus yaitu efisien dan bertenaga. Tenaga dihasilkan sebesar 98 hp dengan torsi maksimal sebesar 127 Nm. Meningkat signifikan dari mesin 1,2-liter lawas yang bertenaga 84 hp dan 113 Nm.

Kini All-New Spark memasangkan mesin barunya dengan transmisi CVT untuk menggerakkan roda depan. Walaupun memang di-setting untuk mengejar irit bahan bakar, mesin Spark tetap handal dengan tarikan gesit terutama pada putaran mesin tinggi. Klaim akselerasi 0-100 km/jam tercatat 10,8 detik, unggul jauh dari Spark lama yang berada dikisaran 11 detik.

Spark dengan transmisi manual juga turut tersedia bagi pengemudi yang lebih antusias. Kita nantikan kedatangan city car menarik ini.

Berita Chevrolet Spark