jakarta-selatan

Hyundai Kepergok Uji i10 di Eropa Dalam Kamuflase, Tampil Semakin Sporty

  • 13 Jun, 2019
  • 373 Kali Dilihat

Hyundai tertangkap kamera tengah melakukan pengujian i10. Model hatchback itu, tengah berjalan-jalan di Spanyol dengan terbungkus kamuflase.



Sebenarnya ini bukan pertama kalinya. Hyundai pernah melakukan pengujian dengan jubah penutup di India. Infonya, kedua model itu tak sama. Unit yang dicoba di Eropa ditujukan untuk pasar di sana, sedangkan satunya lagi untuk India. Kabarnya desain yang diusung juga berbeda. Kendati itu belum bisa dibuktikan, karena kamuflasenya masih terlalu rapat.


Terlihat dari gambar spyshot yang dilansir caranddrive (13/06) Hyundai i10 terbaru sedikit nampak garis bodinya, terutama bagian depan. Desainnya lebih sporty dengan wajah dan garis yang tegas. Kap mesin dibuat lebih landai dan lurus. Beda dengan model terdahulu yang lebih banyak aksen membulat. Kemudian Grille juga diubah menjadi bentuk hexagonal dengan sudut tajam. Ukurannya turut diperbesar, bahkan hampir mendominasi tampang depan. Sementara polanya masih mengusung sarang lebah yang membuatnya makin garang.


Untuk foto di India, rupa luarnya tak begitu jelas karena terlalu banyak ditutupi. Tetapi ada sedikit perbedaan, yakni spionnya. Bila model Eropa lebih tipis, versi India sedikit bulat. Dan rumornya, i10 versi India mengusung sistem pengereman teromol di belakang, sedangkan Eropa memakai cakram seluruhnya.


Dimensinya juga tampak lebih lebar dan pipih dibanding model lama. Ini tentu berpengaruh pada kelapangan kabin, terutama pada baris kedua. Untuk bagian belakang, sayangnya tidak banyak informasi yang bisa digali. Cukup sulit untuk menerka tampilannya, lantaran penutup hitamnya begitu tebal dan penuh lapisan tambahan. Seperti bakal ada perubahan signifikan diterapkan pada buritan.


Kondisi ini juga berlaku pada interior. Tidak ada foto yang menampilkan kabin i10 versi Eropa. Namun, pada spyshot di India sekitar awal tahun lalu terlihat sedikit. Dashboard ditata ulang menjadi lebih elegan dan kompak. Layar head unitnya diperbesar dan diperkirakan bakal dijejali fitur lebih canggih, terutama konektivitasnya.


Jantung mekanis turut menjadi misteri. Besar kemungkinan Hyundai menyematkan dapur pacu berkubikasi lebih kecil dari model sebelumnya, tapi lebih bertenaga. Saat ini i10 ditawarkan dengan mesin 1,2-liter. Kandidat paling memungkinkan, 1.0 T-GDI turbocharged dari i30 yang mampu memproduksi daya dorong hingga 120 PS. Transmisinya juga diduga mengusung teknologi baru yang menggantikan otomatis 4-speed.


Lantas bagaimana dengan Indonesia? Besar kemungkinan model yang ditawarkan sama seperti yang di India. Soalnya i10 yang dipasarkan di Tanah Air, diimpor langsung dari sana. (Hfd/Van)


Sumber : Carscoops, Motor1, Overdrive


Baca Juga: Foto Eksklusif Suzuki Ertiga Cross, Edisi Termewah 

Galeri

kali dibagikan

Harga dan Promo Varian Grand i10

  • GLX MT | Rp178,5 Juta (OTR)
    DP (mulai dari) Rp26,2 Juta
    Angsuran Rp4,51 Juta
    Tenor 60 Months
    Lihat Promo
  • X MT | Rp183,5 Juta (OTR)
    DP (mulai dari) Rp27,2 Juta
    Angsuran Rp4,63 Juta
    Tenor 60 Months
    Lihat Promo
  • GLX AT | Rp201,5 Juta (OTR)
    DP (mulai dari) Rp30,8 Juta
    Angsuran Rp4,87 Juta
    Tenor 60 Months
    Lihat Promo
  • X AT | Rp206,5 Juta (OTR)
    DP (mulai dari) Rp31,8 Juta
    Angsuran Rp4,98 Juta
    Tenor 60 Months
    Lihat Promo

Video Hyundai Grand i10

Lihat video terbaru Hyundai Grand i10 untuk mengetahui interior, eksterior, performa, dan lainnya.

Mobil Hyundai Pilihan

  • Populer
  • Yang Akan Datang
  • Komparasi