Top 3 Berita Motor Minggu Ini: Jor-Joran Honda dan UtomoCorp di IIMS Hybrid 2021

Top 3 Berita Motor Minggu Ini: Jor-Joran Honda dan UtomoCorp di IIMS Hybrid 2021

Para pabrikan sepeda motor juga memanfaatkan ajang pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2021 yang berlangsung di JIExpo Kemayoran, Jakarta, selama 15 - 25 April 2021. Salah satu yang turun dengan kekuatan lengkap adalah Astra Honda Motor. Pemegang merek Honda itu menurunkan 11 line-up motor. Ada Honda Rebel dan Vario warna baru.

Yang juga jor-joran adalah Utomo Corp. Mereka menghadirkan 3 merek sekaligus yaitu sutik unik Italjet, skuter Royal Alloy, dan motor listrik NIU. Ketiga-tiganya hadir dengan andalan masing-masing. Seperti apa ceritanya?

AHM IIMS Hybrid 2021

Honda Boyong 11 Line-Up

Sebelas jenis motor Honda berdiri di atas panggung Indonesia International Motor Show Hybrid 2021. Terdiri dari berbagai kategori, mulai skutik kompak hingga lini big bike. Dalam perhelatan ini pula sekaligus menjadi momen perkenalan koleksi warna baru Rebel nan ekspresif. Untuk menemukannya, booth PT Astra Honda Motor (AHM) terletak di Hall C1 JIExpo, eksis mulai 15 -25 April 2021.

Format stand dibagi dalam beberapa zona. Segmen commuter misalnya, diwakili oleh All New Scoopy, ADV150, sampai All New PCX. Forza sang skuter seperempat liter premium juga hadir. Tanpa kecuali PCX Electric yang jadi pajangan menarik. Tentunya mereka semua melenggang dengan kemasan paling gres. Sekaligus beberapa versi dengan aksesori resmi. Masuk lagi ke kategori sport, diwakilkan CBR150R dan CBR250RR. Duo sport fairing berwajah serupa ini turut hadir pula dalam jubah paling baru.

Adapun segmentasi moped hobi, diwakili CT125 dan Supercub C125. Terakhir, CB650R dan Rebel menjadi representasi untuk seri Big Bike Honda. Khusus si Rebel, dipajang dalam kelir terbarunya, Matte Pearl Summit White. Tampilan begitu elegan dan sederhana, kontras dengan karakteristik bengal dimilikinya. Sementara Matte Axis Gray Metallic serta Pearl Spencer Blue masih tetap eksis di daftar jual.

Tidak ada yang berubah soal bentuk utuh dan teknis Rebel. Semuanya masih sama persis dengan seri facelift kemarin. Tanpa mengubah apapun. Perlengkapan fiturnya juga begitu, termasuk salah satu fasilitas teranyarnya: assist dan slipper clutch. Untuk harganya sendiri, dibanderol Rp 191,960 juta OTR Jakarta – Rp 196,960 juta OTR Jakarta. Tergantung pilihan warna. Sementara ia dipasarkan secara eksklusif pada 11 jaringan diler Big Wing di Indonesia.

Yang juga baru dari Honda pekan ini adalah merilis warna baru untuk Honda Vario 125. Model ini hadir dengan pilihan stripe anyar. Untuk tipe CBS kini makin sporty dan ada pilihan kelir gres buat varian CBS-ISS dengan tampilan premium. New Honda Vario 125 dipasarkan dengan harga Rp 21 juta (CBS), dan Rp 21,9 juta buat versi CBS-ISS. Sedang yang punya cat spesial dijual Rp 22 juta. Semua harga berstatus OTR DKI Jakarta.

Direktur Marketing AHM, Thomas Wijaya mengatakan New Honda Vario 125 menjadi salah satu skutik yang paling digemari masyarakat dalam menemani aktivitas sehari-hari. Beragam fitur canggihnya menjadikan motor skutik ini sebagai pilihan terbaik di kelasnya.

"Dengan penyegaran terbaru pada New Honda Vario 125, kami ingin memberikan pilihan yang lebih beragam untuk pecinta sepeda motor skutik berdesain sporty dengan tetap menyajikan kesan premium. Beragam penyematan fitur dan teknologi terbaik pada model ini menjadikannya sebagai skutik terbaik dikelasnya. Berguna untuk memberikan kesenangan bagi pengendara saat beraktivitas sehari-hari,” ujar Thomas. Baca lengkapnya di sini.

Italjet Dragster 200

3 Model UtomoCorp

UTOMOCORP sebagai payung APM Italjet di Indonesia resmi memasarkan Dragster 200 di IIMS Hybrid 2021 hari ini, Kamis (15/4/2021). Skuter berpenampilan brutal ini sekaligus menjadi tambahan line up dari model 125 cc sebelumnya eksis. Tentunya dengan bekalan dapur pacu lebih memukau. Sementara harga jualnya tembus Rp 137 juta OTR Jakarta untuk seri non-limited edition.

Italjet Dragster 200 pertama kali dikenalkan di ajang EICMA , Milan, Italia pada 2018 lalu. Selayaknya Italjet, Anda pasti langsung dapat mengenali sosoknya tanpa menerka-nerka terlalu lama. Eksekusi penampilan begitu khas. Memiliki karakter sangat kuat. Tentu beserta aksen terondol yang jadi resep kunci pada produk mereka. Fasad serba tajam dipresentasikan dengan kesan intimidatif. Sementara sambungan-sambungan besi dan aluminium menjadi hal paling maskulin dari skuter kencang satu ini. Lain daripada produk kompetitor.

Desain mesin yang radikal ini terinspirasi dari motor Bimota Testi 3D- Style, dengan pengaplikasian mekanisme suspensi/ kemudi hub-center. Berbekal dapur pacu 200 cc DOHC empat katup satu silinder dengan liquid coling, dikombinasikan ECU Magneti Marelli. Ia mampu mencapai tenaga maksimal mencapai 20 Hp pada 8.250 rpm, sedangkan torsi puncaknya 17 Nm pada 6.250 rpm.

Ikut meriahkan IIMS Hybrid 2021 kali ini ada motor listrik NIU. Skuter listrik asal Cina itu hadir dalam tiga pilihan varian: NQi Sport 26, NQi Sport 35 dan NIU Gova 03. Harga yang ditawarkan mulai dari Rp 23 juta hingga 38 juta OTR Jakarta.

Ketiga varian yang ditawarkan merupakan produk andalan yang coba ditawarkan Utomocorp. Beragam fitur canggih dan punya harga murah adalah nilai utamanya. Bodinya mungil dan mudah dikendarai juga keunggulan yang dimiliki semua tipe NIU. Kemampuan jelajah dan performa masing-masing varian juga bisa dikategorikan mumpuni.

Terakhir ada Royal Alloy. Sebagai salah satu pemain skuter bernuansa klasik, Royal Alloy tak ketinggalan eksis di IIMS Hybrid 2021. Di bawah payung Utomocorp, mereka turut merilis dua skuter baru lagi. Membuat line up-nya makin variatif dari segi model apalagi pilihan mesin. Spesies teranyar ialah TG300 dan GP150. Dua kontestan pesaing Vespa itu masing-masing dibanderol Rp 159 juta dan Rp 59 juta OTR Jakarta. Baca lengkapnya di sini.

Vespa DPM Depok

Promo Vespa

Vespa tak mau kalah. Memanfaatkan Bulan Ramadhan, Piaggio Indonesia melalui brand ikoniknya, Piaggio dan Vespa, menghadirkan penawaran istimewa. Ada tawaran bernilai jutaan rupiah. Program ini berlangsung selama periode 12 April – 11 Mei 2021. Melalui brand Piaggio, PT Piaggio Indonesia menawarkan Piaggio Medley S 150 ABS yang menampilkan desain premium serta mengedepankan kenyamanan dengan bagasi penyimpanan yang luas. Setiap pembelian Piaggio Medley S 150 ABS akan mendapatkan diskon senilai Rp 6 juta.

Sementara pada brand Vespa, PT Piaggio Indonesia menawarkan pilihan melalui rangkaian lengkap dari Vespa GTS 300 HPE Super Tech yang menawarkan kenyamanan konektivitas tanpa batas sekaligus pengalaman berkendara paling bertenaga, hingga pilihan Vespa LX 125 i-get yang dikenal dengan desain klasik dinamis. Rangkaian lengkap produk Piaggio dan Vespa dipastikan dapat menjadi pilihan untuk berbagi cerita dan pengalaman berkendara roda dua premium khas Italia serta semangat positif dalam menjalani Ramadan di masa penuh tantangan ini.

Nah, untuk pembelian Vespa GTS 300 HPE Super Tech ada diskon senilai Rp 9 juta. Kemudian Vespa GTS Super 150 i-get ABS (Rp 5 juta), Vespa S 125 i-get dan Vespa LX 125 i-get (Rp 2,5 juta), Vespa Sprint S 150 i-get ABS, Vespa Sprint 150 i-get ABS, Vespa Primavera S 150 i-get ABS, dan Vespa Primavera 150 i-get ABS (Rp 2 juta).

"Kami selalu ingin agar brand Piaggio ataupun Vespa bisa mendukung para pecintanya dalam setiap aspek kehidupan mereka, termasuk untuk berbagi keceriaan dan pengalaman berkendara roda dua premium khas Italia saat menyambut bulan penuh berkah ini. Program ini menjadi bentuk semangat berbagi yang ingin kami sebarkan kepada para penggemar otomotif roda dua. Salah satunya dengan memberikan kemudahan lebih kepada setiap pecinta kami dalam mengakses produk Piaggio dan Vespa dengan penawaran eksklusif hanya pada periode ini,” ungkap Robby Gozal, PR Manager PT Piaggio Indonesia dalam keterangannya.

Ada juga promo dan diskon untuk aksesoris. Piaggio Indonesia menawarkan beragam jenis aksesori dari helm, flyscreen, floormat, hingga top box yang dapat dengan mudah dipasangkan dan divisualisasikan dengan mengakses menu configurator pada halaman www.vespa.co.id. Sedangkan untuk katalog lengkap yang disediakan khusus bagi setiap model Vespa, pelanggan dapat mengakses menu accessories. Baca lengkapnya di sini(Raju)

Coronavirus

Anda mungkin juga tertarik

  • Yang Akan Datang

Video Motor Terbaru di Oto

Oto
Tonton Video Motor