• Wishlist

Bus Mercedes-Benz Dikawal Mekanik Siaga Sepanjang Tol Trans Jawa

PT Daimler Commercial Vehicles Indonesia (DCVI) kembali menyelenggarakan Bus Lebaran Rescue. Melalui program ini, Agen penjualan tunggal resmi kendaraan komersial Mercedes-Benz di Indonesia itu, memberikan berbagai layanan teknis bagi operator bus Mercedes-Benz selama masa mudik Lebaran 2019.

Lebih dari 25 mekanik profesional disiagakan DCVI di empat rescue point dan empat diler resmi Mercedes-Benz di Pulau Jawa. Program ini berlangsung dari 29 Mei hingga 10 Juni. Jung Woo Park, Marketing Director DCVI, mengatakan pihaknya ingin menjamin keamanan dan kenyamanan penumpang bus Mercedes-Benz selama melakukan perjalanan dalam situasi lalu lintas yang sangat padat lewat layanan ini. Mengingat jumlah penumpang bus di masa mudik Lebaran 2019, diperkirakan Kementerian Perhubungan Indonesia mencapai 4.459.690 orang dengan tujuan berbagai kota di pulau Jawa, yang hampir seluruhnya merupakan rute berjarak tempuh panjang.

“DCVI memahami pentingnya mudik dan perayaan Idul Fitri bagi penumpang dan konsumen kami di Indonesia. Karena itu, memastikan mereka sampai di tujuan dengan aman dan nyaman adalah bagian dari komitmen kami,” ungkapnya dalam keterangan resmi yang kami terima, hari ini (31/05).

Fasilitas ini menyediakan pemeriksaan kerusakaan di tempat, suku cadang (fast moving) dan layanan pedoman teknis gratis. Selain itu, tersedia pula tim penyelamat yang siap membantu konsumen Mercedes-Benz yang mengalami kendala di sekitar cakupan Service Point. Pelanggan pun dapat mengaksesnya selama 24 jam.

Dengan mempertimbangkan prediksi titik kepadatan kendaraan di sepanjang tol Trans Jawa, service point Bus Lebaran Rescue ditempatkan di RM. Singgalang Jaya (Cikamurang, Jawa Barat), RM. Lestari (Kebumen, Jawa Tengah), RM. Sendang Wungu (Gringsing Alas Roban, Jawa Tengah) dan RM. Duta II (Ngawi, Jawa Timur). Sementara itu, diler resmi Mercedes-Benz yang siap membantu berlokasi di Jakarta dan Semarang (PT Hartono Raya Motor), Bandung (PT Citrakarya Pranata) dan Yogyakarta (PT Kalimas Arubu Indonedia).

“Mercedes-Benz konsisten menggelar program Bus Lebaran Rescue selama 29 tahun. Melalui program ini, kami ingin mendorong operator bus Mercedes-Benz untuk mempersiapkan armada mereka sebaik mungkin," tutupnya.

Sebelumnya DCVI telah menggelar kampanye keselamatan bertajuk Lebaran Roadshow sejak awal April ke enam Kota di Tanah Air. Program ini menyajikan pengenalan produk dan suku cadang bagi operator bus Mercedes-Benz agar mereka bisa menjaga unitnya tetap prima, yang berdampak pada optimalnya pelayanan kepada penumpang. Tak hanya edukasi, DCVI turut memberikan harga khusus bagi konsumennya untuk pembelian spare parts. (Hfd/Van)

Baca Juga: Astra Tawarkan Proteksi Gratis untuk Pemudik

    • Overview
    • Tentang Kami
    • Kontak Kami
    • Others
    • Kebijakan Privasi
    • S&K
    • Dapatkan di Google Play
    • Tersedia di App Store