PPnBM Dorong Penjualan Daihatsu, Rocky Mulai Kejar Xenia

PPnBM Dorong Penjualan Daihatsu, Rocky Mulai Kejar Xenia

Pelaksanaan program relaksasi PPnBM 100 persen yang dilakukan pemerintah ternyata cukup sukses. Terbukti beberapa pabrikan menyebut terdapat kenaikan penjualan sejak beleid -- yang bertujuan menstimulus pasar otomotif nasional di tengah kondisi pandemi Covid-19 -- diberlakukan Maret 2021 lalu.

Salah satu pabrikan yang menikmati keuntungan ini adalah Astra Daihatsu Motor. Daihatsu mengumumkan kenaikan penjualan ritel hingga 67 ribut unit. Peningkatan tersebut naik sekitar 25,5 persen dibandingkan tahun lalu di periode yang sama yakni Januari – Juni yang hanya mencapai 53 ribu unit. Daihatsu Indonesia juga mengklaim pencapaian ini memberikan kontribusi market share Daihatsu sebesar 17,3 persen.

xenia R facelift

"Di tengah situasi pandemi ini, Daihatsu tetap berkomitmen melayani pelanggan dengan sebaik-baiknya. Walaupun show room tutup, para wiraniaga Daihatsu tetap bekerja maksimal dari rumah untuk memenuhi permintaan konsumen," kata Amelia Tjandra, Marketing Director & Corporate Planning and Communication Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM) dalam keterangan tertulisnya.

Daihatsu menjabarkan total penjualan pada semester 1 tahun 2021 ini didukung oleh tiga model Daihatsu seperti Gran Max, Sigra dan Daihatsu Terios. Dalam catatan ADM, penjualan Gran Max Pick-up pada periode ini mencapai 18.617 unit atau berkontribusi sekitar 27,7 persen. Sedangkan Daihatsu Sigra berhasil mencatatkan penjualan hingga 16.542 unit atau menyumbang sekitar 24,6 persen dari total penjualan Daihatsu. Tiga besar terakhir adalah Daihatsu Terios yang memberikan kontribusi sekitar 14,6 persen atau membukukan penjualan sekitar 9.800 unit di periode yang sama yakni Januari – Juni 2021.

Selain itu, ADM juga mengumumkan penjualan wholesale yang juga didominasi oleh tiga model Daihatsu seperti Gran Max PU yang membukukan penjualan sekitar 20.317 unit dan berkontribusi sebesar 27,2 persen. Disusul oleh Sigra dengan total penjualan mencapai 17.455 atau menyumbang sekitar 23,3 persen dan Ayla yang mencapai 10.001 unit dengan sumbangan sekitar 13,4 persen.

Baca juga: Daihatsu Rocky 1,2 Liter Bisa Dipesan, Ini Alasan ADM Pakai Mesin 3 Silinder

Daihatsu Rocky 1.2L

Ada catatan yang cukup menarik yaitu model terbaru Daihatsu Rocky. Daihatsu juga diketahui sudah memperkenalkan Rocky varian 1.2L pada Juni 2021 lalu menyusul versi 1.0L Turbo yang sudah hadir lebih dulu. Tren positif juga terlihat dari pencapaian Rocky mencatatkan penjualan ritel hingga 838 unit dan wholesale yang mencapai 4.642 unit, lebih unggul dibandingkan Sirion dan Luxio. Ia sudah mendekati angka penjualan Xenia.

Rocky 1,2 liter naturally aspirated tiga silinder ini merupakan mesin baru. Disebutkan ia bukan milik Sigra empat piston. Tarian piston ganjil itu sanggup membuncah sampai 88 PS pada 6.000 rpm dan momen puntir maksimal diraih 113 Nm di 4.500 rpm. Opsi penyaluran energi kinetik melalui D-CVT atau Dual mode Continuously Variable Transmission. Ada pula girboks manual lima percepatan.

Serangkaian fitur ditanamkan seperti rear parking camera dan back sonar. Fungsinya dapat membantu visibilitas pengendara agar lebih aman saat bermanuver mundur. Kemudian tersisip bantal udara dengan dual SRS Airbag untuk pengemudi dan penumpang. Lanjut sistem pengereman ABS (Anti-Lock Brake System), EBD (Electronic Brakeforce Distribution), VSC (Vehicle Stability Control). (Ndo/Raju)

Baca juga: Mau Beli Daihatsu Rocky, Simak Perbedaan Tipe 1.0 Turbo dengan 1.2 Liter

Jelajahi Daihatsu Rocky

  • Tampak Depan Bawah Daihatsu Rocky
  • Tampak belakang serong Rocky
  • Tampak Grille Rocky
  • Fog lamp depan Rocky
  • Lampu depan Rocky
  • lampu belakang Rocky
  • Daihatsu Rocky Drivers Side Mirror Front Angle
  • handle pintu Rocky
Daihatsu Rocky
Rp 214,2 - Rp 236,1 Juta Cicilan : Rp 4,89 Juta

Model Mobil Daihatsu

  • Daihatsu Ayla
    Daihatsu Ayla
  • Daihatsu Rocky
    Daihatsu Rocky
  • Daihatsu Terios
    Daihatsu Terios
  • Daihatsu Sigra
    Daihatsu Sigra
  • Daihatsu Gran Max PU
    Daihatsu Gran Max PU
  • Daihatsu Gran Max MB
    Daihatsu Gran Max MB
  • Daihatsu Grand Xenia
    Daihatsu Grand Xenia
  • Daihatsu Luxio
    Daihatsu Luxio
  • Daihatsu Sirion
    Daihatsu Sirion
Mobil Daihatsu

Coronavirus

Anda mungkin juga tertarik

Video Mobil Daihatsu Terbaru di Oto

Oto
Tonton Video Mobil Daihatsu

Bandingkan & Rekomendasi