Tanpa Model Display, Hyundai Creta Dapat 1.700 Surat Pemesanan

Tanpa Model Display, Hyundai Creta Dapat 1.700 Surat Pemesanan

Creta menjadi produk terbaru Hyundai untuk pasar Indonesia. Hadir pertama kali di ajang pameran otomotif GIIAS 2021 November tahun lalu, SUV produksi pabrik Hyundai Cikarang ini ternyata terus mendulang surat pemesanan.

Kondisi ini cukup menarik. Ini karena Hyundai sendiri baru memproduksi Creta pada Februari 2022 yang artinya sejak diperlihatkan pada November lalu, masyarakat hanya menilai Creta dari pemberitaan di media.

“Di pameran kita dapat 670-an SPK, akhir Desember 1.200 spk. Baru dua hari lalu kini sudah di atas 1.700 SPK. Meningkat terus padahal tidak ada display dan unit tes drive. Ini jadi bukti rasa percaya konsumen Indonesia terhadap produk pertama Hyundai di Indonesia. Kami mengapresiasi masyarakat yang percaya terhadap Hyundai yang sebelumnya mungkin tahu Hyundai adalah produk premium CBU,” ucap Makmur, COO PT Hyundai Motors Indonesia di sela acara test drive Hyundai Creta di Bali, Rabu (26/1/2022).

Makmur memperkirakan Hyundai Creta akan diantarkan pada konsumen yang sudah melakukan pemesanan pada Februari. Saat ini pendistribusian sudah dilakukan sekitar 300 unit kepada diler-diler di Indonesia sebagai unit display dan tes drive. Rencana pendistribusian ini berlanjut terus hingga akhir Januari.

“Jadi semua bertahap. Paling banyak varian prime atau teratas. Untuk produk kustom atau MyOwnCreta juga ada sekitar 15 persen. Ini kita akan produksi mulai Februari,” ucap Makmur.

Hyundai Creta di pabrik

Harga Tak Berubah

Awal tahun juga menjadi moment untuk perubahan harga produk-produk otomotif. Namun Creta sepertinya tidak terpengaruh dengan kebijakan di awal tahun. Makmur menjelaskan, harga Creta pada awal peluncuran telah diperhitungkan dengan matang untuk kondisi BBN 2022 serta diluar kebijakan PPnBM.

Harga Creta saat ini mengacu pada perhitungan pajak emisi yang sudah berlaku sejak Oktober tahun lalu. Dalam peraturan ini, kendaraan 1.500 cc yang sebelumnya mendapatkan perhitungan PPnBM 10 persen, kini menjadi 15 persen.

“Nah, kita itu baru produksi tahun ini. Perlakuan pajak emisi sudah kena. Kalau menghitung BBN 2022 harusnya naik, tapi karena kita baru produksi Februari maka harga tetap seperti yang kita hitung pertama yakni Rp 279 juta sampai Rp 399 juta. Semua ini membuat harga kita reasonable dan terhitung value for money karena dengan spesifikasi dan fitur yang lengkap,” ucap Makmur.

Soal aturan baru PPnBM, Makmur menyadari produk Creta tidak akan termasuk dalam skema terbaru. Terutama untuk skema kendaraan Rp 200 juta sampai Rp 250 juta namun Makmur tetap optimis harga Creta saat ini adalah yang terbaik dengan perhitungan sebuah kendaraan penuh dengan fitur canggih.

Baca juga: Permintaan Terus Meningkat, Hyundai Resmikan Produksi Pertama Creta di Pabrik Cikarang

Hyundai Creta

Percobaan Perdana Creta di Jalan Raya

Dalam acara test drive Creta di Pulau Bali, ini menjadi pembuktian selanjutanya SUV terbaru tersebut untuk memperlihatkan sensasi berkendaranya di jalan raya. Tes drive ini merupakan kali kedua setelah sebelumnya Hyundai memberikan kesempatan singkat di seputar pabrik Hyundai di CIkarang.

“Ini jadi jawaban dari permintaan rekan media yang mengungkapkan kesempatan di pabrik lalu terlalu singkat. Di sini kita coba seluruh fitur Creta mulai dari performa mesin, handling, sampai fitur keselamatan dan Bluelink,” ucap Makmur.

Perjalanan selama dua hari yakni Rabu hingga Kamis (25-26/1/2022) dimulai setelah media tiba di bandara Ngurah Rai Bali, menuju ke Uluwatu sejauh 30 kilometer. Perjalanan kemudian seputar Uluwatu yakni ke Pantai Pandawa dan Pantai Melasti sekitar 20 kilometer dan mengakhiri hari di kawasan Nusa Dua.

Pada perjalanan hari kedua akan menuju ke daerah Kintamani sejak pagi. Kemudian acara ditutup dengan perjalanan kembali ke bandara.

Seperti apa hasil impresi Creta di Pulau Dewata? Saksikan terus laporanya di Oto.com. (Sta/Raju)

Baca juga: First Drive Hyundai Creta 2022, Banyak Nilai Plus Untuk Bersaing

Jual mobil anda dengan harga terbaik

Pembeli asli yang terverifikasi Pembeli asli yang terverifikasi
Listing gratis Listing gratis
Daftarkan mobil Anda

Jelajahi Hyundai Creta

Model Mobil Hyundai

  • Hyundai Creta
    Hyundai Creta
  • Hyundai Palisade
    Hyundai Palisade
  • Hyundai Ioniq
    Hyundai Ioniq
  • Hyundai Santa Fe
    Hyundai Santa Fe
  • Hyundai Ioniq 5
    Hyundai Ioniq 5
  • Hyundai Staria
    Hyundai Staria
  • Hyundai Kona Electric
    Hyundai Kona Electric
Mobil Hyundai

IIMS Hybrid 2022

Anda mungkin juga tertarik

  • Yang Akan Datang

Video Mobil Hyundai Terbaru di Oto

Oto
Tonton Video Mobil Hyundai

Bandingkan & Rekomendasi