• Wishlist

Coban Rondo Malang Jadi Destinasi Terakhir Ridescape 2019

Jelang tutup tahun, Suryanation Motorland kembali menggelar Ridescape. Acara dihepat selama dua hari, dari 14 hingga 15 Desember 2019. Mengambil lokasi di Kawasan Wana Wisata Coban Rondo, Malang, Jawa Timur. Ribuan biker dari penjuru pulau Jawa siap datang di kegiatan terakhir touring dan camping ini.


Suryanation Ridescape


Acara yang digagas Suryanation Motorland, mengajak para biker kemping selama dua hari. Palagan ini juga merupakan tempat berkumpulnya seluruh pengendara roda dua, tanpa memandang kapasitas dan jenis kendaraan. Dan tidak membedakan antarkomunitas. Tujuannya agar penunggang kuda besi dari berbagai komunitas dapat berbagi cerita dan mendapat pengalaman seru.


Usai digelar di Medan dan Makassar, “Lebarannya para bikers” mendapat apresiasi dari seluruh komunitas motor. Terbukti dari acara yang sudah dilangsungkan, selalu dipadati pengendara dari berbagai kota. Mereka sangat antusias mengikuti kegiatan yang disuguhkan.


“Di dua kota yang sudah kami laksanakan, antusiasme para penggila motor dari berbagai komuntias sangat tinggi. Hal inilah yang membuat kami semangat untuk mewadahi kegiatan positif mereka. Peserta yang datang juga senang dengan isi kegiatan yang kami berikan. Justru mereka merasa kurang kalau cuma dua hari,” ujar Rizky Dwianto, Suryanation Motorland Committee.


Tema ‘Ride to Inspire’ yang diusung, dimaksudkan untuk mengajak biker saling berbagi inspirasi. Tidak hanya tentang petualangan mereka dalam mengendarai motor, tapi juga berbagi kegiatan positif yang dilakukan sesama pecinta roda dua. Karena selalu mengambil lokasi daerah pegunungan yang sejuk, pihak penyelenggara juga mengajarkan semua kalangan roda dua untuk mencintai alam dan melestarikannya.


Contohnya Kawasan wisata Coban Rondo yang dikenal karena memiliki air terjun dan alam nan asri. Lokasi ini berada di pegunungan yang dipenuhi pohon pinus serta pohon cemara. Letaknya berada di ketinggian 1135 meter di atas permukaan air laut. Keindahan alam dengan panorama natural menjadikannya sebagai destinasi terbaik untuk berkumpulnya komunitas motor.


Isi dari kegiatan Ridescape, selain camping juga diadakan bermacam kegiatan seru. Untuk menghibur biker yang hadir, ada penampilan dari Andra & The Backbone. Selain itu, kedatangan juga dari selebritas roda dua mulai dari Bucek, Alit Susanto, Belo Gastank dan Angela Lorenza, foto model yang juga menggemari dunia roda dua.


Suryanation Ridescape


“Menjelang akhir tahun, kami berharap kegiatan ini bisa menjadi agenda yang ditunggu-tunggu oleh semua kalangan komunitas motor. Tidak hanya berkumpul saja, tetapi juga untuk meningkatkan rasa persaudaraan di antara mereka. Tentu harapan kami, acara ini berlangsung rutin setiap tahun,” tutup Rizky.


Event ini sudah berjalan sejak dua tahun lalu. Diawali dari Kawasan Hutan Pinus Mangunan, di wilayah Yogyakarta pada 1 sampai 3 Desember 2017. Tercatat 3000 biker hadir dan diikuti lebih 100 klub dan komunitas. Selanjutnya di 2018, Ridescape hadir di 2 kota. Pertama terselenggara di Kalimantan, lalu Sumatra. Total 6.000 pecinta roda dua datang ke acara itu. Agenda ini terus berjalan dan selalu mengambil lokasi yang terkenal dengan keindahannya. (Bgx/Van)


Baca Juga: Begini Impresi Rossi dan Hamilton Usai Bertukar Tunggangan