Mitsubishi Berencana Perluas Cakupan Model untuk Paket Smart

Mitsubishi Berencana Perluas Cakupan Model untuk Paket Smart

Guna meningkatkan retensi konsumen, Mitsubishi menghadirkan beragam program. Yang terbaru adalah Xpander Extended Smart Package. Ini bertujuan memperpanjang masa paket Smart yang didapat sejak meminang unit. Sesuai namanya, baru Xpander terkover. Padahal ada dua model lain yang harusnya ikut tercakup, yaitu Xpander Cross dan Pajero Sport.

Hal ini tentunya bakal meningkatkan kepuasan pelanggan dalam mendapat layanan purnajual. Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) pun berencana memperluas model yang mendapatkannya. Bukan cuma dua model tertinggal, tapi seluruh lini. Artinya secara tidak langsung semua jajaran brand berlogo tiga berlian ini juga bakal kedapatan paket Smart.

"Mengenai model lain, rencananya kami akan melibatkan semua model kendaraan Mitsubishi Motors. Untuk dilengkapi dengan Extended Smart Package," ucap M. Ikhsan, Head of Field Business Development and Dealer Kaizen Project Department MMKSI dalam jumpa pers digital lalu.

Lini Mitsubishi

Paket Smart sendiri didapat ketika pelanggan melakukan pembelian unit. Benefitnya berupa pembebasan biaya jasa, suku cadang, pelumas dan chemical. Berlaku hingga 4 tahun atau 50 ribu km (mana tercapai lebih dulu). Ada tiga level yang bisa dipilih : Silver, Gold dan Diamond. Penghematan biaya perawatannya cukup tinggi, mencapai 25% dibanding servis normal tanpa program.

Baca juga: Uji Konsumsi BBM Mitsubishi Xpander Cross Premium Package A/T, Seberapa Irit?

Untuk Extended Smart Package yang berjalan sejak 14 September lalu memiliki benefit hampir sama. Cuma minus beberapa suku cadang dan chemical. Namun, mendapatkan garansi selama 1 tahun atau 30 ribu km (mana tercapai lebih dulu). Ada tiga opsi ditawarkan : 2 kali, 4 kali dan 6 kali perawatan. Perbedaan lainnya yakni Smart bersifat mengikat berdasarkan VIN, sementara ekstensi melekat pada nama pelanggan.

"Poin utama Smart Package Extended ialah konsumen bisa mendapatkan harga tetap selama periodical maintenance berlangsung. Bahkan mendapat potongan dari awal dan jaminan kualitas sparepart Mitsubishi," terangnya lagi.

Adapun retensi konsumen yang melakukan perawatan di diler saat ini, menurut Head of After Sales Planning & Marketing Department MMKSI, Ronald Reagan sekitar 65%. Adanya pandemi diakui memang sempat menurunkan jumlah kunjungan. Puncaknya terjadi pada April dan Mei, signifikan dibanding periode sama pada 2019. Namun, tiga bulan setelahnya mulai terlihat ada pertumbuhan, meski perlahan.

"Memasuki Juni mulai mengalami kenaikan. Kami menilainya dari positifnya kenaikan unit entry ke diler dari Juni hingga Agustus 2020. Bahkan kenaikannya mencapai dua digit untuk tiga bulan tersebut. Mudah-mudahan tren yang positif ini bisa terus kita dapatkan hingga akhir tahun fiskal 2020," tutup Ronald.

Mitsubishi Eclipse Cross

Mitsubishi Mudahkan Pembelian Produk

Tak hanya menyiapkan program purnajual untuk menarik minat konsumen, brand mobil berlambang tiga berlian ini turut memudahkan pembelian unit. Sebenarnya ini bukan hal baru, sudah sejak lama Mitsubishi menawarkan promosi penjualan tiap bulan. Khusus September mencakup lini : Xpander, Xpander Cross, Pajero Sport, Eclipse Cross, Outlander Sport, Outlander PHEV, Triton dan L300.

Bisa memilih pembiayaan bunga rendah 0%, cicilan ringan atau gratis asuransi. Tersedia juga paket Smart Cash berupa bunga 0% dengan tenor tertentu dan cashback. Beberapa model selain yang mendapat Smart juga diganjar ketenangan soal perawatan. Seperti gratis biaya jasa dan suku cadang. Pelanggan pun mendapat aksesoris yang menunjang kenyamanan dan keseruan mengemudi. Khusus produk elektrifikasi memperoleh standard AC Home Charger beserta instalasinya tanpa biaya. Bila tertarik, Anda bisa menghubungi diler resmi terdekat. Tak perlu khawatir soal keselamatan diri, karena transaksi dapat dilakukan secara online. (Hfd/Tom)

Baca juga: Wujud Baru Mitsubishi Eclipse Cross Mulai Terlihat, Bakal Punya Varian PHEV

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store