• Wishlist

IMX 2019: Honda Brio dan HR-V Bisa Jadi Acuan Modifikasi

IMX 2019: Honda Brio dan HR-V Bisa Jadi Acuan Modifikasi

Honda Prospect Motor ikutan mejeng di gelaran modifikasi. Mereka membawa dua unit mobil, Brio dan HR-V. Keduanya dirombak khusus untuk Indonesia Modification Expo (IMX) 2019. Bila Anda bosan dengan mobil standar pabrikan, duo mobil ini bisa jadi acuan untuk ubahan. Tak harus sama, bisa minimalis, tapi masih bisa diajak bergaya.


Honda HR-V


Misal Brio yang ditampilkan di booth Honda. Mobil hatchback mungil ini dimodifikasi pada bagian pelek hitam dan ban tipis. Pakai lansiran Rays Engineering 18 inci dan dibalut ban Michelin ukuran 225/40 R18. Agar tampilan terlihat kekar, disisipi body kit.


Di bagian depan pakai bumper kustom model jaring dan fog lamp LED vertikal. Fender dibikin menonjol, side skirt diberi lis gelap dan terpasang bumper belakang hitam ala diffuser. Brio Millennials Project ini tampil bersinar dengan stiker berwarna emas. Ia sempat tampil di GIIAS 2019 kemarin. Setidaknya salah satu part ini bisa jadi inspirasi bahan modifikasi Brio Anda.


Sementara Honda HR-V yang disuguhkan, merupakan karya modifikator Kiki Anugraha. Sang SUV kompak alami ubahan pada beberapa bagian. Meliputi front grille yang lebih sporty, pelek besar dan ban tips, coilover, air suspension serta exhaust system. Terlihat sederhana, namun tetap mengedepankan estetika. Dan layak dipakai sebagai mobil harian yang nyaman. Hasil modif tampil di booth Honda, yang berdiri di atas lahan seluas 48 meter persegi. Selain pamer dua buah unit mobil itu, tersedia fasilitas permainan dengan menggunakan smartphone masing-masing di sana.


honda hr-v modif


“Honda selama ini dekat dengan dunia modifikasi di Indonesia. Melalui berbagai aktivitas kontes modifikasi, maupun produk-produk stylish yang menjadi pilihan para modifikator. Dengan kembali berpartisipasi di IMX 2019, kami ingin mendukung industri kreatif di Indonesia. Terutama di bidang modifikasi mobil. Kami harap acara ini dapat menjadi inspirasi bagi para pencinta modifikasi untuk terus berkarya. Dan tentunya mengasah kemampuan mereka untuk menjadi yang terbaik,” ujar Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor.


Perusahaan berlogo H tegak ini sebetulnya sedang gencar di dunia modifikasi. Saat ini mereka juga sedang menggelar Virtual Modification Contest untuk All New Honda Brio. Alhasil terkumpul lebih dari 600 karya sejak kompetisi dibuka pada 20 Juli – 20 September 2019. Sepuluh karya kemudian dipilih untuk masuk ke dalam sepuluh besar. Segera diumumkan pada 30 September 2019. Sedangkan pemenang utama diumumkan pada 24 November 2019 di akun instagram @hondaisme. (Alx/Odi)


Baca Juga: Tampil Unik, Suzuki Pamer New Carry Fluzh Concept

Jelajahi Honda HRV

Honda HRV Rp 301,6 - Rp 420,8 Juta Cicilan : Rp 6,88 Juta

Bandingkan & Rekomendasi