Oto
jakarta-selatan

Top 3 Berita Minggu Ini: Honda Jazz 2020, Toyota C-HR Hybrid dan Lexus LM

  • 21 Apr, 2019
  • 1039 Kali Dilihat

Banyak produk otomotif yang menarik untuk pasar Indonesia. Salah satu yang dinanti, Honda Jazz anyar, yang beredar penampakannya berbalut baju kamuflase. Pun Lexus LM yang melenggang di Shanghai Motor Show 2019, hadir dengan basis Alphard namun didongkrak signifikan kemewahannya. Dari dalam negeri, Toyota siap meluncurkan C-HR hybrid.


Honda Jazz 2020


Render Honda Jazz


Sempat beredar luas foto Honda Fit (nama Jazz di pasar luar) memakai kamuflase sedang diuji. Kamuflase menyelimuti seluruh bodi, sehingga sulit dibayangkan ujud aslinya seperti apa. Beruntung ada seniman asal Brasil, Kleber Silva yang mengolah gambar digital dan menelanjangi stiker itu. Hasilnya sebuah gambar rendering sebagai acuan bentuk Honda Jazz baru.


Hasilnya, lampu utama berbentuk oval dan didampingi lampu siang hari LED. Bumper depan berdesain cenderung melengkung, juga tak agresif. Sementara tampilan sampingnya masih sama dengan Jazz yang dijual saat ini.


Untuk buritan, sang seniman sedikit berkreasi keluar dari acuan. Pada hasil rendering, buritan Jazz baru jadi mirip desain kepunyaan CR-V. Tak masalah, karena ini rendering dan hasilnya cukup baik. Sementara kabin sepertinya tak berubah banyak dari model sekarang.


Ekspektasinya, Jazz baru muncul pertengahan 2019 di Jepang. Besar kemungkinannya memakai mesin 3-silinder 1,0 liter turbo berdaya 126,7 PS. Nantikan juga versi hybrid dengan padanan dua motor listrik.


Toyota C-HR Hybrid


Toyota C-HR Facelift Front Angular


Dipastikan, versi hybrid dari Toyota C-HR meluncur di IIMS 2019. Sudah jadi bagian rencana Toyota Astra Motor (TAM) untuk menawarkan C-HR hybrid dengan selang waktu setahun, berbarengan dengan ramainya gaung LCEV yang dimulai pemerintah.


Dibanding versi standar, C-HR hybrid menggunakan mesin yang sama 4-silinder 1,8 liter, dipadankan dengan motor listrik. Motor inilah yang memberi ekstra tenaga sebesar 72 PS. Penyalur daya, masih mengandalkan transmisi CVT. Sementara fitur yang dibawa sewajarnya lengkap. Ada smart entry, tombol start/stop, rem parkir elektrik, layar hiburan 7 inci, 6 speaker dan mode berkendara.


Fitur penjamin keselamatan lengkap. Ada rem ABS+EBD+BA, vehicle stability control (VSC), traction control (TC), hill start assist (HSA), blind spot monitor (BSM), rear cross traffic alert (RCTA), pre-collision system (PCS), cruise control, lane departure alert dan vehicle sway warning (VSW). Namun itu spesifikasi dari unit di Thailand, sedang di sini harus menunggu informasi kala peluncuran. Harganya? Siapkan dana sekitar Rp 500 - 600 juta untuk meminang C-HR Hybrid.


Lexus LM Supermewah



Lexus memamerkan MPV pertama kreasi mereka pada Shanghai Motor Show 2019. Basisnya dari Alphard dan Vellfire, dengan sentuhan desain dan kemewahan khas Lexus. Bagian wajah jauh lebih agresif dari saudara, Toyota-nya. Bahasa desain Lexus kentara dengan grille krom besar. Aksen krom bisa dijumpai di beberapa titik eksterior sebagai nilai mewah.


Paling sadis di bagian kabin. Lexus LM menawarkan konfigurasi 4-seater. Ya, dua di depan dan dua lagi di kabin belakang. Basis Alphard yang punya kabin lapang, disulap jadi kursi kelas bisnis nan mewah. Dua kursi di belakang sangat besar dan diklaim sangat nyaman. Ada fungsi pijat, bisa direbahkan dan konsol tengah untuk pengaturan banyak fungsi. Salah satunya, kontrol untuk layar besar 26 inci, mengatur sandaran kursi dan fungsi lainnya. tersedia juga lemari pendingin atau kulkas kecil di kabin Lexus LM.


Tersedia dua pilihan, Lexus LM 350 dan 300h dengan dua pilihan penggerak roda. LM memakai mesin V6 3,5 liter, sedang LM 300h atau hybrid menggendog mesin 4-silinder 2,5 liter Atkinson cycle. MPV supermewah itu dikhususkan untuk pasar Cina dan sejumlah negara Asia. Meski belum diumumkan, potensinya masuk Indonesia cukup baik, lantaran Alphard dan Vellfire di sini juga diminati. (Tom/Odi)


Baca Juga: Mitsubishi Xpander Special Edition Meluncur di IIMS 2019, Pakai Jok Kulit

kali dibagikan

Promo Populer di Jakarta Selatan

Mobil Pilihan

  • Populer
  • Terbaru
  • Yang Akan Datang
  • Komparasi