Top 3 Berita Minggu Ini: Jeep Gladiator, BMW X Terbaru, Yamaha YZF-R25

Top 3 Berita Minggu Ini: Jeep Gladiator, BMW X Terbaru, Yamaha YZF-R25

Sepekan di akhir Januari 2021, belum banyak aktivitas otomotif, dalam hal produk terbaru. Namun sejumlah merek premium punya penawaran segar yang bisa dinikmati. Seperti Jeep, yang sudah kembali aktif dengan agen pemegang merek anyar. Langsung menawarkan produk pikap double cabin tangguh. Begitu juga dengan merek premium BMW. Langsung melepas tiga produk anyar dari keluarga SAV X untuk MY2021. Berikut top 3 berita selama sepekan.

Jeep Gladiator 2020

Jeep Gladiator Sudah Bisa Dipesan

Merek Jeep kembali lagi, setelah APM sebelumnya mundur dari aktvitas bisnis. Kini dipegang oleh DAS Indonesia Motor dan langsung menawarkan andalan Jeep Gladiator untuk 2021. Pikap kabin ganda super tangguh itu dilabeli harga Rp 1,9 miliar, belum dengan pajak atau off the road.

"Jeep Gladiator memberikan pengalaman baru dalam berkendara bagi pecinta Jeep di Indonesia. Model double cab yang khas, serta mampu mengakomodir segala kebutuhan petualang, disandingkan dalam satu kepraktisan melalui model ini. Performa yang dibutuhkan untuk menaklukan segala jenis medan dihasilkan dari mesin hi-tech kami yang disalurkan melalui keempat rodanya," jelas Dhani Yahya, Chief Operating Officer DAS Indonesia.

Dibekali mesin V6 3.6-liter PENTASTAR yang dikawinkan transmisi otomatis 8-percepatan. Mesin tersebut mampu memuntahkan tenaga maksimal 285 hp dan torsi 353 Nm. Tentu saja model ini juga diperkuat dengan penggerak empat roda. Fiturnya Command-Trac 4x4 System, Selec Trac Full Tyme 4x4 System dan Rock-Trac 4x4 System. Sehingga kapabilitasnya di medan lumpur dan tanah tak perlu diragukan. Selengkapnya baca di sini.

BMW X1 2021

Mobil Baru BMW X1, X3 dan X5 MY2021

BMW menyegarkan lini SUV mereka termasuk X1, X3 dan X5 untuk MY2021. Bukan model baru atau facelift. Sekadar penyegaran untuk meningkatkan daya saing.

"Pada kuartal satu ini BMW Indonesia memulai kampanye komunikasi dengan menghadirkan tiga model BMW X terbaru, yang dikenal sebagai X-Crew. BMW Group Indonesia memilih BMW seri X sebagai model pertama yang diluncurkan tahun ini untuk memperkuat posisinya sebagai brand terdepan di segmen SAV premium Indonesia sekaligus memenuhi kebutuhan kendaraan yang serbaguna dan tentunya berikan sensasi dan kenyamanan berkendara yang sempurna," komentar President Director BMW Group Indonesia, Ramesh Divyanathan. Ia pun menjelaskan bahwa perkembangan dan fitur tambahan diadopsi berdasarkan feedback konsumen serta BMW Business Consultant.

Si bontot X1 cukup signifikan. Lantaran kedapatan varian anyar yang lebih murah. Merupakan BMW X1 sDrive18i. Ya, X1 sebelumnya mendapat imbuhan xLine di belakangnya. Varian anyar BMW X1 2021 dibanderol Rp 760 juta on the road Jakarta. Kemudian X3 yang dibikin lebih mewah luar dalam dan ketambahan fitur paddle shift. Sementara X5 juga lebih mewah dan nyaman. Lantaran fokus peningkatan di interior kabin. Lebih lengkapnya baca di tautan ini.

Yamaha YZF-R25 2021

Yamaha YZF-R25 Warna Unik

Pabrikan berlogo tiga garpu tala di Malaysia meluncurkan penyegaran untuk YZF-R25. Tak ada ubahan yang signifikan. Namun permainan warna baru yang mencolok perhatian. Bisa dibilang mengikuti jejak langkah model serupa di Jepang.

Model anyar Yamaha R25 punya cat unik bertajuk Cyan Metalic. Sebagian bodinya dibalut dengan warna biru kehijau-hijauan dengan finishing glossy dan mengilap. Pencampuran biru dan hijau itu tampak mencolok dengan pelek oranye neon yang kontras. Kombinasi ini sungguh unik dan memberikan daya tarik tersendiri. Benar-benar tampil ekspresif dan bergairah.

Tak cuma kelir, grafis yang diberikan juga terbilang segar. Belum pernah ditemukan pada model lain motor sport full fairing manufaktur. Untuk tahu keunikan lain dari Yamaha R25 baru, baca di sini. (OTO)

Baca juga: BMW Group Indonesia Siapkan Lebih Dari 20 Model Baru untuk 2021