• Wishlist

Kabar Baik di Balik Pandemi

live updates
  • 2020-05-04 08:08:23 Porsche dan Stella Rissa Bikin APD

    Mengingat APD jadi salah satu yang sangat dibutuhkan di masa COVID-19 ini, Porsche Indonesia dan perancang busana Stella Rissa bekerja sama membuat perlengkapan pelindung diri untuk para petugas medis. Stella Rissa membuat sekitar 350 APD, sementara Porsche mencari tahu wilayah mana saja yang membutuhkannya. "Saat seperti ini, team spirit lebih dibutuhkan," tegas Jason Broome, Managing Director Porsche Indonesia. "Kami bangga bisa bekerjasama dengan Stella Rissa untuk menghasilkan inisiatif untuk mendukung tim medis lokal."

  • 2020-04-29 08:22:39 Gara-gara Virus Corona, Beli Mobil Makin Mudah

    Ya, kalau Anda berencana beli mobil sekarang sepertinya saat yang tepat. Selain diskon besar dari beberapa APM mobil dan motor papan atas, mereka juga memudahkan proses pembelian. Contohnya test drive di rumah. Tenaga penjual yang telah melalui sederet prosedur kesehatan akan menyambangi Anda. Kalau ok, proses pembelian bisa dilakukan langsung tanpa harus ke showroom.

  • 2020-04-28 09:45:26 Kasus COVID-19 Melambat di DKI

    Kepala BNPB Doni Munardo mengatakan bahwa jumlah kasus positif COVID-19 di DKI mengalami perlambatan yang sangat signifikan. Dikutip dari kompas.com, jumlah pasien memang berkurang sejak 22 April. Atau saat PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) tahap dua diterapkan di DKI.

  • 2020-04-27 08:10:51 Semakin Banyak Yang Sembuh

    Per tanggal 26 April 2020, jumlah pasien sembuh COVID-19 di Indonesia mencapai lebih dari 1.100 orang. Jumlah ini terus bergerak naik dari hari-hari sebelumnya. Sementara itu, secara global pasien sembuh sudah mencapai 864.122 orang. Semoga terus bertambah.

  • 2020-04-24 12:46:36 Mercedes-Benz Bantu Tangani COVID 19

    Mercedes-Benz Indonesia merasa terpanggil untuk meringankan beban para petugas medis. Untuk itu, mereka menyumbangkan satu unit Mercedes-Benz Sprinter kepada Dinas Kesehatan DKI, untuk jadi ambulans. Mengingat dimensinya yang bongsor, Sprinter ini sangat bisa untuk jadi ambulans dengan peralatan yang lengkap.

  • 2020-04-23 09:39:43 Jet Tempur Semangati Penduduk

    Tim aerobatik Angkatan Udara Amerika Serikat, The Thunderbirds melakukan inisiatif untuk menyemangati rakyat AS di masa sulit ini. Terutama para petugas medis yang sedang berjibaku di garis depan. Thunderbirds melakukan terbang lintas ketinggian rendah di beberapa kota besar negara Donald Trump itu, tanpa melakukan manuver aerobatik. Alasannya, takut malah memancing kerumunan yang menonton dan melanggar social distancing.

  • 2020-04-23 09:39:43 Pabrik Mobil Operasional Lagi di Eropa

    Pembatasan mulai dilonggarkan di Eropa. VW, Toyota, Hyundai memulai kembali operasional pabrik mereka. Mereka tidak langsung 'kejar deadline', tapi melaksanakan operasional terbatas dengan memikirkan keselamatan pekerjanya.

  • 2020-04-21 20:01:52 Nissan Bantu Saat #dirumahaja Lebih Menyenangkan

    Nissan menerbitkan sketsa untuk diwarnai bersama anggota keluarga Anda saat harus #dirumahaja . Total ada 23 sketsa mobil Nissan yang bisa diunduh. Gambar-gambar tersebut dibuat langsung oleh para desainer Nissan, yang juga terpaksa bekerja dari rumah masing-masing.

  • 2020-04-09 09:04:50 Keringanan Pembiayaan MTF

    Mandiri Tunas FInance (MTF), perusahaan pembiayaan memberikan keringanan cicilan di masa pandemi COVID-19 ini. Meski begitu, bukan berarti digratiskan. “Sesuai arahan OJK (Otoritas Jasa Keuangan), kami telah menginformasikan kepada konsumen tentang restrukturisasi ini. Kebijakan bukan berarti nasabah tak membayar, tapi puasa dulu, sampai waktu pembayaran yang ditentukan,” ucap Arif Reza Fahlepi, Corporate Secretary and Legal Compliance Division Head PT MTF. tak semua orang bisa mengajukan, hanya mereka yang benar-benar terdampak. Misalnya pengusaha catering yang bisnisnya mengalami penurunan signifikan, lantaran konsumen berkurang. Bisa meminta restrukturisasi untuk kredit armada kendaraannya. Contoh lain ojek online. Imbauan untuk masyarakat agar tetap di rumah, tentu mereduksi aktivitas di jalan. Padahal pemasukan ditentukan dari banyaknya pemesanan yang didapat dalam sehari.

  • 2020-04-08 09:27:34 Beli Mobil Dari Rumah Makin Mudah

    Gerakan berdiam diri di rumah dan menjaga jarak sosial membuat para penjual mobil dan motor berpikir kreatif. Hasilnya, Anda sekarang bisa beli mobil langsung dari kediaman. Cukup hubungi dealer untuk buat janji lihat unit, peniaga akan datang ke rumah dengan unit test drive. BMW, Mitsubishi, Nissan, Toyota dan berbagai merek lain di Indonesia telah melakukan hal ini untuk menjaga penjualan mereka. Lebih dari itu, ada program menarik yang menyertai. Mulai dari gratis BBM, gratis servis di rumah, garansi suku cadang dan sebagainya.

  • 2020-04-07 10:10:06 TIdak Perlu ke Bengkel, Vespa Anda Dijemput Untuk Servis

    Piaggio Indonesia, memberikan layanan antar jemput servis gratis sepanjang April 2020 untuk lini model Piaggio dan Vespa. Mereka membuat program Free Pick-Up Service mulai 1-15 April 2020. Seluruh jaringan bengkel resmi di berbagai kota siap melayani. Untuk gambaran, tak kurang dari 38 diler dan bengkel resmi tersebar di Indonesia. Meliputi Jabodetabek, Jawa Barat, Banten, Jawa Tengah, Jawa Timur, hingga beberapa titik di Sumatra, Kalimantan dan Sulawesi.

  • 2020-04-07 10:04:02 Layanan Toyota Home Service dan Cicilan Menarik Toyota di Masa Pendemik

    Kendaraan pribadi bisa dinilai lebih aman dari paparan virus. Toyota pun kasih special rate 3,7 persen dan layanan servis mobil dari rumah dalam menjawab kebutuhan pelanggan. Berbagai kegiatan marketing soal pemilikan dan layanan untuk membantu mobilitas digencarkan. Selain promo bunga rendah, terdapat juga program Deal Cermat dengan angsuran lebih murah 30 persen. Lalu ada juga layanan KINTO. Lewat ini, pelanggan bisa mendapatkan mobil dengan NO DP (Down Payment) dan hanya dengan membayar subscription fee. Khusus untuk rancangan kali ini, pemilik mobil baru mendapat gratis disinfektan dua kali, supaya mobil bisa tetap steril. Dalam rangka mendukung program physical distancing atau jaga jarak yang digalakkan pemerintah. Toyota mengaku meningkatkan kapasitas layanan digital tersedia selama ini.

  • 2020-04-07 09:56:39 Mitsubishi Outlander PHEV Bantu PMI

    PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia berkolaborasi dengan PMI dalam penanganan pandemi COVID-19. Outlander PHEV diterjunkan ke lapangan untuk membantu penyemprotan disinfektan di Jakarta. Kegiatan ini pun ditunjukan sebagai bentuk kelanjutan komitmen MMKSI dan PMI dalam penyediaan PHEV ini sebagai unit tanggap darurat. Salah satu fitur yang sangat diandalkan adalah baterai yang dapat dieksploitasi guna memenuhi kebutuhan eksternal. Berfungsi selayaknya genset berdaya maksimal 1.500 watt dengan colokan tipe-F – seperti sumber listrik di rumah. Kemampuan discharging ini dimanfaatkan oleh petugas PMI, bantu mengisi ulang daya alat penyemprot disinfektan

Kabar Baik di Balik Pandemi

Di balik kesusahan pandemi COVID-19 ini, hal-hal positif terus bermunculan. Sayangnya, kadang tenggelam oleh berita negatif yang terlihat lebih spektakuler. Di balik itu, ada manusia yang terus berusaha menggelontorkan kreativitas untuk memberi kebaikan dan optimisme. OTO.com berusaha untuk menjadi wadah untuk menyebarkan berita baik ini, yang tidak hanya datang dari dunia otomotif. Karena itu juga awak redaksi OTO (OTO.com, Carvaganza.com dan Motovaganza.com) akan terus membarui halaman ini setiap hari. Dan janji, isinya hanya berita positif.

Contohnya adalah, para ilmuwan di seluruh dunia, termasuk Indonesia tengah berjuang untuk menciptakan pengobatan virus Corona. 

Kualitas udara semasa covid 19

Selain itu, bumi sepertinya sedang dalam penyembuhan juga. Hampir semua kegiatan manusia berhenti dan kota-kota besar menerapkan lockdown. Akibatnya, berbagai macam polusi mulai dari suara hingga udara berkurang drastis. 

Di luar itu, Negeri Cina jadi negara pertama yang tertimpa musibah pandemik. Kini, mereka juga jadi yang pertama keluar dari krisis. Setelah sebelumnya banyak membangun rumah sakit 'dadakan' untuk menampung pasien COVID-19, kini mereka menutup sebagian rumah sakit karena kondisi sudah membaik. 

Komunitas Ikut Bergerak

Berita baik hari ini

 

Selain kalangan akademisi, masyarakat awam pun ikut bergerak untuk, paling tidak, memberikan rasa tenang. Berbagai komunitas turun melakukan aksi dalam berbagai bentuk. Contohnya, di Amerika Serikat, sekelompok guru Sekolah Dasar berparade di lingkungan perumahan menggunakan mobil. Tentunya dengan mengikuti aturan physical distancing. Tujuannya sederhana, mereka melepas rindu kepada murid-murid yang terpaksa belajar dari rumah. 

Berita baik hari ini di tengah pandemi

 

Ada lagi masyarakat di negara itu yang memasang berbagai ornamen berbentuk hati, untuk menyemangati para pekerja medis. Ornamen tersebut bahkan diberikan pencahayaan agar bisa terlihat dari jauh. Terdengar sepele memang, tapi dari hal kecil seperti itu, optimisme bisa tumbuh.  

Dunia Seni Bergerak Bantu Tekan Pandemi

Ya, saat sedang susah bukan berarti kreativitas jadi buntu. Dunia seni melalui berbagai cabangnya malah melakukan berbagai gebrakan signifikan untuk membantu mereka yang kesusahan. 

Dunia seni lawan virus corona

Contoh termudah adalah dunia mode. Para desainer ternama turun tangan menggunakan keahlian mereka membuat pakaian, untuk menghasilkan APD bagi mereka yang berjuang di garis depan. 

Dunia mode lawan Corona

Berita baik lainnya akan selalu kami update di halaman ini. Selamat menyimak.