jakarta-selatan

Lalu-lalang di Jalanan, Suzuki Jimny Segera Dijual?

  • 03 Mei, 2019
  • 1868 Kali Dilihat

Suzuki Jimny mulai menampakkan diri di jalanan. Beberapa unit kedapatan tengah digendong truk. Salah satu gambar yang beredar, arah pergerakannya dari Jakarta Utara. Kemungkinan besar menuju markas Suzuki di Pulo Gadung, Jakarta Timur. Dari foto yang ramai di jagad maya, ia terlihat memiliki tiga warna: putih, lawn green dan abu-abu.



Entah disengaja atau tidak. Nyaris dalam sehari, foto itu muncul bersamaan. Bahkan ada yang menunjukkan mobil terpakir rapi di kantor pusat Suzuki (via video). Benar saja, Suzuki Jimny dipastikan bakal meluncur. Kini salah satu unitnya ada di Telkomsel IIMS 2019. Jimny tak pernah sepi dikerumuni pengunjung. Mereka bertanya ketersediaan unit dan banderolnya. Yang bisa ditarik kesimpulan: antusiasme Jimny masih tinggi.


Yang pasti, Anda bisa mendaftarkan nama dan nomor telepon. Itu kalau tertarik. Dan belum dalam membuat Surat Pemesanan Kendaraan (SPK). Sebab tidak diharuskan menggelontorkan dana tertentu. "Kalau tertarik membeli Jimny, taruh nama ke salesman kami. Nanti namanya didata dan dimasukkan database kami. Pada saat mau meluncur, mereka menjadi prioritas yang kami tawarkan. Timingnya dalam waktu dekat, tahun ini sudah pasti. Waktunya kapan nanti kami infokan,” terang Donny Saputra, Direktur Pemasaran 4W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) saat kami temui di Telkomsel IIMS 2019.


Hal senada juga dilontarkan Harold Donel, Head of Product Development & Marketing Research PT SIS. “Iya semua masih dalam tahap proses. Memang masih dalam tahap studi. Kami sangat berhati-hati. Soal langkah Suzuki di Indonesia, seperti apa Jimny. Terkait gambar Jimny yang beredar di media sosial dan whatssap group. Kami belum bisa berkomentar lebih banyak. Dan kami tak mau membuat kecewa konsumen. Misal lantaran indennya yang lama. Di beberapa negara, harus menunggu delapan hingga satu tahun,” paparnya, saat ditemui OTO.COM di booth Suzuki.


Lantas berapa banderol yang pantas buat mobil tampan ini? Suzuki mengaku masih meracik banderol yang pas. Menurutnya, setinggi apapun antusias masyarakat, pertimbangan harga nomor satu. Salah satu bos Suzuki pernah melontarkan itu. Diprediksi angkanya lebih mahal dari Jimny lawas (2017) yang dilego Rp 285 juta OTR.


Jalani Tur Virtual 360 Telkomsel IIMS 2019 di Sini


"Kami masih study dan tetap percaya. Bagaimanapun saat Suzuki merilis kendaraan ini, pasti bakalan sukses. Sekarang tinggal bagaimana Suzuki mengemasnya dengan tepat. Unitnya mau bagaimana, apakah model sama dengan Jepang atau ada penyesuaian khusus. Harga juga benar-benar (diramu, Red) hati-hati. Karena orang Indonesia kalau soal harga tetap pertimbangan utama," pungkas Harold.



Jadi kita tinggal menunggu kepastian Suzuki. Pertama soal harga jual. Kedua, apakah produksi lokal atau impor. Ketiga, spesifikasi buat Indonesia dan terakhir jumlah ketersediaan unit. Pantau OTO.COM untuk informasi selanjutnya. (Alx/Van)


Baca Juga: Biaya Servis Xpander Bisa Hemat Sampai 45 Persen

kali dibagikan

Promo Populer di Jakarta Selatan

Video Suzuki Jimny 2019

Lihat video terbaru Suzuki Jimny 2019 untuk mengetahui interior, eksterior, performa, dan lainnya.

Mobil Suzuki Pilihan

  • Populer
  • Yang Akan Datang