Top 3 Berita Mobil Minggu Ini: Carvaganza Editors Choice Awards, Promo Mitsubishi dan Hyundai Staria

Top 3 Berita Mobil Minggu Ini: Carvaganza Editors Choice Awards, Promo Mitsubishi dan Hyundai Staria

Carvaganza.com sebagai bagian dari OTO Group, pekan ini melansir mobil-mobil yang masuk dalam nominasi Carvaganza Editors Choice Awards 2021. Ajang penghargaan ini memberikan apresiasi kepada pelaku industri otomotif di Indonesia dalam menghadirkan produk terbaik bagi konsumen. Ada 14 kategori yagn telah ditentukan. Masing-masing kategori akan mewakili keunggulan dari setiap aspek penilaian khusus yang dilakukan tim editorial Carvaganza.

Pekan ini, promo yang diberikan Mitsubishi juga menarik pembaca. Kebijakan insentif potongan PPnBM 100% untuk Mitsubishi Xpander dan Xpander Cross bukan satu-satunya keuntungan yang Anda dapat kalau Anda membeli kedua mobil itu pada Juli 2021. PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), distributor kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi di Indonesia menawarkan segudang program penjualan menarik.

Hyundai juga menjadi pabrikan yang cukup sibuk pekan ini. Mereka dikabarkan tengah menyiapkan kehadiran MPV mewah Staria. Hyundai berkolaborasi dengan LG membangun pabrik sel baterai untuk kendaraan listrik di Indonesia 2024. Hal ini sejalan dengan rencana mereka memproduksi kendaraan listrik di Tanah Air.

Carvaganza CEC 2021

Nominasi Carvaganza Editors' Choice Awards 2021

The 5th Carvaganza Editors’ Choice Award telah dipastikan akan kembali digelar pada tahun ini, setelah sempat absen pada tahun lalu. Tahun ini menjadi kelima kalinya Carvaganza menggelar ajang penghargaan tahunan tersebut untuk memberikan apresiasi kepada pelaku industri otomotif di Indonesia dalam menghadirkan produk terbaik bagi konsumen. Setelah melalui berbagai tahap, kami telah menyeleksi para kandidat untuk setiap penghargaan.

Carvaganza Editors’ Choice Award yang telah dirintis sejak tahun 2016 mengisahkan tentang keinginan untuk menjadi bagian energi dari industri otomotif nasional yang terus tumbuh. Juga merupakan bagian dari cerita tentang antusiasme kami para jurnalis di dalam menghargai passion mereka terhadap otomotif. Dan membagikan passion itu kepada para pembaca.

Berbeda dengan empat edisi sebelumnya, Editors’ Choice Award edisi 2021 dilakukan dengan format yang berbeda oleh Carvaganza sebagai media otomotif khusus roda empat. Penghargaan pada edisi kali ini akan diberikan berdasarkan 14 kategori yang telah ditentukan. Masing-masing kategori akan mewakili keunggulan dari setiap aspek penilaian khusus yang dilakukan tim editorial Carvaganza.

Ke-14 kategori itu terbagi dalam 13 kategori yang menonjolkan keunggulan setiap pemenangan dari aspek spesifik khusus, sementara 1 kategori lainnya menjadi mahkota paling bergengsi secara keseluruhan. Carvaganza sendiri telah melalui enam kali tahap diskusi pemilihan kandidat dan finalis untuk setiap kategori, yang turut melibatkan seluruh tim editorial OTO Media Group. Apa dasar penilaiannya dan siapa saja yang masuk nominasi? Baca lengkapnya di sini.

Mitsubishi promo

Ragam Promo Pembelian Mitsubishi

Kebijakan insentif potongan PPnBM 100% untuk Mitsubishi Xpander dan Xpander Cross bukan satu-satunya keuntungan yang Anda dapat kalau Anda membeli kedua mobil itu pada Juli 2021. PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), distributor kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi di Indonesia menawarkan segudang program penjualan menarik selama bulan Juli 2021.

Menariknya, sederet program penjualan menarik bukan hanya diberikan khusus untuk Mitsubishi Xpander dan Xpander Cross saja. Tetapi juga untuk Mitsubishi Pajero Sport, Eclipse Cross, Outlander PHEV, Triton hingga kendaraan niaga ringan L300.

Selain itu MMKSI juga menyiapkan aksesoris untuk membuat penampilan Pajero Sport Anda semakin gagah. Isinya terdiri dari hood emblem, front air-dam, side-step garnish, exhaust finisher, side window deflector, rear air-dam, dashboard camera dan wheel lock nut. Anda dapat membeli secara gabungan atau terpisah.

MMKSI juga menggelar “Healthy Campaign” pada 5 Juli hingga 31 Agustus 2021 mendatang. Kegiatan ini bertujuan untuk mendukung program pemerintah dalam menekan penyebaran Covid-19 serta memberikan perlindungan ekstra pada kendaraan dan konsumen Mitsubishi di seluruh Indonesia. Baca lengkapnya di sini.

Hyundai Staria

Hyundai Staria Dipastikan Masuk Indonesia

Jajaran produk Hyundai di Indonesia belum begitu lengkap. Seperti di segmen MPV premium, mereka hanya menawarkan H-1 dalam dua varian mesin 2,4 liter dan 2,5 CRDi. Sedangkan di pasar global mereka memiliki kendaraan gaya futuristik, Staria. Kans masuk Indonesia sangat besar. Salah satu sumber terpercaya OTO.com mengamini hal itu. Kemudian nomenklatur jua tercatat di PKB Samsat DKI Jakarta. Lantas berapa harga yang pantas baginya?

Dalam NJKB Staria mencapai Rp 450 juta. Sehingga kalau mengacu dari ketentuan ini, boleh jadi harga resmi bisa di atas H-1. Antara Rp 600 juta hingga Rp 700 jutaan. Kalau melihat di Thailand, varian termurah dilepas 1,729,000 bath atau setara Rp 761 jutaan.

Tipe mesin tersedia bagi pasar Indonesia hanya satu saja. Di balik bonet bersemayam R2.2 CRDi diesel empat silinder 2.200 cc DOHC 16 katup. Ukuran diameter langkahnya 85,4 mm x 96 mm. Tarian empat piston dibantuk oleh teknologi Variable Geometry Turbocharger lengkap bersama intercooler. Resultan daya tersembur mencapai 177 PS di 3.800 rpm dan torsi maksimal 431 Nm sejak 1500-2500 rpm. Distribusi energi kinetik ke roda depan. Pakai transmisi otomatis delapan percepatan berikut paddle shifter.

Rasanya wajar bila mereka mengandalkan mesin penenggak solar. Sebab untuk mendorong berat Staria yang dua ton lebih (2.298 kg) perlu torsi tinggi. Lihat saja ia memiliki panjang 5.253 mm, lebar 1.997 mm, tinggi 1.990 mm dan jarak sumbu roda 3.275 mm. Belum lagi misal kendaraan diisi 11 penumpang. Melihat hal ini, jantung diesel menjadi amat masuk akal supaya menambah tingkat efisiensi bahan bakar. Apa saja fitur yang diusung? Baca lengkapnya di sini. (Raju)

Coronavirus

Anda mungkin juga tertarik

  • Yang Akan Datang

Video Mobil Terbaru di Oto

Oto
Tonton Video Mobil