Permintaan Meningkat, Suzuki Pastikan Ketersediaan Suku Cadang Akhir Tahun Aman

Permintaan Meningkat, Suzuki Pastikan Ketersediaan Suku Cadang Akhir Tahun Aman

Suzuki memastikan ketersediaan seluruh suku cadang Suzuki aman menjelang libur Natal dan Tahun Baru. Kepastian ini diberikan menyusul meningkatnya permintaan spareparts Suzuki dalam dua bulan terakhir. Penjualan suku cadang PT Suzuki Indomobil Motor (SIM) pada bulan November 2020 mengalami kenaikan penjualan jika dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya. Secara total, seluruh parts Suzuki tumbuh 8,1% jika dibandingkan dengan November tahun lalu dan mencapai 102,6% dari target bulanan.

Suku cadang Suzuki terdiri dari SGP (Suzuki Genuine Parts), ECSTAR oil, SGO (Suzuki Genuine Oil), maupun SGA (Suzuki Genuine Accessories) baik untuk mobil, sepeda motor, maupun Outboard Motor (OBM).

Sparepart Dept. Head PT SIM, Christiana Yuwantie, mengatakan bahwa penjualan suku cadang pada November tahun ini sudah melampaui dari target bulanan yang ditetapkan. “Permintaan konsumen terhadap suku cadang memang sudah mulai pulih. Bahkan walaupun industri otomotif masih terdampak pandemi, penjualan SGP, SGO, ECSTAR Oil dan SGA di bulan November sudah mencapai target yang kami tetapkan dimana tercapai 102,6% dari target awal kami,” katanya dalam keterangan tertulisnya

Selama November, kontribusi terbesar berasal dari penjualan suku cadang mobil dimana penjualan total SGP, ECSTAR Oil dan SGA tercatat sebesar 64,8% dan tumbuh 6,8% bila dibandingkan November 2019. Berikutnya disusul oleh suku cadang sepeda motor dimana penjualan SGP, SGO, dan SGA telah berkontribusi 34,1% dan tumbuh 14,6% dibanding tahun lalu November tahun lalu.

“Pencapaian melampaui target ini memotivasi kami untuk selalu memastikan ketersediaan suku cadang, terutama menjelang libur panjang Natal dan tahun baru. Jadi konsumen Suzuki tidak perlu khawatir, silakan datang ke bengkel resmi untuk urusan suku cadang atau bisa memesan oline. Karena dengan suku cadang asli keamanan dan kenyamanan berkendara pasti terjamin,” tutup Christiana.

Seperti diungkapkan Christiana, untuk pembelian suku cadang, ECSTAR oil dan aksesori resmi Suzuki konsumen dapat langsung mengunjungi diler terdekat atau dapat menggunakan aplikasi My Suzuki yang dapat diunduh dari App Store dan Play Store. Informasi lebih banyak mengenai Suzuki silakan kunjungi http://www.suzuki.co.id atau menghubungi layanan Halo Suzuki di 0800-1100-800 (bebas pulsa 24 jam).

"Melalui Halo Suzuki pula, pelanggan bisa mendapatkan layanan Home Service, Pick Up Service, dan SERA (Suzuki Emergency Roadside Assistance)," kata Yuwantie.

Baca juga: Inovasi Suzuki Bersama OTO Hasilkan Ratusan Penjualan di Tengah Pandemi

suku cadang suzuki

Tambahan Item

Suzuki terus melengkapi suku cadang termasuk oli. PT Suzuki Indomobil Motor (SIM) menghadirkan oli ECSTAR dengan beragam tipe untuk mobil Suzuki yang dirancang dengan kualitas tertinggi, bertaraf internasional, dan bersertifikasi SNI. Salah satu jenis oli yang dihadirkan adalah Gear Oil yang pertama kali diluncurkan pada Februari lalu dengan tipe 75W-80 API GL-4. Yang terbaru, Suzuki menambah rangkaian Gear Oil ECSTAR yang disesuaikan dengan kebutuhan mesin mobil, yaitu Gear Oil 75W-90, API GL-4 dan Gear Oil 80W-90, API GL-5.

Gear Oil ECSTAR 75W-80 API GL-4 yang diluncurkan pada Februari lalu memiliki tingkat viscosity atau kekentalan yang lebih rendah dan digunakan untuk mesin yang membutuhkan pelumas dengan kemampuan menjangkau setiap celah komponen transmisi. Sementara varian terbaru 75W-90 API GL-4 memiliki tingkat viscosity yang lebih tinggi dan dapat dipakai untuk mobil bertransmisi manual yang memiliki durabilitas tinggi seperti Carry, Ertiga, dan SX-4 S-Cross.

Gear Oil ECSTAR 80W-90 API GL-5 juga memiliki fungsi yang sama yaitu melumasi dan melindungi gear pada sistem transmisi mobil. Namun yang membedakan, oli gear ini diperuntukkan bagi mobil yang memiliki penggerak roda belakang atau gardan (diferensial), seperti Carry dan Grand Vitara. Kedua tipe gear oil ECSTAR ini tersedia dalam ukuran 20 liter dan 208 liter.

“Kami mengembangkan ECSTAR sebagai komitmen untuk memberikan kualitas produk dan layanan terbaik. Rangkaian gear oil baru ini memberikan lebih banyak pilihan yang sesuai dengan kebutuhan mobil konsumen. Tentunya produk ini telah lulus uji dengan kualitas tertinggi bertaraf internasional sehingga dapat memberikan The Ultimate Performance,” kata Christiana Yuwantie. (Raju)

Baca juga: Suzuki Varian Baru Oli Transmisi Esctar untuk Mobil, Ini Keunggulannya