Seri Pamungkas Indonesia CBR Race Day Dihelat Akhir Pekan Ini

Gambar
Review Pengguna

Akhir pekan ini, PT Astra Honda Motor (AHM) kembali menggelar Indonesia CBR Race Day. Sirkuit Sentul dijadikan arena balapan ini, pastilah riuh. Raungan mesin kuda besi berteriak tanpa henti. Apalagi ini seri pamungkas, diikuti 200 starter.

CBR Race Day

Seri ketiga balap one make race ini, tentu sudah ditunggu-tunggu. Setiap pembalap menggagas kemenangan, demi menyempurnakan penampilannya. Berbagai persiapan juga dilakukan. Utamanya meramu tunggangan, supaya trengginas melibas setiap titik lintasan, serta mengasapi lawan.

Kesibukan juga sudah di depan mata. Terlebih ada dua kelas utama dilombakan, kategori Honda CBR150R dan Honda CBR250RR. Untuk klasifikasi pembalapnya juga dibagi jadi tiga: komunitas, non-komunitas dan open category. Tak hanya itu, kategori anyar tersaji di one make race (OMR) Honda ini. Ada kelas Junior Exhibition. Balapan ini khusus rider belia di bawah 16 tahun. Mereka diadu keterampilannya melajukan CBR150R.

Pun seperti seri sebelumnya, AHM selalu menghadirkan pembalap profesional mereka. Rider itu didaulat jadi mentor untuk sharing ilmu. Kali ini, mandat diberikan kepada Dimas Ekky. Di sana, mantan rider Moto2 bakal memberikan coaching clinic soal teori dan teknik balap. Sebutlah speeding, cornering hingga braking.

Informasi ini penting, mengingat tak semua petarung CBR Race Day pembalap reguler. Ketepatan melakukan cara tadi menjadi hal pokok. Bukan sekadar acuan agar mampu mendapatkan lap time terbaik. Ini mesti dipahami, lantaran ditujukan untuk keselamatan. Walau harus didukung dengan menghapal lay out sirkuit. Aktivitas yang disampaikan Dimas ini, dimulai besok (7/12).

"Untuk para pecinta motor berkonsep Total Control, kami menghadirkan kelas baru. Kelas ini memberi kesempatan bagi mereka yang berusia di bawah 16 tahun, untuk dapat menjajal langsung Honda CBR series yang memiliki DNA balap, dengan tetap mengedepankan keselamatan. Kami berharap Indonesia CBR Race Day tahun ini, dapat memberikan kesenangan bagi para bikers Honda dan keluarga besar komunitas Honda,” ujar Andy Wijaya, Deputi GM Marketing Planning AHM.

CBR Race Day

Dari sisi lain sirkuit, ada lagi kegiatan yang tak kalah menarik. Mulai dari Parade Bikers, Gathering Komunitas Honda hingga kontes modifikasi CBR Series. Kian semarak, karena ajang adu kreasi itu konon diikuti komunitas CBR, dari berbagai wilayah di Indonesia.

Helatan seperti ini memang bukan yang pertama. Beberapa tahun lalu, Yamaha sudah lebih dulu meracik konsep yang kini dipakai Honda. Bertajuk Yamaha Sunday Race. Selain menarungkan pembalap profesional, balapan itu juga melibatkan para pemilik motor sport Yamaha. Menurut kami, ini merupakan sajian positif. Pabrikan coba menyediakan wadah untuk pemilik motor, menyalurkan hobi di tempat yang semestinya. (Ano/Van)

Baca Juga: Cargloss Helm Khusus Hijabers, Harganya Murah!

Jelajahi Honda CBR250RR

Honda CBR250RR Rp 61,6 - Rp 76,7 Juta Cicilan : Rp 1,41 Juta

Bandingkan & Rekomendasi

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store