Top 3 Berita Motor Minggu Ini: Suzuki F150, Yamaha XMax 2022, dan Vespa 946 Christian Dior

Top 3 Berita Motor Minggu Ini: Suzuki F150, Yamaha XMax 2022, dan Vespa 946 Christian Dior

Suzuki divisi roda dua membuat kejutan menjelang penutupan tahun 2021. Mereka memperkenalkan All New Suzuki F150 edisi pembaruan. Yap, nama ini memang cukup lama tak terdengar. Produk hyperunderbone yang juga dikenal dengan nama all new Satria F150 ini tampil lebih muda. Pembaruan yang dilakukan lebih kepada penyegaran warna, sentuhan striping baru, dan ubahan pada komponen pengereman.

Setelah New Yamaha TMax 2022 resmi diluncurkan pada pameran EICMA di Milan, Italia beberapa waktu lalu. Pabrikan asal Jepang itu juga dikabarkan segera merilis generasi terbaru atau all new Yamaha XMax. All new Yamaha XMax diperkirakan bakal mengadopsi tampilan yang mirip dengan sang kakak TMax, utamanya pada bagian fascia. Dipercaya juga jika tampilan barunya nanti akan lebih sporty, gagah, dan juga agresif ketimbang model lawas yang masih dijual saat ini di pasaran saat ini.

Vespa 946 Christian Dior terpantau sudah dipajang di beberapa jaringan diler Vespa, termasuk diler premium Motoplex 4 Brand. Sejak rilis pada Juni 2020 lalu, memang belum ada kabar soal masuknya motor itu secara resmi ke Indonesia. Nah, beberapa bengkel Vespa serta akun Instagram yang bekerjasama lewat Importir Umum (IU) lebih dulu memasukan Vespa mewah ini ke dalam negeri dengan harga fantastis menyentuh Rp 950 juta sampai Rp 1,35 miliar.

Bagi Anda yang ingin memiliki Vespa 946 Christian Dior skema pembeliannya tak biasa ternyata. Sistem meminang motor ini, kata tenaga penjual harus melewati skema bundling. Seperti apa?

Suzuki Satria F150 Ivory

All New Suzuki F150

Lama tak terdengar, akhirnya PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) divisi roda dua menyegarkan tampilan produk hyperunderbone-nya all new Satria F150. Pembaruan yang dilakukan lebih kepada penyegaran warna, sentuhan striping baru, dan ubahan pada komponen pengereman.

Setidaknya ada 3 opsi warna yang dihadirkan oleh pabrikan, masing-masing memiliki ciri dan karakter tersendiri bagi para konsumennya. Kelir pertama adalah Mat Stellar Blue - Titan Black, kedua Pearl Bright Ivory - Titan Black, dan terakhir Titan Black.

Semua kelir anyar pada all new Satria F150 juga memiliki desain visual stripping yang lebih dinamis dan segar. Motor yang boleh dibilang mengisi segmen ayam jago (ayago) ini baru akan distribusikan ke konsumen pada Januari 2022 mendatang.

Dari jantung pacu yang digunakan, Suzuki membenamkan all new Satria F150 dengan mesin bersilinder tunggal, 147,3 cc, DOHC, 4 katup, pendingin cairan, dan berpengabut injeksi yang disilangkan dengan girboks 6-percepatan. Di atas kertas motor tersebut mampu memompa tenaga maksimal sampai 18,2 daya kuda pada 10 ribu rpm dan torsi puncak mencapai 13,8 Nm di 8.500 rpm. Dengan berat kosong (tanpa oli dan bbm) hanya 109 kilogram, Satria F150 punya karakter berkendara yang cukup mengasyikan.

Bagaimana dengan harga? Bagi yang tertarik meminang all new Suzuki Satria F150 terbaru, pabrikan tak melakukan katrol harga. Artinya, dia masih dijual dengan banderol Rp 26.760.000 OTR. Baca selengkapnya di sini.

Yamaha XMax 2022

Bocoran All New Yamaha XMax

New Yamaha TMax 2022 sudah resmi diluncurkan pada pameran EICMA di Milan, Italia beberapa waktu lalu. Pabrikan asal Jepang itu juga dikabarkan segera merilis generasi terbaru atau all new Yamaha XMax.

Mengutip Greatbiker, all new Yamaha XMax diperkirakan bakal mengadopsi tampilan yang mirip dengan sang kakak TMax, utamanya pada bagian fascia. Dipercaya juga jika tampilan barunya nanti akan lebih sporty, gagah, dan juga agresif ketimbang model lawas yang masih dijual saat ini di pasaran saat ini.

Selain ubahan di tampilan, Yamaha XMax generasi terbaru juga akan disuntik teknologi serta fitur baru. Salah satunya adalah penyematan konektivitas antara kendaraan dengan smartphone atau yang lebih dikenal sebagai Y-Connect.

Fitur terdahulu seperti pengereman ABS (Anti-lock Braking System) 2-Channel, TCS (Traction Control System), dan Lampu LED depan-belakang masih akan tetap dipertahankan. Kemungkinan besarnya adalah revisi pada bagian panel meter, dan penambahan fungsi kenyamanan berkendara lainnya.

Jika berbicara umur, Yamaha XMax memang sudah pantas untuk segera dilahirkan generasi barunya. Motor ini sudah menjejak 5 tahun sejak rilis 2017 silam dan belum mendapatkan ubahan besar, termasuk di Indonesia. Apalagi mengingat kompetitor terdekatnya, yaitu Honda Forza sudah kedapatan ubahan di tahun ini. Skutik maxi premium jagoan Honda itu kedapatan mesin baru, sampai penambahan fitur. Baca selengkapnya di sini.

Vespa 946 Christian Dior

Vespa 946 Christian Dior

Vespa 946 Christian Dior terpantau sudah dipajang di beberapa jaringan diler Vespa, termasuk diler premium Motoplex 4 Brand. Sejak rilis pada Juni 2020 lalu, memang belum ada kabar soal masuknya motor itu secara resmi ke Indonesia. Nah, beberapa bengkel Vespa serta akun Instagram yang bekerjasama lewat Importir Umum (IU) lebih dulu memasukan Vespa mewah ini ke dalam negeri dengan harga fantastis menyentuh Rp 950 juta sampai Rp 1,35 miliar.

Bagi Anda yang ingin memiliki Vespa 946 Christian Dior skema pembeliannya tak biasa ternyata. Sistem meminang motor ini, kata tenaga penjual harus melewati skema bundling. Nah, proses bundling yang dimaksud adalah calon konsumen Vespa Dior harus terlebih dahulu membeli produk Aprilia atau Moto Guzzi.

Sesuai syarat untuk menebus Vespa 946 Dior konsumen harus lebih dulu membeli produk Aprilia atau Moto Guzzi. Kita ambil contoh untuk Moto Guzzi V7 III Stone yang jadi model paling murah di pasar Indonesia. Banderolnya adalah Rp 475 juta OTR, maka Anda harus mengeluarkan uang Rp 950 juta dan 2 motor premium italia itu akan mendarat di garasi Anda.

Dengan proses pembelian bermetode bundling, secara tersirat motor ini memang produk istimewa. Tapi kira-kira apa saja sih yang ditawarkan dari produk tersebut? Baca selengkapnya di sini.

Jangan juga lupa membaca kaleidoskop motor Indonesia selam 2021. Kami merangkum daftar 30 motor yang diperkenalkan di Indonesia sepanjang tahun lalu. Juga daftar motor yang tak lagi dijual serta daftar motor terbaik di dunia berdasarkan segmennya. (Raju)

IIMS Hybrid 2022

Anda mungkin juga tertarik

  • Yang Akan Datang

Video Motor Terbaru di Oto

Oto
Tonton Video Motor