Top 3 Berita Minggu Ini: Corolla Cross Meluncur, Jalinan Nissan Indomobil dan Recall Toyota

Top 3 Berita Minggu Ini: Corolla Cross Meluncur, Jalinan Nissan Indomobil dan Recall Toyota

Corolla Cross jadi senjata bisnis baru Toyota Astra Motor dalam penetrasi segmen kompak SUV. Harganya tak sampai Rp 500 juta, bahkan bertengger di bawah C-HR. Maklum, perangkat safety sense tak terpasang. Kabar selanjutnya, pemilikan saham Indomobil Group di Nissan Motor Distribusi Indonesia naik. Mereka siap membawa poduk elektrifikasi di sini. Terakhir, TAM juga melakukan recall lantaran kendala pompa bensin. Simak lebih perinci ikhtisar berikut ini.

Corolla cross meluncur

All New Corolla Cross

Usai Thailand dan Vietnam merilis Corolla Cross, kini giliran Toyota Indonesia. Unit yang didatangkan dari Jepang ini dilego lebih murah dari C-HR (mulai Rp 511 juta). Tersedia dua varian enjin: konvensional & hybrid. Jika Anda berminat membeli varian mesin reguler 1,8 liter, siapkan dana Rp 457,8 juta. Sedangkan trim HEV sediakan bujet Rp 497,8 juta on the road Jakarta. Kendaraan bisa dipesan di seluruh jaringan diler resmi.

Toyota Corolla Cross memiliki panjang 4.460 mm, lebar 1.825 mm serta tinggi 1.620 mm. Ia menjanjikan ruang memadai antara bangku baris pertama serta kedua. Termasuk ruang bahu penumpang yang lega dan nyaman. Wheelbase sejauh 2.640 mm tidak hanya membuat area kabin semakin lapang. Tapi juga memastikan mobil terasa nyaman di jalan. Sementara volume bagasi luas dengan ketinggian lantai pas, praktis untuk meletakkan barang.

Sebagai SUV perkotaan, Toyota ingin memastikan penghuni kabin dimanjakan oleh beragam fitur. Interior elegan bernuansa hitam memberi peranti seperti steering switch, AC digital dual zone. Kemudian panel instrumen berupa MID 4,2 inci, head unit 9 inci IPS display. Makin lengkap, unit dibekali radio, Bluetooth, NFC (untuk e-toll), miracast, voice command, moonroof dan rain sensor di balik kaca depan. Wiper bisa diatur, berfungsi secara otomatis. Lebih lengkap soal launching Corolla Cross.

Diler Nissan

Nissan-Indomobil Group

Kerja bareng digaungkan lagi antara Nissan Motor Co. Ltd dan Indomobil Group. Mereka menandatangani nota kesepahaman baru. Tujuannya membentuk kemitraan strategis demi memperkuat merek di market otomotif Indonesia. Padahal, pada pertengahan April 2020 mereka sempat lepas saham 18,9 persen PT Nissan Motor Indonesia (NMI) sebagai APM di sini. Jadi proporsinya menyusut drastis.

Itu tertuang dalam laporan tahunan Gallant Venture Ltd, sebuah perusahaan di bawah naungan Salim Group. Adapun besaran angka divestasi itu mencapai Rp 330 miliar, tertulis dalam financial statements halaman 206. Untuk diketahui, NMI menghentikan kegiatan manufaktur sejak Januari 2020 sebagai bagian ubahan strategi bisnis di sini.

Nah, sebelumnya Gallant Venture (Indomobil Group) menguasai 17,87 persen saham PT Nissan Motor Distributor Indonesia (NMDI). Ini merupakan perusahaan penyalur dan jadi entitas yang berbeda dari NMI. Lantas dalam nota kesepahaman baru, Indomobil Group berencana memiliki mayoritas saham di perusahaan distributor. Simak selengkapnya di sini.

Recall Mobil Toyota

Musim recall, kini giliran Toyota Astra Motor (TAM) tarik sejumlah mobil. Imbauan ini sejalan dengan global innitiative prinsipal Toyota Motor Corp yang dilakukan distributor di dunia. Termasuk di Indonesia. Pelanggan diminta untuk mengganti fuel pump kendaraannya. Itu tertuju pada pemilik Alphard tahun produksi 2017—2018, Corolla lansiran 2018, FJ Cruiser buatan 2013—2014. Lalu Kijang Innova, Fortuner dan Hilux keluaran 2017—2019.

Untuk pengecekan dan penggantian suku cadang dibilang sangat mudah. Cukup dilakukan di bengkel resmi Toyota, tanpa biaya sama sekali (gratis). Toyota menginformasikan itu kepada pelanggan melalui surat resmi, maupun melalui saluran komunikasi. Seperti di media massa, kemudian situs perusahaan. Seluruh jaringan diler juga dilibatkan demi memastikan pelanggan segera melakukan penggantian fuel pump model kendaraan itu.

Perusahaan merekomendasikan para pemilik kendaraan yang termasuk dalam program ini untuk segera mengecek. Berbagai saluran komunikasi disiapkan khusus demi memberi kemudahan konsumen. Anda bisa menghubungi jaringan outlet resmi tersebar di seluruh penjuru Indonesia. Serta dapat menghubungi Toyota Customer Care (24 jam) di nomor telepon 1-500-315. Baca selengkapnya di sini. (Alx/Tom)

Baca juga: Begini Wujud Interior Nissan Magnite Concept

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store