Top 3 Berita Motor Minggu Ini: Vespa GTS Super Sport 150, Honda CBR250RR dan Astrea

Top 3 Berita Motor Minggu Ini: Vespa GTS Super Sport 150, Honda CBR250RR dan Astrea

Piaggio Indonesia sebagai pemegang merek Vespa menjadi brand yang paling rajin menghadirkan model-model terbaru untuk konsumen Tanah Air. Setelah Juli lalu memperkenalkan GTS Series, LX 125, dan S 125 anyar, kini mereka hadirkan Vespa GTS Super Sport 150 i-get ABS sebagai bagian dari line up Vespa GTS. Apa saja istimewanya?

Honda juga menghadirkan satu model baru pekan ini. Astra Honda Motor (AHM) beri penyegaran terhadap CBR250RR. Motor sport seperempat liter ini punya warna Bravery Red Black dengan motif anyar. Meski sudah ada dari sebelumnya, desain stripe yang sekarang memberikan kesan sporty premium. Sementara itu nama Astrea yang pernah terkenal di Tanah Air ternyata masih diproduksi dan dijual. Dimana dan bagaimana spesifikasinya?

Vespa GTS Super Sport 150 i-get ABS

Vespa GTS Super Sport 150

Piaggio Indonesia sebagai pemegang merek Vespa menjadi brand yang paling rajin menghadirkan model-model terbaru untuk konsumen Tanah Air. Setelah Juli lalu memperkenalkan GTS Series, LX 125, dan S 125 anyar, kini mereka hadirkan Vespa GTS Super Sport 150 i-get ABS sebagai bagian dari line up Vespa GTS.

Seri teratas dari rangkaian produk Vespa, Vespa GTS selalu memiliki karakteristik unik sebagai Vespa berbadan besar "Vespone" yang bertenaga. Pada seri terbaru Vespa GTS Super Sport 150 i-get ABS, Vespa memadukan karakter unik tersebut dengan desain modern klasik secara sempurna sehingga Vespa GTS Super Sport 150 i-get ABS memperlihatkan kesan dinamis yang elegan namun tetap mendominasi dan mempertegas tampilan sporty penuh gaya a la Vespa.

Penegasan tampilan sporty pada Vespa GTS Super Sport 150 i-get ABS semakin intens diperlihatkan lewat detail dan pilihan warna unik, warna Yellow Sole. Warna Yellow Sole menyuarakan semangat positif dan sporty penuh gaya berkat detail warna merah yang terdapat pada horn cover dan bagian bawah shield Vespa GTS Super Sport. Detail warna merah pada body samping juga semakin menguatkan tampilan dinamis namun agresif dari seri Vespa terbaru ini. Kombinasi detail lain yang berwarna hitam menegaskan energi sportivitas yang memikat dari pengendaranya.

Tidak kalah mempesona, Vespa GTS Super Sport 150 i-get ABS juga menghadirkan warna modern dan stylish, warna Grey Materia. Warna Grey Materia semakin memberikan kesan mewah dan canggih dengan energi yang lebih tenang dan sophisticated pada Vespa GTS Super Sport. Kesan lebih modern hadir lewat warna Grey Materia yang dipadukan dengan detail warna merah dan hitam. Ini juga menyerukan tampilan sporty namun dinamis dan juga agresif.

Bagaimana dengan fitur dan kelengkapannya? Berapa pula harganya? Baca lengkapnya di sini.

Honda CBR250RR 2021

Honda CBR250RR Baru

Astra Honda Motor (AHM) beri penyegaran terhadap CBR250RR. Motor sport seperempat liter ini punya warna Bravery Red Black dengan motif anyar. Varian Bravery Red Black baru mengusung kombinasi kelir merah dan hitam yang memukau.

Tampang agresifnya kian terpancar. Paling kentara ada di bagian tangki dan fairing tiap sisi. Bila penampung bensin sebelumnya hitam, kini berubah menjadi merah. Sebaliknya dengan bagian sayap. Pendahulunya merah, sekarang jadi hitam.

Lainnya ada beberapa grafis dengan sudut melancip. Terdapat di tameng depan dan fairing. Kemudian tipe tertingginya diberikan mika kuning di bagian lampu sein depan. Aksen barunya itu mampu berikan kesan motor sport premium.

Cat Bravery Red Black anyar ini diaplikasikan ke seluruh tipe. Terdiri dari CBR250RR standar, CBR250RR SP dan CBR250RR SP Quick Shifter. Sementara warna lain masih dipertahankan AHM. Versi tertinggi ada Tricolor pada CBR250RR SP Quick Shifter, Racing Red pada CBR250RR SP dan CBR250RR SP Quick Shifter, Mat Gunpowder Black Metalic pada CBR250RR dan CBR250RR SP, serta Black Freedom pada CBR250RR.

Soal mesin dan performa masih sama. Demikian juga dengan fitur yang melengkapinya. Baca selangkapnya di sini.

Honda Dream 125 Eternal Black

Honda Astrea Masih Eksis

Anda penggemar motor bebek Honda, pasti kenal nama Astrea. Yap. Sejak 1980-an Astrea menjadi model yang cukup terkenal dan laris di Tanah Air. Setidaknya ada 10 model Astrea yang pernah dijual. Dimuali dari Astrea 700, Star, Grand, Prima, Legenda, dan Supra. Sayangnya, motor tersebut kini sudah tidak diproduksi, setidaknya di Indonesia. Tapi di negara lain, Astrea ternyata masih eksis.

Yap, jangan salah sangka Astrea sudah benar-benar punah. Jenama asal Jepang tersebut masih memproduksinya hingga sekarang ini. Bahkan sepeda motor ini sekarang sudah mengadopsi mesin baru berkapasitas 125 cc. Astrea hingga sekarang tetap diproduksi dan dijual di Kamboja. Tapi ia tak menggunakan nama Astrea, melainkan Dream. Bahkan di sana, Dream baru saja mendapatkan pembaruan dengan nuansa yang mewah dan elegan.

Ada dua warna yang ditawarkan. Eternal Black dan Gergous Red. Kesan elegan ini ditonjolkan melalui warna hitam yang dihiasi dengan strip emas, speedometer dengan aksen emas, dan emblem di depan yang juga diberikan warna emas. Sedangkan bagian lampu depan menggunakan potongan diamond cut yang ramping, khas seperti milik Astrea, dan DRL LED di atas lampu sein.

Sepeda motor ini juga terbilang masih minim fitur cangguh. Jangan terlalu berharap banyak fitur. Ia bahkan kalah dibandingkan dengan Honda Revo yang dijual di Tanah Air. Sebagai contoh di sektor pengereman masih menggunakan model tromol. Sedangkan peleknya masih menggunakan model jari-jari 17 inci yang dikombinasikan karet bundar berukuran 60/100 di depan dan 70/100 di belakang.

Nah soal mesin, Dream punya mesin yang lebih besar dibandingkan Grand Astrea yang kita ketahui sebelumnya. Baca lengkapnya di sini.

GIIAS 2021

Anda mungkin juga tertarik

  • Yang Akan Datang

Video Motor Terbaru di Oto

Oto
Tonton Video Motor