Market Share Isuzu Naik di Kuartal Ketiga

Market Share Isuzu Naik di Kuartal Ketiga

Jakarta - Menjelang akhir tahun 2016, PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) mengumumkan pencapaian yang telah dilalui sampai dengan kuartal ke-3 bulan September 2016 lalu. Walaupun di tengah penurunan penjualan kendaraan secara nasional yang juga berimbas ke Isuzu, secara pangsa pasar Isuzu mengalami kenaikan. Berkat peningkatan penjualan ELF sebesar 20% di bulan Oktober 2016, market share Isuzu di segmen Commercial Vehicle (CV) meningkat 1,2%, dari tahun lalu sebesar 17% menjadi 18,2%.

Saat ini line-up Isuzu terdiri dari 55 varian. Terbagi dalam dua segmen Commercial Vehicle (CV) yang diisi oleh Bison, F Series (GIGA) dan N Series (ELF) kemudian Light Commercial Vehicle (LCV) yaitu Panther, mu-X, D-Max dan pick up. Untuk GIGA dan ELF sudah memiliki kandungan local sebesar 33% dan 46% yang dirakit di pabrik perakitan baru di Karawang. Sementara di LCV, IAMI baru saja memperkenalkan Mu-X dan D-Max facelift menjelang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 bulan Agustus lalu. Sedangkan di CV ada NMR 71 yang sudah mendapat banyak pengakuan dari para pelaku industri.

Dari data yang diberikan, penjualan Isuzu dari tahun 2012 hingga 2016 terus mengalami penurunan baik di segmen Commercial Vehicle dan Light Commercial Vehicle. Target 20.000 unit di tahun 2015 tidak terpenuhi dengan penjualan 19.074 unit. Tahun 2016 pun tercatat kembali turun di level 16.476 unit. Belum adanya kepastian mengenai kondisi pasar di tahun depan, membuat IAMI mempertahankan target penjualan seperti tahun ini.

"Dari hasil yang kami peroleh tahun ini, kami masih mempertahankan target yang sama untuk penjualan di tahun depan, Target penjualan Commercial Vehicle (CV) 12.000 unit pertahun dan Light Commercial Vehicle (LCV) 4.000 unit pertahun, sehingga total tetap di angka 16.000 unit” kata Keiji Takeda, President Director PT Isuzu Astra Motor Indonesia.

Di kesempatan yang sama, IAMI memperkenalkan Layanan Konsumen Isuzu, sebuah divisi baru yang dapat memberikan kemudahan kepada customer untuk mendapatkan informasi tentang produk Isuzu ataupun membutuhkan layanan service terkait kerusakan kendaraan. Konsumen dapat langsung menghubungi nomor 0807-1700-700 atau mengirim pesan ke nomor 0895-0-170-1700 dan alamat email lki@isuzu-astra.com.

Baca Juga: Isuzu Sumbang Kendaraan ke Kementerian Pertahanan

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store