Kawasaki Ninja ZX-25R Meluncur Besok, Catat Informasi Pentingnya!

Kawasaki Ninja ZX-25R Meluncur Besok, Catat Informasi Pentingnya!
Gambar
Review Pengguna

Berbulan-bulan sudah peluncuran Ninja ZX-25R tertunda. Sampai akhirnya dipastikan besok – melalui seremoni virtual di kanal You Tube Kawasaki – sport fairing 250 cc empat silinder dirilis ke khalayak umum. Sejauh ini, informasi soal mekanisme penjualannya tak lazim. Bagi yang sudah tak sabar ada baiknya catat informasi penting berikut supaya bisa mempersiapkan.

Cara Pemesanan dan Kesediaan Unit

Kawasaki belum mengumumkan bahwa motor ini tersedia di semua jaringan diler. Unggahan poster di laman Instagram mereka menyebut, Ninja 250 4-silinder bisa dipesan langsung ke diler Abdul Muis, yang sekaligus jadi markas besar Geng Hijau. Tak ada antrean online, semua dilakukan tatap muka.

Itu pun tak diperkenankan bayar menggunakan uang tunai. Transaksinya harus cashless, alias menggunakan sistem transfer, debit, atau credit card. Demi mengurangi risiko penularan COVID-19.

Proses pre order juga baru dibuka sehari setelah hari peluncuran. Tepatnya 11 Juli, berlangsung dua hari sampai 12 Juli. Dalam sehari disebut hanya tersedia 100 unit motor. Jadi Anda perlu bergerilya jika mau mendapat unit segera. Walau begitu, belum ada informasi kapan motor bakal diserahkan. Biasanya sistem seperti ini memakan waktu paling tidak sebulan dari pemesanan.

Kawasaki Ninja ZX-25R Indonesia

Yang satu ini mungkin agak mengecewakan. Sebab baru konsumen pemilik KTP Jakarta, Bogor, Bekasi, Depok dan Tanggerang saja yang boleh order di Abdul Muis. Tapi dari informasi yang kami dapat, diler Pekanbaru sudah menerima jika mau memesan, begitu juga Jawa Timur. Tapi tanpa perjanjian mengikat soal waktu pengiriman motor. Kemungkinan akan lebih lama ketimbang Jakarta.

Baca juga: Kawasaki ZX-10R Edisi Spesial, Terbatas Cuma 10 Unit

Untuk memesan, perlu mengeluarkan ongkos Rp 5 juta sebagai tanda jadi. Dan menjadi syarat wajib supaya masuk antrean. Tentunya uang itu berbeda dengan uang muka jika mau kredit. Tinggal hitung saja kekurangannya setelah berhasil menjadi 200 orang pertama yang memesan Ninja empat silinder.

Lain lagi di Pekanbaru. Main dealer Kawasaki tak menentukan batas minimal booking fee. Beberapa konsumen telah menyerahkan uang sekitar Rp 1 sampai Rp 3 juta. Dengan catatan kepastian delivery unit tidak mengikat. Sementara Surabaya, mengaku akan mengadopsi sistem sama dengan di Jakarta, setelah hari launching.

Estimasi Harga

Kemungkinan besar, Kawasaki mengemas ZX-25R dalam beberapa varian. Khususnya memisahkan antara yang pakai ABS dan tidak. Hal yang kerap dilakukan mereka dalam menjual Ninja. Oleh itu, muncul prediksi varian terbawah dibanderol kurang dari Rp 100 juta. Tentu bakal menjadi opsi menarik, mengingat benang merah teknologi dan tenaga mesinnya sama. Cuma beda di perangkat pendukung.

Kawasaki Ninja ZX-25R Sentul

Lantas yang dilego lebih dari Rp 100 juta, adalah varian lengkap, berikut versi full spec alias modifikasi. Dalam unggahan video sebelumnya, tampak sesosok Ninja ZX-25R tampil dengan aksesori full carbon. Ditambah sudah mengenakan knalpot buatan Yoshimura, yang pasti memiliki bebunyian lebih gahar dari versi standar.

Gambaran Spesifikasi

Hal inilah yang paling ditunggu. Meski belum terkonfirmasi, spesifikasinya dapat ditebak. Dapur pacu empat piston 249,8 cc DOHC memiliki racikan overbore (50 mm x 31,8 mm), sesuai karakter sport fairing yang ganas di putaran atas. Dari data yang kami miliki, catatan outputnya benar-benar memukau. Ia bisa memproduksi tenaga 49,3 Hp/15.500 rpm serta torsi 22,9 Nm/14.500 rpm.

Laju 187 kpj bukan hal sulit untuk diraih. Apalagi perangkat pendukungnya lengkap, memanjakan hasrat balap. Girboks enam percepatan berpadu Kawasaki Quick Shifter (KQS). Ditambah perangkat kontrol traksi atau mereka sebut Kawasaki Traction Control (KTRC). Plus adanya ABS dan Power Mode. Untuk jelasnya, saksikan tayangan launching besok, pukul 15.00 WIB! (Hlm/Tom)

Baca juga: Harga Kawasaki Ninja 250 cc Mulai Rp 29,9 Jutaan, Opsi Murmer Motor Sport

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store