Top 3 Berita Minggu Ini: Skutik Kymco, Wuling Cortez Murah dan Nissan Ariya

Top 3 Berita Minggu Ini: Skutik Kymco, Wuling Cortez Murah dan Nissan Ariya

Masih dalam masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB) dengan imbuhan transisi. Menuju new normal atau adaptasi kebiasaan baru. Produk-produk anyar otomotif mulai bermunculan. Rata-rata masih menerapkan protokol keamanan sehingga meluncur secara virtual. Setidaknya ada tiga merek yang melakukan peluncuran selama pekan ini. Baik domestik maupun mancanegara atau global. Dari roda dua ada Kymco dengan dua skutik anyar. Sedang Wuling juga melempar produk baru ke pasar Indonesia. Nissan menggemparkan pasar dunia dengan SUV setrum terbaru.


Kymco jadi yang pertama melakukan peluncuran nonvirtual di masa PSBB ini. Tak tanggung-tanggung, dua model langsung diungkap. Masing-masing kelas entry dan skutik bongsor. Kymco GP125 dan X-Town 250i siap meramaikan pasar skutik.


Wuling Motors resmi memasarkan Cortez CT Type S. Varian baru keluarga Cortez turbo dengan banderol paling murah. Sementara Nissan kenalkan produk SUV listrik pertama. Disebut Nissan Ariya.


Launching Kymco GP125 & X-Town 250i


Kymco GP125 dan X-Town 250i


Kymco akhirnya menapakkan kaki kembali di kelas entry level melalui GP125. Wujudnya membuka memori terhadap produk lawas manufaktur, yakni Jetmatic Trend di awal milenium ke-2. Khususnya desain, yang menerapkan tebeng depan menyatu dengan sepatbor. Keseluruhan bentuk sangat khas skutik Taiwan. Tak banyak patahan tajam, cenderung mengurva dan bodi agak gemuk di buritan. Pelek 10 inci dengan balutan karet hitam 3.50 depan belakang melengkapi tampilan itu.


Fitur motor baru itu termasuk laci depan dengan port USB untuk mengisi daya smartphone. Panel instrumen kombinasi digital dan analog. Bagasi cukup lega, meski tak bisa menyimpan helm. Jantung mekanis 125 cc SOHC dengan output 8,7 hp pada 8.500 rpm dan torsi 9,1 Nm pada 6.500 rpm.


Sementara X-Town 250i diposisikan di bawah Downtown 250i yang lebih dulu dijual. Kendati catatan performa di bawah Downtown, X-Town punya fitur yang lebih lengkap. Ada bagasi dengan kapasitas dua helm (1 full face dan 1 half face), rem ABS dua kanal, panel instrumen digital, LED di buritan, dan lampu siang hari DRL.


Dapur pacu 249 cc SOHC dengan semburan daya 20,6 hp pada 6.500 rpm dan torsi puncak 21,5 Nm pada 6.500 rpm. Desain bodi sewajarnya skutik bongsor di kelas 250 cc ke atas. Lengkap dengan windshield dan jok lebar untuk kenyamanan touring. Diklaim banderol motor baru Kymco kompetitif, lantaran sudah CKD. Cek selengkapnya di sini.


wuling cortez termurah


Wuling Cortez CT Type S


Poin dari varian baru Cortez CT Type S, memberikan pilihan medium MPV yang menawarkan tenaga, kenyamanan dan harga kompetitif. Ia menggendong mesin turbo yang sama dengan keluarga Cortez CT, 4-silinder 1,5 liter bertenaga 140 hp pada 5.200 rpm dan torsi 250 Nm pada rentang 1.600 - 3.600 rpm. Penyalur daya CVT, lengkap dengan simulasi perpindahan 8-speed dan mode berkendara.


Baca juga: BMW Indonesia Boyong SUV X3 dan X4 Versi Kencang M Competition


Type S punya banyak kelengkapan, meski diposisikan sebagai varian bontot Cortez CT. Ada head unit layar sentuh 8 inci, tombol audio pada palang kemudi, jok berlapis kulit sintetis, rem ABS, EBD, dual SRS airbags dan ISOFIX. Bisa juga memilih konfigurasi 7-seater dengan baris tengah captain seat. Nyaman dan mewah.


Kelengkapan lain termasuk lampu proyektor, lampu siang hari DRL LED, lampu sein LED, spion lipat elektrik dan antena sirip ikan hiu (shark fin). Dalam paket pembelin sudah include bebas biaya perawatan selama 4 tahun atau 50.000 km. Cek kelengkapan fitur dan harga murah Cortez CT Type S turbo.


world premiere Nissan Ariya


Nissan Ariya


Nissan Ariya menganut platform EV hasil pengembangan aliansi Nissan-Mitsubishi-Renault. Unit merepresentasikan tiga pilar Nissan Intelligent Mobility : Intelligent Power, Intelligent Drive dan Intelligent Integration. Terdapat empat trim yang bisa dipilih berdasarkan kapasitas baterai dan sistem penggerak roda. Dua opsi sumber daya berkapasitas 65 kWh dan 87 kWh.


Masing-masing terbagi lagi menjadi penggerak dua roda dan all-wheel drive e-4orce. Opsi tenaga 217 PS / 300 Nm sampai 395 PS / 600 Nm. Sementara jarak jelajahnya tersedia opsi 430 km hingga 610 km. Pengisi baterai cepat (fast charging) diklaim bisa menyuplai hingga 375 km. Dengan daya 130 kW dan durasi cukup 30 menit.


Desain futuristik mirip dengan versi konsep. Terlihat wujud crossover dengan roda besar dan atap melandai di buritan. Wajahnya simpel dan bersih, dengan V-Motion yang lebih modern. Interior juga sederhana, dengan layar besar menyatu antra head unit dengan panel instrumen. Di dalam infotainment tertanam perintah suara canggih masa kini. Tak cuma itu, Nissan Ariya juga didukung sistem otonom ProPilot 2.0 sebagai bantuan pengemudi. SUV listrik anyar Nissan direncanakan dilepas ke pasar pada pertengahan tahun depan. Baca berita lengkapnya, klik di sini(Tom)


Baca juga: Nissan Magnite Concept Mendebut dengan Wajah Bernuansa Datsun

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store