Indonesian Bimmerfest 2018 Kembali Angkat Kearifan Budaya Lokal

Gambar
Review Pengguna

Indonesian Bimmerfest (IBF) jadi ajang kumpul akbar komunitas pengguna dan penggemar BMW di Indonesia. Pada gelaran ke-10 tahun ini, IBF, yang diprakarsai oleh BMWCCI, bakal lebih semarak dan tetap didukung BMW Group Indonesia. Dihelat di Semarang pada 18 November 2018, festival akbar BMW di Indonesia itu, mengusung tema Redefining Culture, sekaligus mendukung program pariwisata setempat, 'Ayo Wisata ke Semarang'.

"Yang pertama, karena penggemar itu sangat penting dan juga mendukung perkembangan brand BMW di Indonesia. Dan pastinya, lewat kerja sama dengan BMWCCI, kita bisa memberikan apresiasi dan dukungan untuk para penggemar BMW di Indonesia," papar Jodie O'Tania, Vice Prsident Corporate Communications BMW Group Indonesia, saat menjelaskan alasan di balik dukungan terhadap IBF

Dukungan dari BMW kali ini dianggap lebih komprehensif. Dalam satu atap yang disebut House of BMW. Di sana, BMW Indonesia akan membawa beragam kendaraan dan layanan terbaru dalam tema, ‘Past, Present and Future’.

"Untuk pertama kalinya di area Jawa Tengah, BMW Indonesia menghadirkan BMW i8 Roadster dan BMW Seri-5 dengan M Performance parts serta BMW Lifestyle Collection terbaru," ungkap Jodie lagi. BMW Indonesia juga menyiapkan program BMW Trade-in & Trade-up khusus untuk model BMW Seri 3 dan BMW Seri 5.

Sementara dari acaranya sendiri, IBF ke-10 mengambil tema kebudayaan. Yang artinya, ada upaya mengangkat budaya lokal Semarang ke dalam festival itu. Salah satunya, kuliner. Ya, pada IBF ke-10, ada lapak kuliner Semarang, baik untuk dinikmati di tempat maupun sebagai oleh-oleh. Itu jadi bagian lapak usaha mikro, kecil dan menengah lain yang memang disediakan panitia.

Agenda lainnya seperti yang biasa dilakukan pada gelaran Bimmerfest. Ada pameran mobil, drag race, drifting, balap go-kart, seminar kecil, kompetisi cuci mobil dan pasar otomotif maupun kendaraan bekas. "Kami berterima kasih atas dukungan yang diberikan pemerintah kota Semarang dan prinsipal merek PT BMW Indonesia pada #10thIBF, kami berharap kerja sama yang baik ini dapat berlanjut di masa yang akan datang," ujar Ardhanto Danuswara, Ketua Panitia Indonesia Bimmerfest 2018 dari BMWCCI Semarang Chapter.

Tak ketinggalan door prize dengan beragam hadiah. Caranya cukup beli kaos untuk mendapatkan nomor undian. Hadiah paling sadis, BMW E30 318i M40 dengan kondisi dan surat-surat lengkap. Mobil itu sudah direstorasi dan diuji melintas perjalanan Semarang - Jakarta. "Jadi pemenangnya bisa langsung pakai mobil ini, tak perlu lagi repot," ungkap Asido Regazzoni S, President BMWCCI. (Tom/Van)

Foto: Fast and Low Net

Baca Juga: 

      • Overview
      • Tentang Kami
      • Kontak Kami
      • Others
      • Kebijakan Privasi
      • S&K
      • Dapatkan di Google Play
      • Tersedia di App Store