jakarta-selatan

Top 3 Berita Minggu ini: Toyota Camry Baru, Nissan Grand Livina 2019 dan Yamaha R15 ABS

  • 12 Jan, 2019
  • 1169 Kali Dilihat

Masih segar pergantian tahun, dunia otomotif langsung ramai dengan produk baru. Pekan ini, sedan mewah Toyota Camry generasi baru diluncurkan. Ia jadi mobil pertama yang meluncur di tahun ini. Sedang rumor kelahiran Nissan Grand Livina baru, mulai kian santer terdengar. Dari otomotif roda dua, Yamaha juga meluncurkan produk baru, R15 dengan fitur ABS. Tapi bukan di Indonesia.


Toyota Camry Baru



Sedan premium Toyota Camry lahir generasi barunya. Dibangun dengan platform anyar TNGA (Toyota New Global Architecture), Camry baru dibekali banyak fitur. Generasi ke-8 ini, hadir dalam dua varian bensin G dan V. Sedang Camry Hybrid jadi varian dengan kasta tertinggi.


Toyota memberi sentuhan sporty pada sedan yang biasa tampil elegan. Dengan platform baru, dimensinya bertambah panjang dan lebar, jarak sumbu roda juga melar. Alhasil, kabin lebih lapang dan nyaman. Soal fitur tak perlu ditanyakan. Sangat lengkap, termasuk paket keselamatan.


Mesin 2AR-FE 2,5 liter masih menjadi jantung mekanis tipe G dan V. Versi hybrid menggunakan mesin yang sepenuhnya baru. Kodenya A25A-FXS bertenaga 178 PS dan torsi 220 Nm, serta ekstra torsi 202 Nm dari motor listriknya. Harga Camry bensin Rp 613 jutaan tipe G dan Rp 646 jutaan untuk tipe V. Camry Hybrid baru bisa ditebus Rp 806 jutaan. Ingin tahu beda tiap tipe, baca di sini.


Nissan Grand Livina 2019



Dunia LMPV sedang ramai oleh Avanza - Xenia baru. Namun Nissan Grand Livina tak ingin ketinggalan euforia. Rumor beredar, LMPV kebanggaan Nissan itu bakal segera meluncur dan sudah bisa dipesan di diler. Pasalnya muncul foto teaser yang seolah menggambarkan kesiapan Grand Livina dilepas ke pasar.


Padahal, bisa jadi itu permainan diler untuk menggaet minat agar orang mau sabar menunggu sampai Grand Livina diluncurkan. Boleh juga dianggap kalau memang tak lama lagi Grand Livina generasi anyar lahir. Karena merujuk dari informasi, tahun ini memang bakal ada produk anyar Nissan yang meluncur. Sedang pihak Mitsubishi sudah menyuplai mesin Xpander untuk Nissan Motor Indonesia. Kita nantikan saja kabar baik dari Nissan Grand Livina baru yang berbagi basis dengan Xpander. Apa kata pihak Nissan, baca di sini.


Yamaha R15 ABS



Banyak yang menanti Yamaha R15 dengan teknologi rem ABS. Baru saja diluncurkan, tapi di India, bukan Indonesia. Ya, India kemudian jadi kawasan pertama yang memasarkan R15 generasi ketiga dengan fitur ABS. Negara lain belum. Di India, R15 mendapat rem ABS 2-channel. Artinya, tiap roda punya teknologi deselerasi antipenguncian roda itu. Padahal R15 di India, spesifikasinya sedikit kalah dari kita. R15 di sana belum memakai suspensi depan upside down, masih teleskopik standar.


Lagi, suguhan rem ABS pada R15 banyak yang mendamba. Motorsport fairing dengan mesin 155 cc itu, memang punya pasar yang lumayan. Sayang, absennya ABS jadi nilai minus yang signifikan. Sebabnya, kompetitor di sini sudah punya rem ABS. Sebut saja Honda CBR150R dan Suzuki GSX-R150. Lantas kapan Yamaha R15 di sini bisa dapat ABS? Kita masih harus menanti dengan penuh harap. Selengkapnya di sini(Tom/Odi)


Baca Juga: Aturan Baru OJK: Kini Beli Mobil dan Motor Bisa DP 0%

kali dibagikan

Promo Populer di Jakarta Selatan

Mobil Pilihan

  • Populer
  • Terbaru
  • Yang Akan Datang
  • Komparasi