Top 3 Berita Motor Minggu Ini: Suzuki GSX 250 SF, Motor Baru Honda dan Benelli di GIIAS 2021

Top 3 Berita Motor Minggu Ini: Suzuki GSX 250 SF, Motor Baru Honda dan Benelli di GIIAS 2021

Isu terkait motor sport baru Suzuki sudah cukup lama berembus. Suzuki GSX 250 SF dipercaya bakal meluncur tahun ini. Sementara Honda juga dipercaya bakal meluncurkan produk anyar dalam waktu dekat. Diprediksi Vario 160 yang memanfaatkan momen GIIAS 2021. Sedangkan Benelli Motor Indonesia sudah memberi konfirmasi, bakal meluncurkan dua produk baru dari merek Keeway pada pameran GIIAS mendatang.

Suzuki Gixxer SF 250 Review

Motor Sport Full Fairing Baru Suzuki

Suzuki akan meluncurkan motor baru berjenis sport full fairing GSX 250 SF di Indonesia. Rencana awalnya, motor tersebut akan diperkenalkan ke publik pada triwulan kedua 2021 namun hingga saat belum ada tanda-tanda mereka akan merilisnya. Sinyal Suzuki GSX 250 SF akan meluncur di Indonesia terendus pertama kali setelah adanya informasi bahwa Suzuki Indonesia telah mendaftarkan Nilai Jual Beli Kendaraan Bermotor (NJKB) motor tersebut di laman resmi Permendagri Nomor 1 Tahun 2021.

Motor ini dikabarkan akan dijual secara CBU (Completely Built Up) alias diimpor langsung dari negara India. Sebelumnya, Suzuki GSX 250 SF belum lama ini juga sudah meluncur di Thailand dengan nama Gixxer SF berbanderol Rp 60 jutaan.

Lantas kapan motor ini akan diluncurkan? Mengingat merek roda dua Suzuki sampai saat ini belum melansir produk baru untuk para konsumennya di Indonesia. Baca berita selengkapnya di sini.

kelebihan vario

Honda Vario 160 di Pameran GIIAS 2021

PT Astra Honda Motor (AHM) jadi salah satu merek roda dua yang ikut dalam helatan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021. Mereka menjanjikan bakal ada kejutan yang bikin heboh dalam pameran yang akan berlangsung pada 11 - 21 November 2021 mendatang. Kemungkinan terbesar, Honda Vario terbaru dengan mesin 160cc bisa mendebut di sana.

Sebelumnya, menurut penuturan dari General Manager Corporate Communication PT AHM, Ahmad Muhibbuddin, pihaknya akan kembali meluncurkan motor baru sebelum pergantian tahun. Nah ini selaras dengan keikutsertaan AHM di pameran otomotif GIIAS 2021. Namun seperti biasa, Muhib, panggilan karibnya enggan membeberkan motor anyar apa yang akan diperkenalkan.

Yap, Honda Vario 125 dan 150 yang dijual di Indonesia kini sudah menginjak umur hampir 4 tahun, pembaruan terakhir dilakukan AHM pada 2018 lalu. Nah, bicara siklus hidup produk otomotif, para pabrikan biasanya akan melansir generasi baru tiap 3 atau 4 tahun sekali. Bisa dibilang Honda Vario sudah memiliki umur yang matang untuk diregenerasi. Informasi selengkapnya simak di sini.

Keeway Scrambler V250Fi

Dua Motor Baru Keeway di GIIAS 2021

Selain Honda, merek Benelli juga dipastikan ikut pameran GIIAS 2021. Mereka bakal memajang lini produk sekaligus melepas model anyar. Tak tanggung-tanggung, dua model sekaligus bakal diluncurkan di lantai GIIAS 2021. Keduanya merupakan produk anyar dari merek Keeway, yang juga dipegang oleh PT Benelli Motor Indonesia.

Kepastian ini datang langsung dari Direktur Utama PT BMI, Steven Kentjana Putra. Ia menyebut bakal meluncurkan satu motor bertipe Scrambler dengan mesin V-Twin 250 cc dan satunya lagi berjenis motor matik bergaya futuristik. "Kami akan meluncurkan V-Twin engine lagi namun menggunakan chain (rantai) dan genrenya adalah Scrambler. Produk selanjutnya adalah skutik bermesin 150 cc di GIIAS 2021," kata Steven kepada OTO.com, Jumat (22/10).

Motor pertama merupakan versi scrambler dengan mesin V-Twin 250cc. Unit jantung mekanis yang sama seperti Keeway Geronimo V250Fi. Cuma beda tampilan, dengan gaya scrambler yang sangat familier. Sedangkan motor lainnya adalah skutik berdesain retro, Keeway Shiny 150. 

Terkait harga kedua motor baru yang akan debut nanti, Steven memastikan punya banderol yang terjangkau. Kisi-kisinya untuk tipe Scrambler V-twin akan dilego lebih murah dari Keeway Geronimo V250Fi (Cruiser). Selengkapnya simak pada tautan berikut ini.

Baca juga: Kawasaki Ninja ZX-25R Disuntik Turbocharger, Tenaga Setara Motor Balap Moto3

Anda mungkin juga tertarik

  • Yang Akan Datang

Video Motor Terbaru di Oto

Oto
Tonton Video Motor