Top 3 Berita Minggu Ini: Mobil Pintar DFSK, Edisi Khusus Mercedes-Benz dan Motor Sport Anyar Honda

Top 3 Berita Minggu Ini: Mobil Pintar DFSK, Edisi Khusus Mercedes-Benz dan Motor Sport Anyar Honda

Industri otomotif seminggu diramaikan banyak produk baru. Seperti diketahui, pasar belakangan mengalami penurunan performa, akibat pandemi. Pabrikan pun tak bisa tinggal diam. Diperlukan stimulus untuk mendongkrak kembali minat masyarakat. Langkah ini pun menjadi solusi cukup jitu.

Roda empat diramaikan DFSK yang meluncurkan Glory i-Auto. Mobil pintar yang memudahkan pengguna mengemudi. Diikuti Mercedes-Benz yang merilis model edisi khusus untuk merayakan hari jadi ke-50 di Tanah Air. Dari segmen roda dua pun tak mau ketinggalan. Honda menyempurnakan lininya lewat penambahan varian CBR250RR.

Peluncuran DFSK Glory i-Auto

DFSK Glory i-Auto Dipasarkan

Pertama kali dikenalkan tahun lalu, DFSK akhirnya resmi menjual Glory i-Auto. Butuh waktu lama, lantaran pabrikan asal Cina terus berupaya mengembangkan, agar mobil sesuai kebutuhan konsumen Tanah Air. Terdapat beberapa peningkatan dibanding model terpajang di GIIAS (Gaikindo Indonesia International Auto Show) 2019. Wajahnya ditransformasi jadi semakin elegan dan tegas.

Seperti sektor penerangan. Tak lagi menganut Eagle Eyes, layaknya model lain. Mengusung LED dengan desain lebih tajam. Paling menonjol grille. Bukan diisi palang paralel, tapi taburan bintik-bintik membentuk pancaran cahaya dengan pusat logo DFSK. Kemudian pelek dibesarkan menjadi 18 inci, memastikan kemampuan jelajahnya mumpuni di berbagai medan.

Fitur terpenting adalah i-Talk. Teknologi perintah suara canggih, yang mengizinkan pengguna mengakses beragam fungsi. Tak cuma mengontrol multimedia, juga perangkat mobil. Pabrikan mengembangkannya secara khusus untuk pasar Indonesia. Walau masih memakai Bahasa Inggris, tapi terdapat penguatan. Sehingga mampu mengenali kalimat dalam beragam dialek suara konsumen di Indonesia.

Dibekali mesin 1,5 liter berkonfigurasi empat silinder. Sama seperti unit yang dipakai Glory 560, berkode SFG15T. Disokong turbocharger untuk menghasilkan tenaga mumpuni dan efisiensi bahan bakar optimal. Secara data fakta, muncratan energi dorong tertingginya mencapai 150 PS dan momen puntir maksimal 220 Nm. Seperti apa spesifikasi lengkap, kemampuan i-Talk dan harga Glory i-Auto? Baca di sini.

G 63 AMG Edition 50

Tiga Produk Anyar Mercedes-Benz

Mercedes-Benz telah hadir di Indonesia selama 50 tahun. Sebagai bentuk perayaan, dihadirkan dua model edisi khusus. New S 450 AMG Edition 50 dan New Mercedes-AMG G 63 Edition 50. Keduanya meluncur lewat event pameran virtual yang diadakan pabrikan. Model spesial, sudah pasti jumlahnya tak banyak. Untuk S-Class AMG tersedia 40 unit. Sementara Mercedes-AMG G-Class delapan unit. Tak hanya itu, satu model lagi dihadirkan. Walau bukan unit baru, tapi kini telah diproduksi secara local. Adalah New GLS 450 4Matic AMG Line.

Berbagai sentuhan unik disematkan oleh Mercedes-Benz. Membuatnya beda dengan model standar. S 450 AMG Edition 50 dibekali jantung mekanis berkonfigurasi silinder V6. Kubikasinya 3,0 liter yang ditunjang biturbo. Alhasil tenaga puncak tersembur 372 PS di putaran 5.500 – 6.000 rpm. Momen puntir 520 Nm dari 2.000 sampai 4.200 rpm. Seluruh energi disalurkan ke roda belakang lewat transmisi 9G-Tronic.

Unit Mercedes-AMG G 63 lebih buas lagi. Mesin V8 biturbo dengan ruang silinder 4,0 liter. Dapat menciptakan 593 PS dan torsi maksimal 850 Nm. Putaran mekanis dikonversi ke roda lewat pemindah gigi 9-speed AMG Speedshift DCT. Sedangkan mobil versi local GLS 450 AMG mengandalkan dapur pacu enam silinder segaris berkapasitas 3,0 liter. Daya dorong terbesarnya 372 PS yang muncul di rentang 5.500 – 6.100 rpm dan 500 Nm mulai 1.600 hingga 4.500 rpm. Seluruh tenaga ditranslasi girboks otomatis 9G-Tronic otomatis ke roda. Penasaran harganya? Berita selengkapnya di sini.

New Honda CBR250RR

Honda Rilis CBR250RR Terbaru

CBR250RR makin buas dengan varian baru. Ini menjadi Langkah Astra Honda Motor, sang punggawa merek mempertahankan daya saingnya di segmen yang begitu ketat. Lantaran pabrikan lain turut pula menghadirkan produk baru.

Varian baru, CBR250RR SP Quick Shifter menjadi pilihan paling tertinggi. Unit yang lebih dulu meluncur di Jepang dijejali dua fitur baru yang memengaruhi kinerja girboks. Sehingga lebih responsive. Mesin pun dikembangkan, membuat output meningkat. Output tercatat 40,7 PS yang keluar di 13 ribu rpm dan torsi 25 Nm pada 11 ribu rpm. Lebih besar dari CBR250RR biasa berdaya 38,7 PS di 12.500 rpm dan 23,3 Nm pada 11 ribu rpm. Hal ini turut disebabkan kenaikan kompresi dari 11,5:1 menjadi 12:1. Membuat akselerasi melejit. Lantas apakah teknologi tersemat yang membuatnya makin powerful? Dan berapa harganya? Baca selengkapnya tentang Honda CBR250RR terbaru di sini. (Hfd/Tom)

Baca juga: Kawasaki Versys-X250 Tourer Punya Kelir Baru, Makin Gahar

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store