Top 3 Berita Motor Minggu Ini: Kawasaki Versys 650, Yamaha R25 ABS dan Honda Revo

Top 3 Berita Motor Minggu Ini: Kawasaki Versys 650, Yamaha R25 ABS dan Honda Revo

PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) merilis motor gede (moge) touring new Versys 650 edisi 2022 pada Sabtu (22/1/2022). Model pembaruan ini pertama kali hadir pada gelaran EICMA, di Milan, Italia, tahun kemarin. Dengan meluncurnya Kawasaki Versys 650 terbaru, KMI melengkapi portofolio motor petualang yang sebelumnya diisi Versys 250 dan Versys 1000. Lantas apa saja ubahan yang dibawa oleh motor ini?

KEY TAKEAWAYS

  • Harga terbaru Honda Revo Series

    Rp 15.210.000 untuk Revo Fit dan Revo X Rp 16.910.000
  • Harga Yamaha R25 ABS

    Rp 68.675.000 OTR DKI Jakarta
  • Warna baru Yamaha R25 ABS

    Metallic Black dan Racing Blue
  • Harga Kawasaki Versys 650

    Rp 199 juta OTR
  • Tapi kalau bicara sibuk, di awal 2022 Yamaha menjadi merek paling sibuk. Setelah menghadirkan Fazzio dengan mesin hybrid dan kelir baru Maxi XMax, kini mereka menghadirkan R25 ABS dengan warna teranyar. Ada dua skema baru yang ditawarkan, Metallic Black dan penyegaran warna Racing Blue. Keduanya dipasarkan dengan harga Rp 68.675.000 OTR DKI Jakarta.

    Sementara itu, Honda masih memberikan perhatian pada segmen bebek. Terbukti mereka kembali memberikan penyegaran pada Revo Series. Revo mendapat revisi tampilan untuk 2 variannya yakni tipe X dan Fit. Revo-X terbaru dikemas dengan warna serta striping anyar yang diklaim lebih agresif dan sporty, yaitu Attractive Red dan Quantum Black. Sementara untuk Revo Fit, PT Astra Honda Motor (AHM) menawarkannya dalam warna Raving Red dan Galaxy Blue. Desain stripe baru keduanya terlihat lebih dinamis dan mempertegas karakter motor serba bisa.

    Kawasaki Versys 650

    Kawasaki New Versys 650

    Sesuai janjinya, PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) merilis motor gede (moge) touring new Versys 650 edisi 2022 pada Sabtu (22/1/2022). Model pembaruan ini pertama kali hadir pada gelaran EICMA, di Milan, Italia, tahun kemarin. Dengan meluncurnya Kawasaki Versys 650 terbaru, KMI melengkapi portofolio motor petualang yang sebelumnya diisi Versys 250 dan Versys 1000. Lantas apa saja ubahan yang dibawa oleh motor ini?

    Oke pertama dari desain lebih dulu. Di bagian depan Versys 650 mengalami sedikit revisi dari model sebelumnya. Desain headlamp kini lebih mirip dengan keluarga dari Kawasaki Ninja dan sukses membuatnya tampil lebih menarik. Kemudian komponen windshield juga terlihat lebih miring dari yang sebelumnya punya posisi tegak, Anda juga bisa mengatur ketinggian sampai 4 opsi.

    Sementara dari bagian bodi samping, Kawasaki memberikan tarikan atau lekuk garis yang lebih tegas sehingga kesan kekar dari motor ini lebih terlihat. Jika diamati lebih detail, bagian sasis dari Versys 650 juga sengaja diekspos untuk memunculkan aura tangguhnya.

    Dari sektor mesin, jika membandingkan dengan versi sebelumnya bisa dibilang tak banyak berubah. Dia masih mengemas enjin berkubikasi 649 cc, 4-Tak, parallel-twin, DOHC, 8-katup, pendingin cairan, dan pengabut injeksi. Dengan konstruksi itu, motor ini mampi memproduksi tenaga sebesar 67 PS pada 8.500 rpm serta torsi 61 Nm di 7.000 rpm.

    Namun untuk pertama kalinya pada Versys 650 ini sudah kedapatan fitur Kawasaki Traction Control. Teknologi tersebut memiliki dua tingkatan yang berbeda sesuai dengan kebutuhan pengendara, atau memungkinkan juga untuk dinonaktifkan. Nah, untuk lengkapnya soal motor ini silahkan baca di sini.

    Yamaha R25 ABS

    Warna Baru Yamaha R25 ABS

    Di awal 2022 Yamaha jadi merek paling sibuk. Setelah menghadirkan Fazzio dengan mesin hybrid dan kelir baru Maxi XMax, kini mereka menghadirkan R25 ABS dengan warna teranyar. Ada dua skema baru yang ditawarkan, Metallic Black dan penyegaran warna Racing Blue. Keduanya dipasarkan dengan harga Rp 68.675.000 OTR DKI Jakarta.

    R25 ABS Metallic Black tampil dengan warna serbahitam, bahkan hingga ke bagian pelek. Ditujukan buat menambah kesan gagah dan maskulin. Lalu penempatan tulisan R25 pada fairing memadukan warna abu-abu dan cyan, menguatkan tampilan motor yang sesuai dengan minat dan antusiasme konsumen saat ini. Model ini juga menjadi pilihan tepat bagi mereka yang berjiwa racing dan menginginkan kendaraannya mewakili karakter tersebut.

    Sedangkan R25 ABS Racing Blue terlihat makin fresh dan atraktif dengan menonjolkan warna biru yang merepresentasikan ciri khas R Series Yamaha. Dilengkapi tulisan R25 pada bagian cowling yang merupakan kombinasi kelir biru dan cyan serta pelek yang dicat biru. Makin memperkuat jati diri sporty motor ini. R25 ABS Racing Blue juga sangat cocok menemani aktivitas pengendara yang aktif dan energik dengan nuansa kental Yamaha racing.

    Tak ada ubahan lain. Model ini menggunakan teknologi dan fitur modern seperti suspensi Up Side Down (USD). Kontrol pengeremannya juga semakin optimal dengan Anti-lock Braking System (ABS). Lalu didukung mesin DOHC dua silinder 249cc dua silinder berpendingin cairan. Dipadukan dengan gearbox 6 kecepatan yang mampu menghasilkan 36 hp pada 12.000 rpm dan torsi puncak 23,6 Nm di kitiran 10.000 rpm.

    Selain warna baru buat R25 ABS, model ini juga memiliki versi World Grand Prix 60th Anniversary livery yang dipasarkan dengan banderol Rp 69.275.000 on the road Jakarta. Sedang tipe standar Rp 62.215.000 OTR DKI Jakarta. Baca berita lengkapnya di sini.

    Honda Revo X

    Honda Segarkan Revo Series

    Motor Bebek Honda Revo mendapat revisi tampilan untuk 2 variannya yakni tipe X dan Fit. Revo-X terbaru dikemas dengan warna serta striping anyar yang diklaim lebih agresif dan sporty, yaitu Attractive Red dan Quantum Black. Sementara untuk Revo Fit, PT Astra Honda Motor (AHM) menawarkannya dalam warna Raving Red dan Galaxy Blue. Desain stripe baru keduanya terlihat lebih dinamis dan mempertegas karakter motor serba bisa.

    Honda Revo Series 2022 masih tetap mengaplikasikan sistem rem cakram tunggal berkaliper 1 piston di depan agar nyaman untuk mobilitas harian. Untuk fitur keamanan tambahan, khusus di Revo X sudah kedapatan Auto Lock atau Secure Key Shutter agar motor lebih aman dari tindak pencurian.

    Bagi yang belum tahu, perbedaan antara Revo Fit dan X adalah dari penggunaan model velg. Di varian Fit masih menggunakan tipe spoke alias jari-jari, sementara di varian X lebih sporty karena sudah mengemas model racing atau opsi cast wheel.

    Guna mendukung aktivitas sehari-hari, Revo Series memiliki tangki BBM 4 liter dan akomodasi bagasi sampai 7 liter. Namun untuk fitur penunjang lain jangan berharap banyak, Revo Series masih menggunakan lampu penerangan serba konvensional, panel meter analog, dan belum tersedia dermaga pengisian baterai smartphone.

    Dengan adanya pembaruan minor di tampilan, baik Honda Revo X dan Fit mengalami kenaikan Rp 100 ribu dibandingkan banderol di Desember dengan tampilan lamanya. Sekarang Honda Revo Fit ditawarkan dengan harga Rp15.210.000 dan Rp16.910.000 untuk varian X. Harga yang diset oleh AHM sudah berstatus OTR wilayah DKI Jakarta. Baca lengkapnya di sini(Raju)

    IIMS Hybrid 2022

    Anda mungkin juga tertarik

    • Yang Akan Datang

    Video Motor Terbaru di Oto

    Oto
    Tonton Video Motor