jakarta-selatan

Mengulik Mitsubishi Pajero Sport Exceed

  • 16 Apr, 2019
  • 2896 Kali Dilihat

Pajero Sport menjadi andalan Mitsubishi di segmen SUV (Sport Utility Vehicle). Konsumen pun diberikan beragam pilihan sesuai kebutuhan. Nah, bila Anda mencari varian menengah, Pajero Sport memiliki tipe Exceed dengan sistem penggerak roda 4x2.



Model ini ditawarkan dalam dua opsi transmisi. Pajero Sport Exceed manual 5-speed dibanderol Rp 472,5 juta dan otomatis konvensional seharga Rp 487,5 juta. Perbedaan harga ini tak hanya menyangkut sistem pemindah gigi, juga sejumlah komponen lainnya.


Beberapa waktu lalu, mereka menyegarkan versi AT 5-percepatan, dengan mengubah pelek dari 16 inci menjadi 18 inci. Kemudian joknya sudah kulit dan tersedia rear spoiler yang meningkatkan tampilannya. Sementara untuk manual memakai pelapis fabric untuk interior, pelek 16 inci dan tanpa rear spoiler.


Komponen lainnya tak berbeda. Tampilan luarnya tangguh dengan tambahan roof rail. Perangkat ini juga bisa digunakan untuk menambatkan roof box, sehingga dapat membawa banyak barang. Sektor penerangannya mempercayakan proyektor dengan bohlam standar. Walau tak memakai LED, tetapi pancaran cahayanya tetap mumpuni untuk menerangi jalan. Sayangnya, SUV di varian ini tidak menyediakan daytime running light (DRL) yang berfungsi meningkatkan keamanan berkendara di siang hari.


Beragam fitur diaplikasikan untuk memudahkan pengguna, seperti Auto lock dan folding. Secara otomatis mobil mengunci dan melipat spion ketika ditinggalkan. Tersedia pula rear camera, sehingga proses parkir menjadi lebih aman karena dapat memantau area di belakang.


Untuk memasuki kabin, Pajero Sport Exceed sudah keyless enter. Di dalamnya terdapat gawai yang memastikan kenyamanan seluruh penumpang. Head unitnya berupa layar sentuh 2DIN 7 inci yang memutar radio, DVD/CD, MP3, punya koneksi bluetooth, Ipod/iPhone/iPad, USB player dan sistem navigasi. Fitur ini bisa diakses melalui tombol fungsi yang tertempel di kemudi, sehingga pengemudi tetap fokus memperhatikan jalan.


Jantung mekanis yang dibenamkan berkode 4D56. Kubikasinya 2.5-liter DOHC berteknologi Commonrail turbocharged dengan intercooler. Mitsubishi menyetel diameter langkahnya 91,1x95 mm dan rasio kompresi 18:1. Produksi tenaga maksimumnya mencapai 136 PS di 4.000 rpm dan momen puntir puncak 324 Nm pada 2.000 rpm.


Fitur pengereman mempercayakan model cakram untuk kedua roda depan dan teromol di belakang. Guna memastikan penghentian laju lebih mumpuni, Mitsubishi memasang ABS (Anti-lock Braking System) dan EBD (Electronic Brake Distribution). Pajero Sport mampu meminimalisir ban mengalami selip, khususnya saat melewati jalan basah. Sayangnya, rem tangan Exceed masih tradisional, bukan elektrik seperti seri Dakar, yang lebih praktis dan tak membutuhkan banyak tenaga untuk menariknya. Terakhir, sistem pendukung keselatamannya diperkuat dual SRS airbag di depan. (Hfd/Odi)B


Baca Juga: Mitsubishi Delica dan Outlander Sport Recall di Indonesia

kali dibagikan

Harga dan Promo Varian Pajero Sport

  • Exceed 4x2 MT | Rp481,5 Juta (OTR)
    DP (mulai dari) Rp73,8 Juta
    Angsuran Rp10,79 Juta
    Tenor 60 Months
    Lihat Promo
  • Exceed 4x2 AT | Rp496,5 Juta (OTR)
    DP (mulai dari) Rp76,8 Juta
    Angsuran Rp11,13 Juta
    Tenor 60 Months
    Lihat Promo
  • GLX 4x4 MT | Rp538,5 Juta (OTR)
    DP (mulai dari) Rp85,2 Juta
    Angsuran Rp12,08 Juta
    Tenor 60 Months
    Lihat Promo
  • Dakar 4x2 AT | Rp539,5 Juta (OTR)
    DP (mulai dari) Rp85,4 Juta
    Angsuran Rp12,1 Juta
    Tenor 60 Months
    Lihat Promo
  • Dakar 4x2 Ultimate | Rp583,5 Juta (OTR)
    DP (mulai dari) Rp94,2 Juta
    Angsuran Rp11,67 Juta
    Tenor 60 Months
    Lihat Promo
  • Dakar 4x4 AT | Rp692 Juta (OTR)
    DP (mulai dari) Rp115,4 Juta
    Angsuran Rp15,33 Juta
    Tenor 60 Months
    Lihat Promo

Video Mitsubishi Pajero Sport

Lihat video terbaru Mitsubishi Pajero Sport untuk mengetahui interior, eksterior, performa, dan lainnya.

Mobil Pilihan

  • Populer
  • Komparasi